x

Nicolo Zaniolo Datang, 3 Pemain Ini Segera Menyusul ke Juventus

Jumat, 9 Juni 2023 13:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, berpotensi mendatangkan tambahan pemain usai Nicolo Zaniolo dikabarkan merapat ke Turin. Foto: Reuters/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, berpotensi mendatangkan tambahan pemain usai Nicolo Zaniolo dikabarkan merapat ke Turin.

Belum lama ini, nama Nicolo Zaniolo sempat menjadi perbincangan di kalangan penggemar sepak bola terutama di Negeri Pizza.

Ada kemungkinan, ia bakal kembali ke pelukan Juventus setelah enam bulan merantau ke klub Turki, Galatasaray.

Dengan usia yang masih 23 tahun, pemain Timnas Italia ini pun berpeluang kembali ke kompetisi top Eropa alih-alih menghabiskan lebih banyak waktu di Liga Turki.

Kesempatan itu pun pada akhirnya datang juga, setelah Juventus dikabarkan tertarik mendatangkan kembali mantan pemainnya itu di bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Hanya saja, Bianconeri harus siap menggelontorkan dana 35 juta euro (Rp559 miliar) demi menebus klausul rilisnya di Galatasaray.

Meski terlihat sulit, kans Nicolo Zaniolo untuk kembali ke Juventus dan Liga Italia masih terbuka cukup lebar berkat ide dan kemudahan yang ditawarkan Galatasaray.

Baca Juga

Seperti diwartakan Tuttomercatoweb, akan lebih mudah bagi Juventus untuk mendatangkan Nicolo Zaniolo dengan status pinjaman dengan opsi pembelian permanen.

Dengan demikian, baik Juventus maupun klub-klub peminat lainnya punya kesempatan merekrutnya dengan risiko finansial yang minim.

Selain itu, mereka juga bisa melihat penampilan sang pemain terlebih dahulu dan melakukan evaluasi sebelum membuat keputusan merekrutnya secara permanen.

Baca Juga

1. 3 Pemain yang Bisa ke Juventus setelah Nicolo Zaniolo

Nicolo Zaniolo saat masih di AS Roma. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Kedatangan Nicolo Zaniolo ke Juventus pun diprediksi bisa menghempas sejumlah pemain di skuad Bianconeri saat ini.

Namun di sisi lain, terbuka pula kemungkinan sejumlah pemain ikut merapat ke Juventus di bursa transfer mendatang. Nah, kira-kira siapa saja pemain itu?

Davide Frattesi

Menjadi salah satu nama yang sering diperbincangkan di bursa transfer Liga Italia, menyusul sepak terjangnya yang impresif bersama Sassuolo.

Bahkan bukan hanya Juventus, Inter Milan juga disebut-sebut berminat memboyong Davide Frattesi ke skuad Stefano Pioli.

Gelandang berusia 23 tahun itu konon sedang mencari jalan keluar dari Sassuolo demi mencari klub yang lebih besar untuk mengembangkan karier.

Baca Juga

Juventus sendiri diperkirakan bakal kehilangan Adrien Rabiot yang bisa hengkang pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Oleh sebab itu, Bianconeri harus mencari pemain baru untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan eks bintang PSG itu di lini tengah.

Baca Juga

Davide Frattesi memang tampil impresif untuk Sassuolo dalam dua musim terakhir. Pada 2022/2023 ini ia membuktikan kehebatannya dengan mencetak tujuh gol di Liga Italia.

Davide Frattesi pun berpeluang ke Juventus seperti Nicolo Zaniolo, mengingat dalam beberapa bulan terakhir namanya menjadi prioritas di daftar buruan.

Selain Inter Milan, AS Roma juga dikabarkan memburu tanda tangan pemain Timnas Italia tersebut di bursa transfer mendatang.

Baca Juga

2. Gianluca Scamacca dan Christian Pulisic

Gianluca Scamacca, pemain West Ham United yang dikaitkan dengan Juventus. Foto: REUTERS/Yves Herman.

Gianluca Scamacca

Gianluca Scamacca kabarnya dibidik Juventus sebagai calon pengganti Dusan Vlahovic jika eks pemain Fiorentina tersebut hengkang.

Juventus kabarnya sudah melacak Gianluca Scamacca sejak ia masih bermain di Liga Italia bersama Sassuolo.

Striker berusia 24 tahun tersebut sekarang berseragam West Ham United dan nampak terseok-seok setelah bergabung ke skuad The Hammers.

Bukan tidak mungkin, dengan situasi ini Gianluca Scamacca akan mencari klub pelabuhan baru yang lebih baik, termasuk kembali ke Liga Italia.

Hanya saja, ia masih harus menanti nasib Dusan Vlahovic, yang belum ini sudah sering disebut-sebut akan hengkang dari Juventus.

Christian Pulisic

Satu lagi pemain yang nampaknya butuh membuka lembaran baru dalam kariernya setelah melalui periode yang sulit bersama Chelsea.

Pemain berusia 24 tahun itu bisa menjadi bagian eksodus setelah mengalami musim buruk bersama The Blues, ditambah Mauricio Pochettino yang mungkin tidak menginginkannya.

Seperti diwartakan Daily Mail, Juventus menjadi salah satu klub terdepan yang membidik Christian Pulisic di bursa transfer.

Kans merapatnya pun cukup besar mengingat beberapa waktu lalu ia sudah sering dikaitkan dengan kepindahan ke klub-klub Italia.

JuventusLiga ItaliaChristian PulisicNicolo ZanioloGianluca ScamaccaDavide Frattesi

Berita Terkini