x

Khawatir Pamor Liga Spanyol Menurun, Real Madrid Diminta Segera Rekrut Kylian Mbappe

Minggu, 4 Juni 2023 04:49 WIB
Editor: Juni Adi
Gelanda Real Madrid Dani Ceballos dan Karim Benzema merayakan gol. (Foto: REUTERS/Isabel Infantes)

INDOSPORT.COM - Pelatih Atletico Madrd, Diego Simeone, meminta dua tim rivalnya, Barcelona dan Real Madrid untuk segera menuntaskan dua pemain incaran mereka masing-masing usai Liga Spanyol.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Spanyol, La Liga musim 2022-2023 memang telah resmi berakhir. Tetapi aktivitas sejumlah klub masih tetap berlanjut, untuk segera melakukan evaluasi.

Hal itu yan tampaknya dilakukan oleh sejumlah tim di Liga Spanyol saat ini, termasuk berburu pemain baru di lantai bursa transfer musim panas.

Sejumlah tim dikabarkan telah mendekati pemain incarannya, salah satunya adalah Real Madrid. Klub berjuluk Los Blancos itu bakal jadi klub yang aktif dalam belanja pemain.

Pasalnya, mereka ditinggal banyak pemainnya di bursa transfer musim panas ini. Yang paling krusial adalah perginya Karim Benzema.

Baca Juga

Alhasil lini depan Real Madrid saat ini ompong, menyusul kepergian Benzema ke Liga Arab Saudi. Real Madrid pun bergerak cepat untuk mendapatkan penggantinya, nama Kylian Mbappe masuk dalam radar.

Bomber PSG itu dilaporkan bakal coba diamankan El Real di musim panas nanti. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone baru-baru ini dimintai pendapat mengenai kans Mbappe pindah ke Real Madrid di musim panas nanti.

Baca Juga

Ia menilai transfer itu sangat mungkin jadi kenyataan, terlebih Real Madrid memang suka mengumpullkan para pemain terbaik dunia.

Simeone menyebut sang tetangga punya kemampuan finansial yang sangat kuat sehingga transfer Mbappe di musim panas nanti bisa terealisasi.

"Apakah saya melihat Mbappe bakal pindah ke Madrid? Ya, karena Real Madrid selalu mendatangkan pemain terbaik," ujar Simeone kepada COPE.

Baca Juga

1. Mbappe dan Messi Bantu La Liga

Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

Ada anggapan bahwa Kylian Mbappe tidak akan lama bermain untuk PSG, artinya hanya tinggal menunggu satu atau dua tahun lagi, ia bisa berada gratis di bursa transfer..

Tidak hanya mengomentari Kylian Mbappe. Diego SImeone juga dimintai pendapatnya mengenai masa depan Barcelona yang ingin menggoda Lionel Messi untuk kembali.

Ia juga mendukung agar Barcelona bisa kembali reuni dengan Messi. Menurutnya, potensi kembalinya Messi ke Barcelona akan sangat berdampak bagi pamor La Liga musim depan.

"Mbappe di Real Madrid dan Messi di Barcelona akan menjadi sesuatu yang fantastis untuk La Liga," imbuhnya.

Baca Juga

PSG sendiri dikabarkan sudah bersiap untuk berpisah dengan Messi dan Mbappe sekaligus di musim panas nanti.

Le Parisien dikabarkan akan bersih-bersih tim untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka yang belakangan tekor akibat beban gaji yang terlalu besar.

Baca Juga

Real Madrid sendiri baru-baru ini telah resmi melepas Eden Hazard. Padahal sang pemain disebut-sebut bakal menjadi suksesor Cristiano Ronaldo di klub.

Los Blancos pun berterimakasih pada Hazard yang sudah membersamai mereka sejak 2019/2020. Meski tidak membuahkan sukses seperti yang diharapkan, namun mereka tetap tidak mengecilkan perannya selama berada di Santiago Bernabeu.
 

Real MadridAtletico MadridLaLiga SpanyolDiego SimeoneLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini