x

Pilihan Mengejutkan! Chiellini Selangkah Lagi Mudik ke Juventus

Sabtu, 17 Juni 2023 13:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan siap untuk merekrut kembali Claudio Chiellini yang merupakan saudara kandung Giorgio Chiellini.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan siap untuk merekrut kembali Claudio Chiellini yang merupakan saudara kandung Giorgio Chiellini pada bursa transfer 2023.

Juventus pernah menikmati jasa Claudio Chiellini pada 1 Juli 2018 yang lalu sebagai manajer dari tim Juventus U-23. Chiellini mengabdi hingga 30 Juni 2021.

Setelah itu, ia bergabung dengan klub kasta bawah Liga Italia, Pisa, mulai 1 Juli 2021 sampai 30 Juni 2023 mendatang sebagai Direktur Olahraga Pisa.

Ternyata, melansir dari Football Italia, Si Nyonya Tua berminat untuk memulangkan mantan manajernya itu ke Turin dan Chiellini pun dengan senang hati menerimanya.

Sebenarnya, Sampdoria juga sudah mendekatinya beberapa waktu yang lalu. Namun, Chiellini ternyata memilih untuk mudik ke Juventus Stadium bersama Bianconeri.

Baca Juga

Masih dari Football Italia, kesepakatan dengan Chiellini sudah setengah jalan. Artinya, tinggal butuh beberapa kali pembicaraan lagi dan persetujuan sudah bisa dicapai.

Dilaporkan, Chiellini akan menjadi manajer di tim muda Juventus yang saat ini berlaga di Serie C Liga Italia. Mereka berharap pengalamannya memimpin tim muda bisa kembali membuahkan hasil.

Baca Juga

Meski demikian, belum ada kabar lebih lanjut terkait kapan peresmian dari Chiellini di Juventus Stadium dan berapa gaji yang ia terima serta berapa lama ia akan dikontrak.

Pengalaman yang dimiliki oleh Claudio Chiellini dalam memimpin Juventus tentu tidak lepas dari kontribusi saudaranya, Giorgio Chiellini, yang pernah membela Si Nyonya Tua dari 2004-2022.

Sangat menarik untuk memantau bagaimana perkembangan tim muda Juventus di bawah tangan Chiellini musim depan. Bisa jadi, pemain-pemain yang dilahirkannya mampu jadi bintang di tim senior Juventus.

Baca Juga

1. Giorgio Chiellini Bisa Jadi Inspirasi Claudio Chiellini

Giorgio Chiellini bisa menjadi inspirasi yang sangat baik bagi Claudio Chiellini untuk membesarkan tim muda Juventus.

Giorgio Chiellini pernah memperkuat Juventus sejak 2004 sampai 2022 yang lalu. Bahkan, ia dipercaya untuk memakai ban kapten Bianconeri.

Dengan pengabdian selama kurang lebih 18 tahun di Turin, Chiellini sudah memahami Juventus luar dalam. Ia pun selalu menjadi andalan tim tersebut meski mereka gonta-ganti pelatih.

Giorgio Chiellini dikenal karena permainannya yang agresif untuk seorang bek tengah. Sebenarnya, awalnya ia ditempatkan di bek kiri. Namun, ternyata Chiellini lebih garang di posisi tengah.

Selain itu, ia juga memiliki kecakapan dalam duel-duel udara, kekuatan fisik yang jadi momok bagi para pemain lawan, dan mampu membaca situasi permainan di lapangan yang berubah-ubah.

Massimiliano Allegri sendiri pernah menyebutnya sebagai pemain terbaik dunia lantaran Chiellini memiliki hampir semua hal yang menjadikannya 'monster' di lini belakang Juventus.

Baca Juga

Kemampuannya untuk meminpin tim, baik saat unggul maupun tertinggal, secara langsung telah membuat Juventus konsisten di Serie A.

Meskipun sering berganti pelatih dan berganti formasi, Chiellini tetap mampu beradaptasi dengan baik. Hal ini membuatnya jadi pemain yang fleksibel.

Baca Juga

Bersama Juventus, Chiellini sukses meraih juara Serie A Italia 9 kali, juara Serie B 1 kali, juara Coppa Italia 5 kali, juara Supercoppa Italiana5 kali, dan runner-up Liga Champions 2 kali.

Dengan ketangguhan dan pengalamannya itu, Giorgio Chiellini akan menjadi inspirasi yang baik bagi Claudio Chiellini untuk menempa tim muda Juventus menuju kesuksesan.

Setidaknya, fokus pada lini belakang tim Juventus bisa dimaksimalkan dengan baik. Kalau sukses, bukan mustahil Claudio Chiellini menjadi manajer tim senior klub Liga Italia, Juventus, pada masa depan.

Baca Juga
JuventusGiorgio ChielliniLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini