x

Profil Persita, Bursa Transfer, Susunan Pemain dan Jadwal Liga 1 2023/24

Sabtu, 17 Juni 2023 05:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Persita Tangerang memastikan tidak lagi mendatangkan pemain di bursa transfer Liga 1 2023-2024. Pelatih Luis Edmundo sudah sesuai kebutuhan.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang memastikan tidak lagi mendatangkan pemain di bursa transfer Liga 1 2023-2024. Pelatih Luis Edmundo mengatakan slot pemain asing dan pemain lokal sudah penuh sesuai kebutuhan.

Skuad Persita untuk musim baru,  mayoritas dihuni oleh pemain dari Liga 1 2022 yang bertahan. Hanya ada tambahan beberapa pemain lokal dan dua pemain asing untuk menambah kualitas permainan.

Persita mempertahankan 20 pemain dan mendatangkan empat pemain baru. Dua pemain asing baru yang datang adalah Christian Rontini dan Mateo Bustos. Sedangkan lokalnya adalah Ambrizal Umanailo dan Rendy Oscario.

Saat dikonfirmasi INDOSPORT, pelatih Persita, Luis Edmundo mengatakan tidak lagi mendatangkan pemain. Skuad saat ini dinilai sudah cukup untuk bersaing di Liga 1 2023.

"Persita saat ini sudah full skuad, jadi tidak datangkan pemain baru lagi," tutur Luis.

Baca Juga

“Komposisi pemain asing yang kami miliki musim ini sangat bagus, beberapa pemain asing kami perpanjang kontraknya karena mereka tampil konsisten musim lalu,” lanjutnya.

Persita Tangerang baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di Yogyakarta selama 12 hari untuk menyambut Liga 1 2023/24. Tim juga jalani satu uji coba melawan Bhayangkara FC yang berkesudahan dengan skor 2-2.

Luis Edmundo memuji kinerja para pemainnya yang sangat serius dalam menjalani pemusatan latihan kali ini. Ia berharap para pemain dapat semakin padu sesuai filosofi bermain yang dia inginkan.

Baca Juga

"Minggu pertama tugas kami sebagai pelatih lebih fokus meningkatkan fisik para pemain. Baru di minggu kedua, tim lebih fokus pada organisasi bermain dan juga taktik," jelasnya.

"Para pemain selalu kerja dengan baik, jadi evaluasi dari tim pelatih cukup puas karena semua yang kami rencanakan dan harapkan bisa tercapai dari semua aspek," papar sosok asal Chile itu.

Kini, Persita sudah kembali ke Tangerang dan jalani latihan normal untuk menyambut kick off Liga 1 2023 pada 1 Juli nanti. 

Baca Juga

1. 1. Daftar Skuad Persita

Pemain baru Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi.

Kiper: Aditya Harlan, Rendy Oscario, Muhammad darmawan

Bek: Muhammad Afganiladin, Charisma Fathoni, Muhammad Toha, Mario Jardel, Arif Setiawan, Fairuz Ohorella, Javlon Guseynov (Uzbekistan), Andrean Benyamin, Christian Rontini (Filipina)

Gelandang: Irsyad Maulana, Heri Susanto, Fahreza Sudin, Bae Sin-yeong (Korea Selatan), Ezequiel Vidal (Argentina), Rifky Dwi Septiawan, Abu Rizal Maulana, Fafa, Jack Brown, Mateo Bustos (Argentina), Ambrizal Umanailo 

Depan: Ramiro Fergonzi (Argentina), Sirvi Arvani, Hanis Saghara

Baca Juga

2. Aktifitas Bursa Transfer

Pemain keluar: Yohanes Kandaimu (Persebaya), Dhika Bayangkara (Barito Putera), Rizky Darmawan (PSIS Semarang), Muhammad Rifqi (tanpa klub), Dadang Apridianto (tanpa klub), Ghozali Siregar (tanpa klub), Irvan Febrianto (tanpa klub), Fandry Imbiri (Persik Kediri), Paulo Sitanggang (tanpa klub).

Pemain masuk: Ambrizal Umanailo, Rendy Oscario, Mateo Bustos, Christian Rontini

Baca Juga

3. Pemain Bintang dan Pelatih

Striker asing, Ramiro Fergonzi nampaknya akan jadi tumpuan klub untuk membobol gawang lawan. Dia adalah topskor klub musim lalu dengan catatan sembilan gol dan tujuh assist dari 32 pertandingan.

Fergonzi adalah tipe penyerang yang cukup fleksibel. Pemain 34 tahun itu bisa berperan sebagai target man dan pemantul di tengah, tapi juga bisa melebar ke kiri dan kanan untuk melepaskan umpan.

Striker asal Argentina itu kuat dalam duel udara, punya body balance yang tangguh dan penyelesaian akhir apik baik menggunakan kepala ataupun kaki kanan dan kiri.

Sementara itu, pelatih Persita, Luis Edmundo bukan sosok baru di Liga Indonesia dan juga tim Pendekar Cisadane. Dia adalah mantan pemain tim Ungu Barat dan sebelumnya jadi pelatih Persita U-20, jadi mengenal baik situasi klub.

Baca Juga

Juru taktik asal Chili itu ditunjuk menggantikan Alfredo Vera pada putaran kedua Liga 1 2022. Musim debutnya pun berjalan cukup baik karena memimpin sembilan pertandingan dengan catatan empat menang, dua imbang dan tiga kali kalah.

Pada Liga 1 2022, Persita mengakhiri musim diperingkat kesembilan. Tim kebanggaan La Violla kumpulkan 47 poin dari 13 kemenangan, delapan hasil imbang dan 13 kekalahan.

Meski berada di 10 besar klasemen akhir, Luis Edmundo punya pekerjaan serius karena catatan atau produktifitas gol Persita tidak terlalu bagus. Tim runner up Liga 2 2019 itu cetak 43 gol, tapi kebobolan 46 gol.

Baca Juga

2. 4. Jadwal Persita Liga 1 2023-2024

Persita Tangerang menang telak 4-0 atas Persib Bandung pada pekan ke-33 Liga 1 2022/23, Minggu (09/04/23) di Indomilk Arena, Tangerang.
Persita TangerangLuis EdmundoIn Depth SportsLiga 1profilIndepth

Berita Terkini