x

Man United Full Senyum! Tottenham Siap Bantu Tampung Maguire Musim Depan

Rabu, 7 Juni 2023 03:41 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Tottenham Hotspur diberitakan jadi klub yang mau untuk menggaet Harry Maguire dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang. (Foto: REUTERS/Lee Smith).

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur diberitakan jadi klub yang mau untuk menggaet Harry Maguire dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Kedatangan manajer baru, Ange Postecoglou, membuat The Spurs ingin segera membentuk skuad baru dan sang defender internasional Inggris masuk dalam rencana mereka.

Masa depan Maguire di Manchester United saat ini memang tengah tidak menentu. Kontraknya masih tersisa sampai 2025 dan ia adalah kapten tim namun The Red Devils seolah enggan untuk menampungnya lebih lama.

Di 2022/2023, Maguire hanya bermain delapan kali sebagai starter karena kalah bersaing dengan Raphael Varane dan bek pendatang baru yakni Lisandro Martinez untuk posisi pemain inti.

Andaikan salah satu di antara keduanya berhalangan untuk tampil, bekas bintang Leicester City berusia 30 tahun itu tidak lantas dijamin bakal masuk starting XI.

Baca Juga

Victor Lindelof akan diprioritaskan lebih dulu. Bahkan Luke Shaw pun kini sudah bisa digeser ke area sentral dari bek kiri yang mana semakin membuat eksistensi Harry Maguire di Old Trafford terancam.

Beruntung Tottenham Hotspur siap untuk menyelamatkannya dari ketidakpastian. Dilaporkan oleh Daily Mail jika klub asal London Utara tersebut tengah menyusun rencana perekrutan Maguire begitu bursa transfer resmi dibuka.

Baca Juga

Kualitas yang tidak lagi dianggap cocok di level Liga Inggris membuat Tottenham siap mendepak Eric Dier, Davinson Sanchez, Clement Lenglet, hingga Japhet Tanganga.

Rencananya tidak hanya lini belakang saja yang akan dirombak namun juga sektor-sektor lainnya. Marc Guehi juga bakal dibidik untuk menjadi rekan baru Harry Maguire di jantung pertahanan.

James Maddison (gelandang) serta David Raya (kiper) adalah prioritas utama lainnya. Keempatnya diharapkan bisa membantu Ange Postecoglou membawa Tottenham Hotspur kembali bersaing di empat besar musim depan.

Baca Juga

1. Dibayar untuk Hengkang?

Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Kencang kabar beredar jika Manchester United memang sudah tidak sabar untuk melego Harry Maguire ke Tottenham Hotspur atau klub manapun juga.

Bahkan jika perlu Setan Merah akan membayar pemilik 55 caps timnas Inggris itu untuk mengemasi kopernya dari kota pelabuhan.

Masih dilansir dari Daily Mail, manajemen Manchester United bersedia mengeluarkan 10 juta Euro sebagai bujukan pada Maguire untuk pergi.

Ditambah lagi mereka pun akan segera menyambut kedatangan defender sentral baru dalam diri Kim Min-jae.

Kim yang merupakan bintang internasional Korea Selatan adalah salah satu bek tengah yang naik daun usai membantu Napoli menjadi juara Liga Italia 2022/2023.

Baca Juga

Tidak sekedar berperan, ia pun langsung menjadi pemain terbaik di posisinya meski baru menjalani debut pada musim lalu juga.

Jika Kim jadi datang, maka hierarki Maguire dalam peta persaingan bek Manchester United akan semakin turun.

Baca Juga

Andai masih mau menjadi pemain reguler musim depan, tidak ada opsi lain baginya selain berganti klub.

Cukup disayangkan melihat bagaimana karier Maguire justru mengalami penurunan setelah ia memecahkan rekor sebagai bek termahal dunia berbanderol 87 juta Euro pada bursa transfer musim panas 2019 silam.

Blunder demi blunder justru semakin akrab saat ia mengenakan jersey Manchester United. Pindah ke Tottenham Hotspur mungkin akan mengurangi bebannya di lapangan mengingat tekanan di New White Hart Lane tidak bakal sebesar di Old Trafford.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Bursa TransferManchester UnitedTottenham HotspurHarry Maguire

Berita Terkini