x

Lionel Messi Terlanjur Pergi dari PSG, Kylian Mbappe Beri Pembelaan Terlambat

Rabu, 14 Juni 2023 13:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Bintang Liga Prancis (Ligue 1), Kylian Mbappe, memberikan pembelaan terlambat untuk Lionel Messi yang terlanjur hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG). (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

INDOSPORT.COM - Bintang Liga Prancis (Ligue 1), Kylian Mbappe, memberikan pembelaan terlambat untuk Lionel Messi yang terlanjur hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG).

Kylian Mbappe dan Lionel Messi menjadi dua pemain yang menjadi kunci Paris Saint-Germain dalam meraih gelar juara Liga Prancis 2022-2023.

Namun, Lionel Messi kini telah resmi hengkang dari Paris Saint-Germain, serta memilih berlabuh ke klub Major Super League (MLS), Inter Miami.

Hal tersebut dikarenakan Messi sempat menjadi bulan-bulanan suporter PSG di waktu-waktu terakhir kontraknya di Parc des Princes.

Bermula dari semata yang diberikan oleh fans PSG kepada Lionel Messi dengan kata Le Tra Monastre, atau pengkhianat.

Baca Juga

Kejadian itu terjadi pada saat Messi memilih untuk langsung masuk ke locker room usai PSG kalah 2 gol tanpa balas dari Rennes di pekan ke-28 Liga Prancis 2022-2023, 9 April silam.

Perilaku Lionel Messi berbeda dengan Kylian Mbappe yang menyempatkan waktu menghampiri fans PSG untuk meminta maaf.

Baca Juga

Keadaan tersebut berlanjut hingga kemarahan fans karena Leo Messi tidak mampu membawa PSG meraih gelar juara Liga Champions 2022-2023.

Oleh sebab itu, Lionel Messi mendapat cemoohan dari fans di saat-saat terakhirnya membela Paris Saint-Germain.

Momen kurang menyenangkan yang dialami oleh Lionel Messi tersebut lantas memicu respons dari Kylian Mbappe, meskipun sudah terlambat.

Baca Juga

1. Pembelaan Terlambat Mbappe

Momen pemain Prancis Kylian Mbappe usai kekalahan di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Kylian Mbappe baru-baru ini dilaporkan memberikan pembelaan kepada Lionel Messi atas perlakuan dari fans PSG.

Pembelaan yang diberikan Kylian Mbappe terhitung telat, mengingat Lionel Messi sudah bergabung dengan Inter Miami.

Inter Miami mendatangkan Lionel Messi dari PSG dengan status bebas transfer, mengingat kontrak sang pemain berakhir pada 30 Juni nanti.

Meskipun sebenarnya Lionel Messi memiliki opsi perpanjangan kontrak setahun lagi, PSG memilih untuk tidak mengaktifkannya.

Melansir La Gazzetta dello Sport, Kylian Mbappe justru baru memberikan pembelaan setelah Lionel Messi berlabuh ke Inter Miami.

Baca Juga

Bomber berpaspor Prancis tersebut mengatakan bahwa Leo Messi adalah salah satu pemain terhebat yang pernah sejarah sepak bola.

Bahkan, Mbappe mengungkapkan jika kepergian Messi adalah hal yang wajar, mengingat sang mega bintang tidak mendapatkan rasa hormat di Prancis.

Baca Juga

"Lionel Messi adalah salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola," buka Kylian Mbappe kepada La Gazzetta dello Sport.

"Tidak pernah ada kabar baik ketika pemain seperti Messi pergi. Saya tidak begitu mengerti mengapa begitu banyak orang merasa senang karena dia pergi."

"Messi tidak mendapatkan rasa hormat yang pantas dia dapatkan di Prancis," pungkas bintang Paris Saint-Germain tersebut.

Baca Juga
Lionel MessiParis Saint-GermainBola InternasionalLiga PrancisKylian Mbappe

Berita Terkini