x

Persib Jalani Laga Uji Coba, Bang Bes Beberkan Kondisi Nick Kuipers

Kamis, 15 Juni 2023 16:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bek Persib, Nick Kuipers. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Tim pelatih Persib Bandung, membeberkan kondisi terkini Nick Kuipers jelang pertandingan uji coba menghadapi Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (15/06/23).

Sebelumnya, Nick Kuipers mengalami keluhan di bagian pahanya, namun pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (14/06/23) dia sudah ikut berlatih kembali bersama tim.

Menurut asisten pelatih Persib, Bayu Eka Sari, meski kondisi Nick Kuipers sudah berlatih, pemain yang berposisi sebagai bek itu belum dipastikan tampil di laga uji coba menghadapi Dewa United.

"Nick tadi sudah berlatih di dalam tim, tapi yang bermain besok [hari ini] akan ditentukan pelatih di besok hari di lapangan," kata Bang Bes, sapaan akrabnya.

"Tapi tadi Nick sudah berlatih di sesi terakhir, di sesi taktikal. Hari ini sudah mulai low, tidak terlalu banyak benturan dan lebih banyak sesi taktikal," jelas Bang Bes menuturkan.

Baca Juga

Lebih lanjut Bang Bes menuturkan, pertandingan menghadapi Dewa United, menjadi laga uji coba pertama bagi Persib menghadapi tim peserta kompetisi Liga 1 2023-2024.

Pasalnya, dalam dua laga uji coba sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh hanya beruji coba dengan lawan yang levelnya berada di bawah, yakni Persib U-21 dan Bandung United.

Baca Juga

Selain itu, pada pertandingan uji coba menghadapi Dewa United, durasi bermain pemain bakal berbeda satu dengan yang lainnya. Karena, akan disesuaikan dengan kebutuhan tim.

Kemudian, pada sesi uji coba tersebut tim pelatih akan melihat kondisi dan perkembangan anak asuhnya, sekaligus mencoba beberapa strategi untuk persiapan mengarungi Liga 1 2023-2024.

"Kalau untuk itu tadi sudah dibagi pemainnya, kemungkinan akan ada pemain yang bermain lebih dibanding yang lain, dan ada juga pemain yang dua babak. Jadi kalau ditanya semua akan bermain, tentunya tidak semuanya," ucapnya.

Baca Juga

1. Persib Masih Tunggu Dua Pemain Baru

Salah satu suasana latihan Persib. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

Persib sendiri saat ini masih menunggu kehadiran dua pemain anyarnya asal Spanyol, Tyronne del Pino dan Alberto Rodriguez Martin.

Keduanya sudah diumumkan sebagai rekrutan anyar skuad Maung Bandung beberapa hari lalu.

Menurut Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, kedua pemain asing tersebut belum bisa bergabung dengan skuad karena masih mengurus administrasi.

Lebih lanjut Teddy menuturkan, sebelum datang ke Indonesia, ada tahap proses yang harus dilalui oleh Tyronne del Pino dan Alberto Rodriguez Martin.

Oleh sebab itu, setelah diumumkan mereka tidak bisa bergabung langsung dengan Persib.

Baca Juga

"Maksudnya kan, apa ya. Semuanya ada tahapan. Proses bahwa pasti kan tanda tangan kontrak dulu. Setelah tanda tangan kontrak baru kita umumkan ya kan," kata Teddy Tjahjono.

"Nah, proses KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) kan baru bisa dimulai setelah kontrak ditandatangani. Gimana ya kan, semuanya ada tahapannya,

"Kalau kontrak belum ditandatangani mana mungkin KITAS diproses," ucap Teddy menambahkan.

Baca Juga

Saat ini kedua pemain anyar Persib tersebut menurut Teddy, masih mengurus KITAS sehingga belum bisa bergabung dengan skuad Maung Bandung.

"KITAS sedang dalam proses. Iya kan, di mana proses tahapan melakukan permohonan untuk proses KITAS baru dilakukan setelah kontrak ditandatangani. Kan ada tahapannya, tidak mungkin loncat-loncat," ungkapnya.

Teddy menuturkan, berkaca dari pengalaman sebelumnya, proses pengurusan KITAS pemain asing tersebut membutuhkan waktu sekitar 10 hari. Jadi, ia meminta semua pihak sabar menunggu.

"Proses untuk pengurusan KITAS kan ada waktunya juga. Prosesnya sekitar sepuluh hari kayaknya," ujarnya.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Bayu Eka Sari (Bangbes)Nick Kuipers

Berita Terkini