x

Cari Kiper Pelapis Courtois, Real Madrid Kepincut David Soria Si Anak Hilang

Sabtu, 10 Juni 2023 16:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Cari pelapis Thibaut Courtois, klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, incar eks kiper didikannya yang bela Getafe, David Soria, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Cari pelapis Thibaut Courtois, klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, incar eks kiper didikannya yang bela Getafe, David Soria, di bursa transfer.

Real Madrid bisa dibilang mengalami musim 2022/2023 dengan kurang baik mengingat mereka hanya menjuarai Copa Del Rey saja.

Los Blancos bisa dibilang gagal total di Liga Spanyol setelah kalah saing dari persaingan gelar dari rival abadinya, Barcelona.

Selain itu, El Real juga dibuat bertekuk lutut oleh Manchester City di semifinal Liga Champions setelah kalah dengan agregat 5-1.

Keterpurukan Real Madrid pada musim ini bisa dibilang terjadi karena minimnya pergerakan di dua bursa transfer sebelumnya.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Los Blancos diprediksi akan kembali belanja pemain baru lagi demi memperkuat skuad mereka agar mampu bersaing pada musim depan.

Madrid sendiri sudah mengamankan tanda tangan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, yang kiranya diproyeksi secara jangka panjang.

Baca Juga

Masalah utama di Los Blancos sendiri  adalah mencari striker baru setelah ditinggal Karim Benzema, Eden Hazard, Mariano Diaz, dan Marco Asensio.

Real Madrid bakal menelusuri striker baru yang akan menjadi pengganti Karim Benzema di antaranya ada opsi Roberto Firmino, Joselu, hingga Harry Kane.

Selain posisi striker, Real Madrid juga kiranya akan mencari pelapis Thibaut Courtois dan mengincar eks kiper didikannya yang membela Getafe, David Soria.

Baca Juga

1. Ingin Pulangkan Soria

Kiper Getafe, David Soria memblokir Karim Benzema yang berusaha membobol gawangnya di Coliseum Alfonso Perez 25/04/19. Gonzalo Arroyo Moreno / Getty Images

Real Madrid dilaporkan bakal memulangkan kiper Getafe, David Soria, pada bursa transfer musim panas 2023 nanti yang kiranya diproyeksi bakal menjadi pelapis Thibaut Courtois.

Menurut Marca, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, bersikeras ingin memulangkan kembali David Soria yang mana sang kiper mencatatkan 13 nirbobol di Liga Spanyol pada musim ini.

Hal ini juga tak lepas dari situasi Andriy Lunin yang kiranya bakal ditendang dari Santiago Barnebeu mengingat sang kiper juga tampil bapuk kala turun sebagai starter setelah Courtois sempat diterpa cedera.

Courtois sendiri jelas tetap akan didapuk sebagai penjaga gawang utama El Real, kehadiran Soria kiranya bakal memberi kedalaman skud yang lebih elok lagi apabila eks kiper Chelsea itu kembali cedera.

Sekadar informasi, David Soria sendiri pernah bermain bagi Real Madrid di level youth pada 2003-2008 dan 2009-2012.

Baca Juga

Setelah hengkang dari Los Blancos, pria berpaspor Spanyol itu sempat menjalani uji coba di Leicester City, tetapi akhirnya dilepas setelah diterpa cedera pada hari pertama.

Pria yang kini berusia 30 tahun itu lantas ingin berlabuh ke Birmingham, tetapi klub tak bisa mendatangkannya karena adanya salary cap dan uji coba di Stoke City juga tak berjalan dengan  baik.

Baca Juga

Gagal total di Inggris, Soria lantas kembali ke Spanyol dengan bergabung ke Sevilla yang mana sang raja Liga Europa itu mampu memberinya 36 penampilan senior.

Setelah sekitar 1,5 tahun membela Sevilla, David Soria lantas dibeli oleh Getafe pada bursa transfer musim panas 2018 lalu yang mana sang kiper sudah mencatatkan total 185 penampilan dan 68 nirbobol bagi Azulones.

Sudah kenyang pengalaman di Liga Spanyol ini bersama Sevilla dan Getafe yang membuat Real Madrid berpikir David Soria akan menjadi sosok pelapis yang pas bagi Thibaut Courtois.

Menurut Transfermarkt, Real Madrid kiranya bisa merogok kocek murah meriah di angka 10 juta euro atau sekitar 173,82 miliar rupiah untuk memboyong kiper Getafe, David Soria.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridGetafeDavid Soria

Berita Terkini