x

Cules Kena PHP! Lebih Pilih Inter Miami, Barcelona Sampaikan Pesan Ini ke Lionel Messi

Kamis, 8 Juni 2023 10:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Spanyol, Barcelona mengirim pesan menyentuh untuk Lionel Messi yang lebih memilih bergabung dengan Inter Miami pada bursa transfer musim panas ini. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM - Klub Liga SpanyolBarcelona mengirim pesan menyentuh untuk Lionel Messi yang lebih memilih bergabung dengan Inter Miami pada bursa transfer musim panas ini.

Teka-teki soal masa depan Lionel Messi setelah meninggalkan Paris Saint-Germain akhirnya terjawab. Bintang kenamaan Argentina itu akan berbaju Inter Miami.

Dipilihnya Inter Miami sebagai pelabuhan terbaru La Pulga (julukan Messi) memang sedikit mengejutkan. Sebab, kans sang pemain bermain di klub Major League Soccer tersebut sangat kecil.

Hal ini lantaran Lionel Messi masih santer dirumorkan bakal kembali ke pangkuan Barcelona. Bahkan, raksasa Liga Spanyol tersebut juga sudah menggelar meja bundar dengan ayah Messi, Jorge.

Selain itu, Lionel Messi juga sudah sempat didekati oleh Al Hilal, salah satu kesebelasan top di Liga Arab Saudi dengan tawaran nilai kontrak mahal nan menggiurkan.

Baca Juga

Hanya saja, tawaran dari klub rival Al Nassr yang menaungi Cristiano Ronaldo tersebut beberapa kali ditolak lantaran Messi disebut-sebut masih ingin kembali ke Barcelona.

Sayangnya, Los Cules sendiri masih dililit masalah finansial sehingga agak mustahil untuk memulangkan si anak hilang ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Kabar terbaru dari pakar bursa transfer Italia, Fabrizio Romano, menyebutkan bahwa Lionel Messi justru akan meninggalkan Eropa setelah berkarier 23 tahun terakhir.

Inter Miami dipilih sebagai klub tujuan Messi. Keputusan ini secara otomatis mengakhiri rumor yang mengaitkannya dengan Al Hillal maupun Barcelona.

Tak berapa lama kemudian, Barcelona mengunggah pernyataan resmi untuk merespons keputusan yang diambil Lionel Messi bergabung dengan Inter Miami.

Baca Juga

1. Barcelona Doakan Messi Sukses di Inter Miami

Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

Melalui laman resminya, Barcelona dengan ikhlas akhirnya menyatakan telah merelakan Lionel Messi membuka lembaran baru bersama Inter Miami.

“FC Barcelona mendoakan yang terbaik untuk Lionel Messi dalam fase (karier) profesional barunya,” tulis Barcelona.

Meski gagal mendapatkan kembali tanda tangan peraih tujuh kali Ballon d’Or tersebut, Barcelona tetap menganggap Messi salah satu legenda terbaik mereka.

Pesan yang disampaikan Barcelona ini disinyalir menjadi sebuah perpisahan untuk bintangnya. Sebab, sangat mustahil Messi akan kembali pada masa mendatang sebagai pemain.

Dengan bergabung ke Inter Miami mungkin klub MLS tersebut akan jadi tim terakhir yang dibela Messi sebelum pemain 35 tahun itu gantung raket.

Baca Juga

“Baik Joan Laporta dan Jorge Messi juga setuju untuk bekerja sama untuk mempersembahkan penghargaan yang pantas dari para penggemar Barca untuk menghormati sang Messi,” tulis Barcelona.

Sebelumnya, Jorge Messi yang merupakan ayah sekaligus agen Messi, memang sudah memberitahun presiden Barcelona, Joan Laporta, mengenai keputusan putranya gabung Inter Miami.

Ini menjadi sebuah penolakan resmi dari pihak Lionel Messi setelah Barcelona mengajukan penawaran resmi yang memungkinkan La Pulga sekali lagi berseragam Blaugrana.

Baca Juga

“Presiden Joan Laporta memahami dan menghargai keputusan Messi yang ingin bersaing di liga yang lebih ringan, jauh dari sorotan dan tekanan yang dialaminya dalam beberapa tahun terakhir,” demikian tulis Barcelona di akhir pernyataan resminya.

Dengan bergabung bersama Inter Miami, Messi punya kesempatan untuk menikmati iklim sepak bola baru usai dua tahun yang kurang menyenangkan di PSG.

Meski bergelimang trofi dan uang, tetapi Messi dianggap gagal oleh suporter Les Parisiens usai tidak mampu memenangkan gelar Liga Champions.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaLionel MessiLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini