x

Persik Kediri Hadapi Juara Liga 1 sebagai Lawan Terakhir Uji Coba Pramusim

Rabu, 21 Juni 2023 18:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Persik Kediri bakal melakoni satu kali uji coba pramusim sebagai persiapan tahap akhir, sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Foto: MO Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri bakal melakoni satu kali uji coba pramusim sebagai persiapan tahap akhir, sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Tim berjulukan Macan Putih itu lantas memplot satu hari pada penghujung pekan ini, untuk menggelar uji coba pramusim di kandang sendiri.

Persik Kediri mengagendakan uji coba pramusim kontra PSM Makassar, tim yang berstatus juara bertahan Liga 1, di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (24/6/23).

"Kami masih membutuhkan satu kali latih tanding. Maka, kami merencanakan uji coba melawan PSM Makassar akhir pekan ini," ucap Arief Syaifuddin Selasa (20/6/23).

Pihaknya juga memastikan, bahwa uji coba ini merupakan bagian dari persiapan tim tahap akhir, sebelum melakoni pekan pertama Liga 1 Indonesia mendatang.

Baca Juga

Selama Juli nanti, Persik punya 5 jadwal laga kompetisi. Yang pertama di kandang sendiri, saat menjamu Borneo FC pada Senin (3/7/23).

"Sesuai dengan program dari tim pelatih, sebelum Liga 1 Indonesia bergulir awal Juli nanti," Direktur Persik Kediri itu menambahkan.

Baca Juga

Uji coba menghadapi PSM Makassar sekaligus menjadi yang ke-3 kalinya dijalani Arthur Irawan dkk selama masa pramusim kompetisi Juni ini.

Sebelumnya, Dewa United menjadi lawan pertama di tengah program training center di Jakarta. Menjajal tim tersebut, Persik takluk 1-3 di Bogor pada Sabtu (10/6/23) lalu.

Hasil serupa juga diraih Persik ketika menjamu Madura United, Sabtu (17/6/23). Bertanding di Stadion Brawijaya Kediri, Persik kalah tipis 0-1.

Baca Juga

1. Persiapan Panpel

Persik Kediri bakal melakoni satu kali uji coba pramusim sebagai persiapan tahap akhir, sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Foto: MO Persik Kediri.

Uji coba pramusim menghadapi PSM Makassar tak hanya dijadikan persiapan akhir tim Macan Putih sebelum terjun pada rangkaian jadwal laga kompetisi.

Namun, Persik juga menjadikannya sebagai simulasi terakhir atas kesiapan panitia pelaksana (panpel) dalam menggelar seluruh jadwal pertandingan kandang nantinya.

Hal ini juga sebagai evaluasi lanjutan setelah Persik menggelar uji coba pramusim ke-2 di Kediri, yaitu saat dikalahkan Madura United 0-1, Sabtu (17/6/23) lalu.

"Laga ini juga akan dimanfaatkan sebagai ajang kesiapan panpel untuk menggelar pertandingan (home) musim ini," kata Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin, Selasa (20/6/23).

Ajang kesiapan yang dimaksud antara lain, bagaimana menjanlankan proses perizinan, keamanan, hingga kelancaran pertandingan sebaik mungkin.

Baca Juga

Persik sendiri memiliki total 34 pertandingan, 17 di antaranya digelar di Stadion Brawijaya Kediri pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Jadwal terdekat, adalah ketika tim besutan Marcelo Rospide menghadapi Borneo FC pada pekan ke-1 kompetisi di Stadion Brawijaya, Senin (3/7/23).

Baca Juga

Selama Juli, Persik memanggungkan dua jadwal kandang lain, bahkan berstatus big match, yaitu saat menjamu Arema FC (15/7/23) dan Persib Bandung (28/7/23).

Dan sejauh ini, tidak ada perubahan signifikan yang dilakukan panpel terhadap Stadion Brawijaya. Kualitas lapangan dan lampu terjaga dengan baik.

Begitu juga dengan penerapan tribun single seat. Persik masih menerapkan pengecatan berbentuk garis dan nomor di tribun, tanpa kursi single seat untuk penonton.

Baca Juga
Persik KediriPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini