x

Setuju dengan Real Madrid, Arsenal Sebut Harga Kai Havertz Kemahalan

Rabu, 14 Juni 2023 23:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Setuju dengan Real Madrid, raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, menyebut bahwa harga bintang Chelsea, Kai Havertz, kemahalan.

INDOSPORT.COM – Setuju dengan Real Madrid, raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, menyebut bahwa harga bintang Chelsea, Kai Havertz, kemahalan.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid memang terlebih dahulu mengincar Kai Havertz dari Chelsea, apalagi setelah ditinggal Karim Benzema yang berlabuh ke Al Ittihad.

Pihak sang pemain pun juga dikabarkan terbuka untuk bisa membela Los Blancos sehingga raksasa Liga Spanyol itu mulai melancarkan manuvernya.

Namun, Los Blancos sendiri kaget bukan kepalang dengan harga yang diajukan the Blues untuk Havertz di angka 75 juta poundsterling atau 1,3 triliun rupiah.

Hal ini yang membuat Real Madrid langsung meninggalkan meja negosiasi dengan harga yang dinilainya kurang masuk akal tersebut.

Baca Juga

Bagaimana tidak kemahalan? Los Blancos tentu tak sudi menggelontorkan uang sebanyak itu untuk pria berusia 23 tahun yang performanya terbilang kurang konsisten musim 2022/2023 ini.

Pemain berdarah Jerman itu bahkan hanya mencetak sembilan gol dan satu assist saja dalam 47 penampilan bersama Chelsea musim ini.

Baca Juga

Pilihan Real Madrid kemungkinan memang bijak sebab dengan uang sebanyak itu lebih baik mereka memboyong striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Daniel Levy mematok Harry Kane di angka 80 juta poundsterling bagi tim di luar Liga Inggris, nominal yang terbilang lebih sedikit masuk akan untuk striker tajam seperti dirinya.

Sementara itu, senada dengan Real Madrid, Arsenal ternyata juga menyebut bahwa harga bintang Chelsea, Kai Havertz, memang kemahalan.

Baca Juga

1. Havertz Kemahalan, Chelsea Bisa Turunkan Harga

Selebrasi Kai Havetz usai mencetak gol di laga Norwich City vs Chelsea (11/03/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengabarkan bahwa Arsenal sendiri juga mendekati Kai Havertz, tetapi the Gunners juga kepentok dengan harga sang pemain yang di luar nalar.

“Arsenal berada dalam tahap pembicaraan untuk mendatangkan Kai Havertz setelah ada kontak positif dari sang pemain, dia ingin pindah,” buka Fabrizio Romano.

“Chelsea masih (bersikeras) mematok Havertz di angka 75 juta pounds sekarang, Arsenal tak sudi membayar nominal sebanyak itu.”

Dalam cuitan melalui Twitter itu, Fabrizio Romano juga menggelorakan bahwa tak ada lagi pembicaraan dengan Real Madrid soal Havertz dan prioritas Arsenal yang ingin menawar Declan Rice terlebih dahulu.

Lebih lanjut lagi, Fabrizio Romano juga mengabarkan bahwa Chelsea bisa saja mengubah label harga Kai Havertz yang mana Real Madrid dan Arsenal juga menilainya kemahalan.

Baca Juga

“Lebih lanjut soal Kai Havertz. (Sejumlah) sumber merasa Chelsea bisa fleksibel dengan harga yang dipasang setelah permintaan awal senilai 75 juta poundsterling dianggap terlalu mahal oleh Arsenal,” sambungnya.

“Sang pemain juga ingin pindah, hal itu bisa membantu Arsenal (untuk merampungkan) negosiasi. Sementara itu, Real Madrid bahkan ogah membayar 50 juta pounds untuk menggaet Havertz mulai sekarang.”

Baca Juga

Alasan the Gunners meminati Kai Havertz tentu bukanlah tanpa dasar mengingat sang pemain pernah menajadi pahlawan kemenangan Chelsea di final Liga Champions 2020/2021 lalu.

Kai Havertz menjadi pencetak gol semata wayang Chelsea di laga puncak Liga Champions tersebut kala melawan Manchester City.

Hal itu selaras dengan yang dicari Arsenal di mana mereka akan berlaga kembali di Liga Champions musim depan, sedangkan Kai Havertz punya pengalaman dalam mengatasi tekanan di UCL tersebut.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalKai Havertz

Berita Terkini