x

Bursa Transfer Dewa United: 2 Eks Persebaya Mantap Bergabung, Fasilitas Lengkap!

Senin, 5 Juni 2023 21:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Eks pemain Persebaya Ahmad Nufiandani akan memperkuat Dewa United di Liga 1 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Dua mantan pemain Persebaya Surabaya, Ahmad Nufiandani dan Ady Setiawan belum lama ini diperkenalkan sebagai pemain Dewa United untuk Liga 1 2023/2024. Keduanya ternyata punya alasan berbeda sebelum memutuskan ke tim Tangsel Warrior.

Dikatakan Ahmad Nufiandani, ia memilih berlabuh ke tim promosi itu karena punya fasilitas terbaik. Dewa United sudah membangun training ground dan tempat tinggal untuk pemain sehingga semua kegiatan klub terpusat

"Saya senang bisa gabung ke tim yang profesional. Untuk fasilitasnya oke, ada training ground, ada mes dan profesional baik di lapangan dan luar lapangan," katanya.

Dengan fasilitas mumpuni, Ahmad Nufiandani optimis Dewa United bisa bersaing di Liga 1. Apalagi, didukung pelatih dari Eropa yakni Jan Olde Riekerink yang berpengalaman menangani klub elit seperti Galatasaray, Ajax dan FC Porto.

"Saya lihat dari program latihan kemarin dan pemain yang akan datang, itu sangat mampu bersaing," tutur winger 29 tahun itu.

Baca Juga

Pemain asal Jawa Timur itu menegaskan tak takut bersaing, kendati Dewa United punya winger jebolan Timnas Indonesia seperti Egy Maulana Vikri, Feby Eka dan lainnya. Bagi Nufiandani, itu jadi hal yang bagus karena dia dapat belajar perbaiki kekurangan dan bisa saling mengisi dan melengkapi.

"Secara pribadi saya ingin berkontribusi lebih dari waktu di Persebaya. Di sana saya cetak tiga gol dan enam assist, di Dewa United Insa Allah bisa lebih dan bawa tim bersaing di papan atas," ucapnya menyoal target.

Baca Juga

Sementara itu, Ady Setiawan mengaku sudah dipantau dan jalin komunikasi sejak tahun lalu. Tapi, musim lalu dia belum bisa gabung Dewa United karena alasan tertentu dan akhirnya bermain untuk RANS Nusantara FC.

Setelah dilepas RANS, Ady kemudian dihubungi kembali oleh manajemen Dewa United. Kali ini, kedua belah pihak akhirnya berjodoh.

"Awalnya musim kemarin sudah ada komunikasi tapi belum berjodoh dan kerja sama. Kemarin bos komunikasi lagi untuk bisa gabung Dewa United dan alhamdulillah bisa bergabung sekarang," jelasnya.

Baca Juga

1. Tekad Kuat

Eks Persebaya, Ady Setiawan akan membela Dewa United di Liga 1 2023/2024.

Bagi bek asal Bima, Nusa Tenggara Barat itu, tidak ada alasan menolak tawaran Dewa United. Meski notabene klub baru, tim ini punya fasilitas mumpuni.

Selain itu, keberadaan sosok Rangga Muslim yang merupakan kapten Dewa United makin menguatkan tekad Ady Setiawan bergabung. Keduanya berasal dari kampung halaman yang sama.

Baca Juga

"Pasti, saya dan Rangga Muslim bermain bola bersama sejak kecil karena dulu di Bima itu ada namanya Bojo Football jadi kita sering main bareng. Saya juga banyak tanya sama Rangga tentang bagaimana Dewa United dan dia salah faktor saya gabung ke sini," ucap bek 28 tahun itu.

Ady bertekad memberikan penampilan terbaik di Liga 1 2023 bersama Dewa United. Ia optimis bisa bawa tim Tangsel Warrior bisa finish lebih baik dibanding musim lalu.

Baca Juga

"Saya lihat sejauh ini bagaimana persiapan untuk kompetisi dan pemain yang ada di tim, saya sangat optimis bisa meraih apa yang yang ditargetkan manajemen. Tinggal bagaimana kami bisa menjalankan instruksi pelatih di pertandingan dan saya yakin dengan materi dan cara latihan saat ini kami bisa capai target," tuntasnya.

Selain Ahmad Nufiandani dan Ady Setiawan, Dewa United juga telah datangkan empat pemain lainnya yakni Septian Bagaskara, Agung Mannan, Ahmad Rusadi dan Iqbal Al Ghuzat.

Baca Juga
Bursa TransferPersebaya SurabayaAhmad NufiandaniLiga 1Ady SetiawanDewa United FC

Berita Terkini