x

Hadapi Persis Solo, Jeonbuk Hyundai Diperkuat 2 Pemain Semifinalis Piala Dunia U-20 2023

Sabtu, 17 Juni 2023 12:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Bakal hadapi Persis Solo pada Sabtu (17/6/23), tim sepak bola asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, diperkuat dua pemain semifinalis Piala Dunia U-20 2023.

INDOSPORT.COM – Bakal hadapi Persis Solo pada Sabtu (17/6/23), tim sepak bola asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, diperkuat dua pemain semifinalis Piala Dunia U-20 2023.

Sebagaimana diketahui, klub tertinggi di Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, bakal melakukan laga uji coba menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan Solo Sabtu mendatang.

Jeonbuk Hyundai Motors  diketahui sudah tiba di Jakarta sejak Rabu lalu, namun baru bertolak ke Solo pada keesokan harinya untuk menjalani latihan perdana.

Tim berjuluk The Green tersebut menghadapi Persis Solo dengan membawa skuat B yang berlaga di K4 League. Artinya tim utama mereka tidak disertakan.

Lantas, sejumlah asumsi bermunculan di media sosial, apakah Persis Solo akan merugi mengingat sang calon lawan tak menyertakan pemain utamanya.

Baca Juga

Namun meski begitu, ada asumsi lain jika Persis Solo tidak akan merugi mengingat skiat B Jeonbuk Hyundai Motors juga diperkuat dua pemain semifinalis Piala Dunia U-23 2023.

Percakapan antar netizen itu sebagaimana dilansir dari kolom instagram @kleague_id pada Jumat (16/6/23) sebagai berikut.

Baca Juga

 “Rugi gak sih ngundang cuma Tim B?” tulis @rayh*****

 “Ada pemain timnas Korsel U20 jg disitu yg kmren main di Pildun U20 di Argentina jg nggk rugi2 amat,” tulis @mh******

Jika dirunut lebih dalam, di skuat Jeonbuk Hyundai Motors yang akan bertanding dengan Persis Solo, memang ada dua pemain timnas Korea Selatan yang membawa timnya lolos semifinal Piala Dunia U-23 2023. Dia adalah Park Chang-woo dan Kang Sang-yun.

Baca Juga

1. Diperkuat Dua Semifinalis Piala Dunia U-23 2023

Pernah perkuat timnas Korea Selatan di Piala Dunia U-23 2023, Park Chang-woo dan Kang Sang-yun akan beruji coba melawan Persis Solo dengan timnya, Jeonbuk Hyundai Motors.

Park Chang-woo dan Kang Sang-yun pernah menjadi bagian dari kesuksesan timnas Korea Selatan yang finis sebagai semifinalis Piala Dunia U-20 2023.

Saat itu Korea Selatan harus memupus asa ke final setelah di semifinal kalah 1-2 dari Italia. Sepasang gol dari Italia disumbang Cesare Casadai  di menit ke-14 dan Simone Pafundi di menit ke-86.

Sementara gol semata wayang timnas Korea Selatan disumbang oleh eksekusi penalti dari Lee Sang-won pada menit ke-23.

Kini bakat dan pengalaman Park Chang-woo dan Kang Sang-yun berlaga di Piala Dunia U-2022 yang berlangsung di Argentina, diharapkan bisa disaksikan saat timnya, Jeonbuk Hyundai Motors, akan beruji coba melawan Persis Solo.

Karena kemungkinan besar dua nama tersebut, Park Chang-woo dan Kang Sang-yun, juga akan diturunkan saat berjumpa sang tuan rumah, Persis Solo.

Baca Juga

Mereka pun menunjukkan antusiasnya untuk beruji coba dengan Persis Solo. Apalagi sambutan yang diterima juga luar biasa.

"Kami menerima banyak sekali perhatian kasih sayang dari teman-teman suporter yang ada di Solo, karena saat kita berlatih ada banyak suporter yang melihat dari pinggir lapangan Kottabarat. Terima kasih untuk semuanya," ucap bek Jeonbuk, Park Chang-woo kepada awak media termasuk INDOSPORT.

Baca Juga

"Meski ini tajuknya laga persahabatan, kami tetap menganggap bahwa ini merupakan laga yang penting dan signifikan untuk kemajuan tim. Kami menargetkan kemenangan sebagai bentuk keseriusan tim," tegas gelandang Jeonbuk, Lee Sung-yoon.

Nantinya laga ujicoba antara Jeonbuk Hyundai Motors, vs Persis Solo akan disaksikan oleh belasan ribu suporter Persis Solo yang akan memenuhi Stadion Manahan Solo. '

Jumlah tersebut bisa terkonfirmasi karena tiket sudah dijual sejak Selasa (13/6/23) lalu. Laga ini juga akan disiarkan secara langsung oleh televisi Indosiar.

Baca Juga
Persis SoloBola InternasionalJeonbuk Hyundai MotorsPiala Dunia U-20 2023

Berita Terkini