x

Manchester United Nangis Darah, Sofyan Amrabat Pilih Barcelona

Jumat, 9 Juni 2023 03:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, nangis darah usai Sofyan Amrabat lebih memilih gabung Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, nangis darah usai Sofyan Amrabat lebih memilih gabung Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Sofyan Amrabat merupakan gelandang Fiorentina yang menjadi rebutan Manchester United dan Barcelona pada bursa transfer selanjutnya.

Manchester United sebelumnya dikabarkan menjadi klub yang paling terdepan dalam perburuan Sofyan Amrabat dari Fiorentina, ketimbang Barcelona.

Hal tersebut dikarenakan Man United sedang melakukan perbaikan di lini tengah, demi meningkatkan kualitas pada musim depan.

Keadaan itu tidak terlepas dari berhasilnya Manchester United berkompetisi di Liga Champions musim selanjutnya, mengingat mereka finis di posisi 3 Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

The Red Devils, julukan Manchester United, juga berniat untuk meletakkan nama Scott McTominay pada bursa transfer akhir musim ini.

Selain itu, Man United akan mempertimbangkan menjual satu di antara dua gelandang, yakni Christian Eriksen atau Bruno Fernandes.

Baca Juga

Dengan demikian, Manchester United jelas membutuhkan gelandang baru pada jendela bursa transfer yang akan dibuka Juli nanti. Sehingga, Sofyan Amrabat masuk dalam daftar belanja.

Bahkan, Sofyan Amrabat sempat berada dalam list teratas pemain baru yang ingin diboyong oleh Man United. Namun, hal tersebut terancam gagal.

Pasalnya, Sofyan Amrabat menjadikan Barcelona sebagai klub tujuan di bursa transfer berikutnya. Maka taka ayal jika Manchester United lantas nangis darah.

Baca Juga

1. Amrabat Utamakan Gabung Barcelona

Sofyan Amrabat dari Maroko beraksi dengan Sam Adekugbe dari Kanada di laga Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine.jpg

Sofyan Amrabat adalah salah satu pemain yang menjadi idola banyak klub usai melakoni ajang bergengsi antar negara, Piala Dunia 2022.

Hal tersebut dikarenakan Sofyan Amrabat mampu mengantarkan tim nasional Maroko menembus babak semifinal Piala Dunia 2022 di Qatar.

Keadaan itu tidak terlepas dari kegagahan Sofyan Amrabat dalam menjadi gelandang central, atau pivot, timnas Maroko.

Pemain berusia 26 tahun tersebut selalu berada dalam posisi yang tepat ketika Maroko melakukan serangan, maupun kala bertahan.

Maka tak ayal jika Amrabat menjadi incaran dua klub top Eropa, yakni Barcelona dan Manchester United, di bursa transfer berikutnya.

Baca Juga

Meskipun Manchester United menjelma menjadi tim yang tidak patut disepelekan ketika Erik ten Hag mulai menjadi pelatih.

Namun, Sofyan Amrabat justru disebut oleh kakaknya, Nordin Amrabat, akan lebih mengutamakan untuk bergabung dengan Barcelona di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

"Sofyan Amrabat saat ini ingin mencapai puncak performa dan kariernya," ungkap Nordin Amrabat dikutip dari ESPN.

"Keinginan terbesarnya adalah untuk bermain di puncak Liga Spanyol," tambah kakak dari Sofyan Amrabat tersebut.

"Amrabat masuk dalam daftar teratas gelandang yang ingin didatangkan oleh Barcelona. Sehingga, itu adalah hal yang kebetulan," pungkas Nordin.

Baca Juga

Sumber: ESPN

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaFiorentinaBerita Bursa TransferSofyan Amrabat

Berita Terkini