x

Setelah Final Liga Champions, Inter Milan Bakal Kedatangan Sosok Kiper Tangguh Guglielmo Vicario

Jumat, 9 Juni 2023 06:23 WIB
Editor: Juni Adi
Kiper Empoli, Guglielmo Vicario. (Foto: Instagram@guglielmovicario)

INDOSPORT.COM - Upaya klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan untuk mendatangkan Guglielmo Vicario dari Empoli mulai menemui titik terang. 

Kepindahan penjaga gawang Empoli, Guglielmo Vicario ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas dikabarkan semakin dekat.

Tuttomercatoweb melaporkan bahwa Inter akan merampungkan transfer Vicario setelah Final Liga Champions 2022/23 melawan Manchester City.

Laporan tersebut mengungkapkan jika Inter Milan terus menjalin hubungan dengan pihak Empoli saat mereka bekerja untuk menyetujui kesepakatan kiper berusia 26 tahun tersebut.

Vicario telah bersinar di Tuscany musim ini, dengan performanya yang melampaui ekspektasi bersama tim Azzurri.

Baca Juga

Statistiknya telah membuktikan kualitasnya, yang membuatnya menjadi salah Satu penjaga gawang dengan performa terbaik di Serie A.

Vicario pun ingin melakukan lompatan ke tim papan atas dalam beberapa bulan mendatang dan telah dikaitkan dengan sejumlah klub-klub penting, mulai dari Tottenham, AS Roma, Lazio hingga Bayern Munchen.

Baca Juga

Seperti dilansir TMW, Inter saat ini berada di posisi terdepan dalam persaingan dan tengah bekerja keras demi mencoba menyetujui kesepakatan dengan Empoli untuk Vicario.

Sepert diketahui, masa depan Dua kiper Inter saat ini, Andre Onana dan Samir Handanovic masih dilanda ketidakpastian jelang pembukaan bursa transfer musim panas 2023.

Oleh karena itu, Nerazzurri pun melakukan antisipasi dengan menambahkan penjaga gawang berbakat ke dalam skuat mereka untuk kampanye musim depan.

Setelah final Liga Champions melawan Manchester City, yang akan digelar pada 11 Juni, Nerazzurri akan berusaha untuk mencapai kesepakatan untuk mengamankan tanda tangan pemain Italia berusia 26 tahun itu.

Baca Juga

1. Masuk Radar Manchester United

Kiper Empoli, Guglielmo Vicario. (Foto: Instagram@guglielmovicario)

Kabar mengejutkan datang dari Manchester United yang tiba-tiba memasukkan nama kiper Empoli, Guglielmo Vicario.

Belakangan, Man United memang tengah mencari pemain baru untuk posisi penjaga gawang untuk bersaing dengan David de Gea.

Sebelumnya, pelatih The Red Devils, Erik ten Hag berujar bahwa De Gea akan bertahan, meskipun kemungkinan tak akan jadi pilihan utama,

Kondisi ini kemudian menggulirkan kabar bahwa Manchester United akan mendatangkan kiper baru yang sesuai dengan gaya bermain Erik ten Hag.

Salah satu indikasi kiper dengan gaya bermain yang sesuai dengan Erik ten Hag adalah kemampuan mengalirkan bola dari belakang.

Kemampuan inilah yang tak dimiliki kiper Man United saat ini, David de Gea, meskipun kemampuan penyelamatan bolanya terhitung bagus.

Guglielmo Vicario sendiri punya kemampuan menjaga gawang dengan baik dan beberapa kali mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Kiper berusia  26 tahun ini mampu membawa Empoli lolos dari zona degradasi Liga Italia dengan kemampuan tersebut.

Musim ini, Guglielmo Vicario telah tampil dalam 32 pertandingan dan mencatatkan 7 kali cleansheet dan sudah kebobolan 41 gol di semua ajang.
 

Bursa TransferInter MilanGuglielmo Vicario

Berita Terkini