x

Harapan Bos Persib Bandung untuk 4 Pemainnya yang Dipanggil Timnas Indonesia

Jumat, 9 Juni 2023 12:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (29/05/23).

INDOSPORT.COM - Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Liga 1, Teddy Tjahjono, berharap pemain Maung Bandung yang bergabung dengan Timnas Indonesia bisa mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran berharga saat FIFA Matchday nanti. 

Pasalnya pada FIFA Matchday kali ini, Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan tim kuat yakni Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan juara dunia Argentina pada 19 Juni di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Lebih lanjut Teddy menuturkan, khusus untuk Argentina sendiri, mereka merupakan tim yang dihuni banyak pemain berkualitas dan saat ini bermain untuk beberapa klub besar Eropa.

Sehingga, pada FIFA Matchday nanti diharapkan pemain Persib yang memperkuat Timnas Indonesia bisa memetik banyak pelajaran dan pengalaman dari pemain Argentina.

Persib sendiri pada FIFA Matchday kali ini, menyumbangkan empat pemain, mereka adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Edo Febriansyah.

Baca Juga

Pemanggilan keempat pemain Persib tersebut, disampaikan melalui surat bernomor 1677/AGB/264/V-2023. Mereka, diharapkan bisa mengikuti rangkaian program tersebut yang akan mulai berlangsung pada 5 Juni.

"Harapannya adalah karena tim argentina urutan nomor satu. Jadi, harapannya adalah supaya pemain persib dan Indonesia lainnya bisa belajar langsung dari tim nomor satu," kata Teddy Tjahjono.

Baca Juga

"Pasti banyak hal yang dipelajari dari sisi teknis bermain bola. Sisi nonteknis mengenai manajemen suatu tim. Pasti kita akan belajar banyak," ucapnya menambahkan.

Persib sendiri menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemain ke Timnas Indonesia, untuk persiapan FIFA Matchday tersebut. Hal itu, menurut Teddy menjadi suatu kebanggaan bagi manajemen, pasalnya mereka akan berjuang untuk negara.

Baca Juga

1. Pemain Tak Sabar Lawan Argentina

Gelandang Persib, Marc Klok saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23).

Lebih lanjut Teddy memastikan, manajemen Persib sangat mendukung dan memberikan izin kepada pemainnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Karena, bermain untuk tim nasional merupakan cita-cita seluruh pesepakbola profesional.

"Pasti bangga. Siapa sih yang tidak bangga untuk bisa bermain buat Timnas. Yang pasti kita, karena ini memang program nasional dan kepentingan bangsa di atas segalanya. Pasti kita dukung," tegas Teddy.

Sementara itu, sebelumnya pemain Persib mengaku antusias untuk mengikuti program dan FIFA Matchday Timnas Indonesia pada Juni ini, salah satunya diungkapkan oleh Edo Febriansyah.

Edo Febriansyah mengaku bersyukur, namanya masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday. Pasalnya, tidak mudah untuk pesepak bola berkostum tim nasional.

Selain itu, Edo juga sangat antusias untuk melakoni FIFA Matchday Juni mendatang. Apalagi, lawan yang dihadapi pada laga nanti salah satunya merupakan juara dunia yakni Argentina.

Baca Juga

Lebih lanjut pemain yang baru direkrut oleh skuat Maung Bandung ini menuturkan, pada pertandingan nanti bakal banyak pelajaran yang bisa didapatkan oleh Timnas Indonesia. 

Pasalnya, Argentina yang menjadi lawan Timnas Indonesia dihuni banyak pemain berkualitas, berpengalaman serta bermain untuk beberapa tim besar di Eropa.

Baca Juga

Sehingga, pada pertandingan nanti jika mendapat kesempatan bermain dari pelatih Timnas Indonesia, Edo akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan membawa skuad Garuda meraih hasil maksimal.

"Pertandingan melawan juara dunia, akan menjadi momentum untuk menambah pengalaman bermain sepak bola untuk lebih baik lagi ke depannya baik secara mental ataupun cara bermain," ungkap pemain yang berposisi sebagai bek ini.

Hal serupa dikatakan juga oleh Marc Klok. Menurutnya, kedua lawan Timnas Indonesia tersebut merupakan tim bagus terutama Argentina yang baru saja meraih gelar juara Piala Dunia 2022.

Lebih lanjut Marc Klok mengatakan, Argentina merupakan tim yang dihuni pemain berkualitas salah satunya Lionel Messi. Sehingga, laga tersebut sangat bagus bagi sepak bola Indonesia dan merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

Pasalnya, Timnas Indonesia bisa banyak mendapatkan pelajaran dan ilmu dari Argentina yang merupakan juara dunia. Selain itu, sebagai pemain Marc Klok sangat antusias menyambut pertandingan tersebut.

"Senang bisa main lawan Argentina, tim terbaik sekarang, itu adalah mimpi untuk main menghadapi Messi dan lainnya. Itu hal penting bagi Indonesia negara sepak bola di sini," kata Marc Klok.

"Mudah-mudahan kita dapat yang baik tapi yang penting kita nikmati dan bisa belajar, seperti itu," tegas pemain yang menggunakan nomor punggung 10 di klub Liga 1, Persib Bandung, ini.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBerita Liga 1

Berita Terkini