x

Liga 1: Agenda Pramusim Sepi, Persik Kediri Gelar 3 Laga Uji Coba Berkelas

Minggu, 4 Juni 2023 16:49 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persik Kediri asal Brasil, Marcelo Rospide.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, mengaku tak masalah dengan nihilnya turnamen pramusim menjelang kick-off Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Khusus musim ini, gelaran turnamen memang sepi lantaran seluruh agenda pramusim diserahkan sepenuhnya oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada klub.

Padahal, operator kompetisi Liga 1 itu sebelumnya konsisten menggelar turnamen pramusim. Sebagaimana eksistensi Piala Presiden sejak 2017.

Keberadaan turnamen pramusim memang cukup ditunggu oleh klub karena dinilai sangat membantu dalam upaya klub untuk mematangkan kekuatan mereka.

"Tapi jika memang tidak ada turnamen selama pramusim kompetisi, saya pikir tidak menjadi masalah besar," tutur Marcelo Rospide pada Sabtu (3/6/23).

Baca Juga

Kendati demikian, pelatih berkebangsaan Brasil itu merasa plong begitu keinginan menguji kekuatan anak asuhnya akan terwujud lewat pertandingan uji coba.

Dengan gelaran itu, dia bisa menilai sejauh mana tingkat kesiapan Persik Kediri dalam menatap kompetisi Liga Indonesia, yang dimulai awal Juli nanti.

Baca Juga

Setidaknya, tim berjulukan Macan Putih itu membutuhkan beberapa kali pertandingan uji coba menghadapi tim dengan kekuatan selevel Liga 1.

"Kami sudah berbicara dan membahas perihal ini dengan manajemen klub. Mereka pun mengikuti tim ini satu pekan terakhir. Tim ini membutuhkan pertandingan uji coba untuk mengganti agenda pramusim tanpa turnamen," jelas Rospide.

Baca Juga

1. Uji Coba Berkelas

Pelatih Persik Kediri asal Brasil, Marcelo Rospide.

Marcelo Rospide pun mengutarakan bahwa Pedro Paulo Alves dkk segera melakoni tiga kali uji coba yang terbilang berkelas selama pramusim kompetisi.

Agenda pramusim sudah dimulai ketika Persik Kediri meladeni tim Porprov Kota Kediri sebagai laga uji coba pertama di Stadion Brawijaya, Sabtu (3/6/23).

Melawan tim dengan materi pemain dan kualitas yang jauh di bawah tentu tidak membuat Persik kesulitan. Laga dimenangi Flavio Silva dkk dengan skor telak 5-1.

"Uji coba ini setidaknya memberi sedikit gambaran perihal bagaimana tingkat kesiapan tim ini dan situasi pertandingan," beber Marcelo Rospide.

Baca Juga

Klub kebanggaan masyarakat di Kota Tahu itu lantas melanjutkan persiapan dengan program pemusatan latihan selama 10 hari di Jakarta mulai pekan depan.

"Selama TC nanti, kami akan membangun kekompakan tim ini lebih baik. Pemain juga akan lebih berkembang lebih baik," ungkap Marcelo Rospide.

Di tengah agenda TC, pihaknya juga telah merancang laga uji coba kontra tim satu level di Jakarta. Dewa United menjadi lawan tangguh pertama.

Baca Juga

Tim berjulukan Tangsel Warriors itu memang mempersiapkan diri di kandang sendiri, Tangerang. Jarak tempuhnya juga tidak jauh dari Jakarta, lokasi TC Persik.

"Kami sudah punya tiga jadwal pertandingan uji coba. Dua kali menghadapi sesama kontestan Liga 1, salah satunya Dewa United, sementara satu lagi menjamu tim dari luar negeri. Saya berharap kami bisa makin kuat melalui uji coba ini," pungkasnya.

Persik KediriThailandLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Dewa United FCOne FootballMarcelo Rospide

Berita Terkini