x

Dibantu Abdulrahman Abdulla Al Ansari, 5 Pemain Fantastis Bakal Gabung Man United

Sabtu, 17 Juni 2023 21:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United berpotensi kedatangan sejumlah bintang kelas dunia berkat bantuan Abdulrahman Abdulla Al Ansari andai proses akuisisi Sheikh Jassim berhasil.

Seperti diketahui, Sheikh Jassim masih terus digadang-gadang sebagai calon kuat pemilik Manchester United yang sampai detik ini masih dikuasai keluarga Glazer.

Walau mendapat perlawanan sengit dari Sir Jim Ratcliff, namun Sheikh Jassim nampak berada di atas angin menyusul perusahaannya yang kini sudah diakui di Inggris, Nine Two UK Holdings Limited.

Melalui Nine Two Holdings Limited, langkah Sheikh Jassim untuk membeli saham mayoritas Manchester United hanya tinggal menunggu waktu.

Dalam beberapa waktu terakhir, tak cuma nama Sheikh Jassim yang jadi sorotan para penggemar Manchester United, namun juga ada nama Abdulrahman Abdulla Al Ansari.

Baca Juga

Dalam profil Nine Two Holdings Limited, ternyata Sheikh Jassim bukan satu-satunya bos meski ia punya kuasa besar atas segala aktivitas perusahaan.

Petinggi lain yang tak kalah jadi sorotan adalah Abdulrahman Abdulla Al Ansari, yang menjabat sebagai direktur.

Baca Juga

Dalam laporan media Qatar, dikabarkan bahwa Abdulrahman Abdulla Al Ansari bertindak sebagai direktur, sedangkan Sheikh Jassim tetap mempunyai kontrol atas perusahaan.

Sementara itu berdasarkan penelusuran laman utddistrict.co.uk, Abdulrahman Abdulla Al Ansari merupakan sosok penting yang punya peran besar di Qatar Olympic Committee serta memiliki spesialisasi di bidang negosiasi, hukum privasi, dan penulisan legal.

Dengan pengalamannya dalam hal hukum serta negosiasi, tampaknya Abdulrahman Abdulla Al Ansari bakal jadi Dirtek baru Manchester United yang bertugas mendatangkan para pemain anyar.

Dibekali modal dana melimpah dari Sheikh Jassim serta kemampuan diplomat Abdulrahman Abdulla Al Ansari, Setan Merah berpotensi kedatangan sejumlah bintang sensasional di bursa transfer.

Lantas siapa saja pemain bintang yang bisa didatangkan Man United nanti? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Baca Juga

1. Antoine Griezmann

Selebrasi Antoine Griezmann pasca Prancis lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 (11/12/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Nama pertama adalah Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis ini merupakan target utama Manchester United untuk mempertajam lini serang mereka.

Andai tanpa bantuan Sheikh Jassim pun, sejatinya Man United tetap berupaya untuk merekrut Antoine Griezmann.

Namun dengan suntikan dana dari Sheikh Jassim, dipastikan kehadiran Antoine Griezmann hanya tinggal menunggu waktu untuk diresmikan.

Andre Onana
Berikutnya adalah Andre Onana, kiper Inter Milan yang tampil impresif sepanjang musim lalu dan sukses menghantarkan La Beneamata tampil di final Liga Champions.

Meski masih memiliki David de Gea sebagai kiper utama, namun Man United ingin mendepak kiper asal Spanyol tersebut dan Onanan berada di daftar teratas.

Baca Juga

Inter Milan sejatinya tidak ingin melepas Onana, namun kekuatan uang Manchester United dibawah Sheikh Jassim serta negosiasi Abdulrahman Abdulla Al Ansari, membuat peluang Onana hengkang ke Old Trafford sangat terbuka lebar.

Rasmus Hojlund
Rencana Manchester United untuk mempertajam lini serang memang sangat serius. Selain Antoine Griezmann, manajemen Setan Merah juga mengincar Rasmus Hojlund sebagai calon rekrutan.

Baca Juga

Meski baru didatangkan Atalanta pada Agustus 2022 lalu, namun Rasmus Hojlund sudah mampu membuktikan kualitasnya sebagai mesin gol handal.

Total dari 34 pertandingan yang dijalani musim 22/23, penyerang berusia 20 tahun ini mampu mencetak 10 gol serta memberikan 4 assists di semua ajang.

Dengan usia yang masih sangat muda, jelas kehadiran Rasmus Hojlund bakal jadi investasi menjanjikan buat Manchester United.

Baca Juga

2. Neymar

Trio MNM atau trio Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi di laga PSG vs Lille. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

Neymar bakal jadi salah satu rekrutan sensasional Manchester United usai kehadiran Sheikh Jassim serta Abdulrahman Abdulla Al Ansari sebagai tangan kanannya.

Pemain asal Brasil tersebut sebelumnya memang sempat dikabarkan ingin hengkang dari PSG, dan Manchester United adalah klub utama yang ingin ia tuju.

Namun ada satu kendala yang mungkin membuat Man United kesulitan menggaet Neymar, yakni gaji sang pemain yang mencapai 1 juta pounds per minggu.

Akan tetapi dengan tangan dingin Abdulrahman Abdulla Al Ansari sebagai direktur Teknik, mungkin Man United bisa sedikit menego gaji Neymar dan mempermudah langkahnya hengkang ke Liga Inggris.

Kylian Mbappe
Terakhir adalah Kylian Mbappe. Penyerang Prancis ini tengah jadi buah panas di bursa transfer lantaran dirinya belum mau memperpanjang kontrak bersama PSG.

Dengan hanya sisa kontrak 12 bulan, Kylian Mbappe berpotensi besar angkat kaki dari PSG secara cuma-cuma alias bebas transfer.

Tak mau hal itu terjadi, kabarnya PSG siap melepas Kylian Mbappe dan Sheikh Jassim yang memiliki kedekatan dengan Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaifi, bakal membuat Man United bisa jadi destinasi utama sang pemain.

Manchester UnitedLiga InggrisSheikh Jassim

Berita Terkini