x

3 Pemain Juventus yang Jadi Korban Kedatangan Nicolo Zaniolo

Minggu, 11 Juni 2023 15:12 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, segera mendatangkan amunisi baru usai Nicolo Zaniolo usai sang pemain dikabarkan merapat ke Turin. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, segera mendatangkan amunisi baru usai Nicolo Zaniolo usai sang pemain dikabarkan merapat ke Turin.

Belum lama ini, nama Nicolo Zaniolo sempat menjadi perbincangan di kalangan penggemar sepak bola terutama di Italia.

Ada kemungkinan, ia bakal kembali ke pelukan Juventus setelah enam bulan merantau ke klub Turki, Galatasaray.

Dengan usia yang masih 23 tahun, pemain Timnas Italia ini pun berpeluang kembali ke kompetisi top Eropa alih-alih menghabiskan lebih banyak waktu di Liga Turki.

Kesempatan itu pun pada akhirnya datang juga, setelah Juventus dikabarkan tertarik mendatangkan kembali mantan pemain Roma itu pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Juventus kabarnya harus menggelontorkan uang 35 juta euro untuk menebus klausul rilisnya. Jumlah yang tak sedikit bagi tim Italia. 

Untuk itu, Zaniolo pun sepertinya akan bergabung ke Juventus sebagai pemain pinjaman terlebih dahulu dengan opsi permanen. 

Baca Juga

Kedatangan pemain selevel Nicolo Zaniolo sendiri tentu akan memberikan dampak besar bagi Juventus, terutama sejumlah pemain yang terancam terdepak karena kedatangannya. 

Lalu, siap saja pemain-pemain Juventus yang bisa terdepak alias jadi tumbal kedatangan dari Nicolo Zaniolo? 

Baca Juga

1. 1. Angel Di Maria

Aksi pemain Juventus, Angel Di Maria pertandingan antara Atalanta vs Juventus pada laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Banyak diganggu masalah cedera, kualitas Nicolo Zaniolo memang diperdebatkan. Namun begitu, musim ini ia menunjukkan bahwa dirinya adalah salah satu pemain Italia paling potensial. 

Setelah cuma mencetak 2 gol dan 3 assist bagi AS Roma, pada paruh musim lalu Zaniolo mendadak tajam dengan torehan 6 gol dan 1 assist dengan jumlah laga lebih sedikit di Turki. 

Salah satu kelebihan dari Zaniolo adalah versatilitasnya dalam bermain. Ia bisa main di posisi gelandang tengah, second striker, sayap kanan, hingga striker. 

Melihat potensi ini, akan banyak pemain terancam posisinya, salah satunya adalah Angel Di Maria. 

Sama seperti Zaniolo, Di Maria juga sering main di posisi sayap kanan. Memiliki hubungan dan musim yang buruk di Juventus, peluang Di Maria hengkang semakin besar dengan kehadiran Zaniolo. 

Baca Juga

Ditambah lagi, usia Angel Di Maria tidak lagi muda, sehingga tak ada alasan bagi Juventus mempertahankan dirinya setelah memiliki Nicolo Zaniolo. 

2. Adrien Rabiot

Gelandang Juventus, Adrien Rabiot berusaha merebut bola dari pemain Verona di Liga Italia.
 

Sama seperti kasus Di Maria, Nicolo Zaniolo juga punya kemampuan bermain di posisi Adrien Rabiot. Bahkan, musim ini Zaniolo cukup sering beroperasi di lini tengah. 

Hal ini bisa semakin mendorong Adrien Rabiot untuk meninggalkan Juventus. Memang, Rabiot sendiri sudah menunjukkan tekadnya untuk hengkang dari Turin. 

Baca Juga

Kabarnya, Adrien Rabiot akan hengkang ke klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, yang membutuhkan gelandang tengah berkualitas seusai memutuskan melego Scott McTominay. 

3. Matias Sole

Matias Sole masuk ke dalam skuat Juventus musim lalu. Namanya memang kurang familiar lantaran ia adalah pemain promosi dari Juve Next Gen. 

Menariknya, dengan usia tiga tahun lebih muda dari Nicolo Zaniolo, Matias Sole punya kemampuan yang mirip-mirip dengan eks AS Roma tersebut. 

Matias Sole tercatat punya kemampuan bermain di posisi gelandang serang tengah, walaupun posisi utamanya adalah penyerang sayap. 

Dengan kehadiran Nicolo Zaniolo, jelas ada kemungkinan bagi klub Liga Italia, Juventus, untuk meminjamkan pemain mudanya itu ke klub lain pada musim depan. 

Baca Juga
JuventusAngel di MariaAdrien RabiotLiga ItaliaTRIVIANicolo ZanioloBerita Liga Italia

Berita Terkini