x

Profil Maurits Kjaergaard, The Next Christian Eriksen Incaran Manchester United

Rabu, 21 Juni 2023 14:26 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Maurits Kjaergaard, The Next Christian Eriksen Incaran Man United

INDOSPORT.COM – Profil serta bedah kualitas dari Maurits Kjaergaard, wonderkid Denmark yang bakal jadi rekrutan anyar Manchester United di bursa transfer musim panas Liga Inggris 23/24.

Mengusung target tinggi di Liga Inggris musim depan, Manchester United langsung berencana mendatangkan sejumlah pilar anyar pada bursa transfer nanti.

Sektor gelandang tampaknya jadi fokus utama Manchester United yang ingin dibenahi, terbukti ada beberapa pemain tengah yang masuk dalam target belanja Setan Merah.

Salah satu nama yang tengah santer dikabarkan adalah Maurits Kjaergaard. Pemain muda asal Denmark yang tampil impresif musim lalu dan sukses menarik hati Man United.

Sepanjang musim 22/23 lalu, Maurits Kjaergaard yang masih berusia 19 tahun tersebut mampu bermain sebanyak 36 pertandingan dengan torehan dua gol serta sembilan assists buat RB Salzburg.

Baca Juga

Bersama klub Austria itu juga, Maurits Kjaergaard mampu memenangkan gelar Austrian Bundesliga serta Austrian Cup.

Maurits Kjaergaard sempat mengatakan jika dirinya belum mau hengkang dari RB Salzburg, lantaran masih ingin membantu klub menjuarai gelar juara musim depan.

Baca Juga

Akan tetapi peluang Manchester United menggaet Maurits Kjaergaard masih cukup besar, lantaran Setan Merah punya segala hal untuk meyakinkan sang pemain agar mau hengkang.

Termasuk dana fantastis yang kabarnya sudah disiapkan Manchester United. Tak tanggung-tanggung, The Red Devils rela membayar 13 juta pounds untuk mendapatkan pemain incarannya itu.

Selain itu, sosok Christian Eriksen yang sama-sama berasal dari Denmark dan kini bermain di Manchester United, juga bisa jadi penentu keberhasilan transfer Maurits Kjaergaard.

Walau tak bisa mendapatkannya musim panas ini, Man United mungkin bisa menggaet Maurits Kjaergaard pada bursa transfer mendatang.

Jelang diresmikan sebagai pemain baru Manchester United, berikut INDOSPORT coba mengulas profil serta kualitas dari Maurits Kjaergaard:

Baca Juga

1. Profil Maurits Kjaergaard

Selebrasi pemain Manchester United Bruno Fernandes merayakan gol pertamanya usai mencetak ke gawang Aston Villa di Liga Inggris, Minggu (30/04/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Maurits Kjaergaard adalah pesepak bola profesional yang lahir pada tanggal 26 Juni tahun 2003 silam di Herlev, Denmark.

Sebelum tampil di level profesional, Maurits Kjaergaard menjalani karier bersama tim akademi Lyngby pada tahun 2017 hingga 2019.

Pada 5 juli 2019, bakat Maurits Kjaergaard berhasil menarik perhatian raksasa Bundesliga Austria, FC Red Bull Salzburg yang langsung merekrutnya saat masih berusia 16 tahun.

Walau direkrut Red Bull Salzburg, namun Maurits Kjaergaard lebih sering menjalani masa peminjaman bersama tim kasta kedua Austria.

Total selama tiga musim awal di Liga Austria, Maurits Kjaergaard lebih banyak bermain buat FC Liefering di Austrian Football Second League.

Baca Juga

FC Liefering sendiri merupakan tim cadangan Red Bull Salzburg, jadi walau sering bermain di Liga 2 Austria, Maurits Kjaergaard kerap mendapat kesempatan tampil di skuat utama.

Selama memperkuat FC Liefering, tercatat Maurits Kjaergaard mampu tampil sebanyak 47 pertandingan dengan torehkan 7 gol di semua kompetisi.

Baca Juga

Maurits Kjaergaard juga sempat bermain di tim senior dan berhasil melakukan debut bersama Red Bull Salzburg pada Februari 2021 lalu.

Di musim 21/22, barulah Maurits Kjaergaard bermain penuh buat tim utama Red Bull Salzburg dan menorehkan 25 pertandingan serta 4 gol di semua ajang.

Total selama dua musim terakhir memperkuat Red Bull Salzburg, Kjaergaard telah mengoleksi 58 penampilan dan mencetak 6 gol di semua kompetisi.

Baca Juga

2. Kualitas Maurits Kjaergaard

Bendera Manchester United di Old Trafford

Masih berusia 19 tahun, namun Maurits Kjaergaard dianggap sebagai salah satu pesepak bola berbakat dengan skill serta karakter hebatnya sendiri.

Hal itu terungkap dari pengakuan mantan pelatihnya di Lyngby, Jonathan Hartmann, yang ingat betul seperti apa karakter Maurits Kjaergaard.

“Saya ingat saat pertama kali ia berlatih bersama tim utama. Dia masih 15 tahun,” kenang Jonathan Hartmann dilansir dari unitedinfocus.

“Saat drill pertama, dia melakukan nutmeg yang benar-benar sinting terhadap pemain senior di tim. Orang-orang pun jadi heboh,” tambahnya lagi.

Sementara secara statistik, Maurits Kjaergaard bisa dibilang sebagai gelandang komplit dengan kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya.

Untuk sisi bertahan, Maurits Kjaergaard mampu melakukan 3 kali tekel, 0.4 kali clearance serta 0.3 kali block tiap pertandingan.

Sedangkan saat menyerang, pemain yang juga jadi incaran AC Milan itu mampu menorehkan 1.4 kali tembakan serta 1.6 umpan kunci selama 90 menit di lapangan.

Berbekal kualitas serta catatan apik tersebut, tak heran jika Maurits Kjaergaard bakal bisa jadi aset berharga Manchester United andai sukses menggaetnya musim panas ini.

Manchester UnitedLiga Inggris

Berita Terkini