x

Breaking News! Tinggalkan Inter Milan dengan Rasa Bangga, Edin Dzeko Gabung Fenerbahce

Kamis, 22 Juni 2023 15:48 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Edin Dzeko resmi meninggalkan Inter Milan untuk bergabung dengan Fenerbahce jelang dibukanya bursa transfer musim panas ini. (Foto: Instagram@fabriziorom)

INDOSPORT.COM - Pemain Bosnia - Herzegovina, Edin Dzeko, resmi meninggalkan Inter Milan untuk bergabung dengan Fenerbahce jelang dibukanya bursa transfer musim panas ini.

Kontrak Edin Dzeko bersama Inter Milan memang sudah di ujung tanduk, mengingat sang pemain tidak memperpanjang kontrak yang berakhir pada 30 Juni 2023.

Salah satu alasan Edin Dzeko meninggalkan Inter Milan diyakini karena faktor usia. Tercatat, bomber jangkung itu telah berusia 37 tahun.

Kendati demikian, Dzeko meninggalkan Inter Milan menjelang jendela bursa transfer yang dibuka pada Juli nanti.

Hal tersebut dikarenakan Edin Dzeko telah mempersembahkan 2 trofi Piala Italia dan dua gelar juara Piala Super Italia untuk Inter Milan.

Baca Juga

Selain itu, bomber andalan Inter Milan tersebut mampu mengantarkan timnya ke final Liga Champions 2022-2023.

Meski pada akhirnya Inter Milan harus menyerah dari Manchester City di partai puncak Liga Champions 2022-2023, dengan skor 0-1.

Baca Juga

Namun, Dzeko secara tidak langsung berperan dalam keberhasilan Inter Milan puasa masuk final selama 13 tahun.

Pasalnya, terakhir kali Inter mampu masuk final Liga Champions adalah pada edisi 2009-2010. Nerazzurri bahkan berhasil menjuarainya usai menang 2 gol tanpa balas atas Bayern Munchen.

Baru-baru ini, Edin Dzeko dilaporkan resmi meninggalkan Inter Milan, serta memutuskan bergabung dengan Fenerbahce.

Baca Juga

1. Dzeko Gabung Fenerbahce

Edin Dzeko, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Edin Dzeko akhirnya memilih untuk angkat kaki dari Giuseppe Meazza, usai membela Inter Milan selama lebih kurang 2 tahun.

Hal tersebut dikarenakan Edin Dzeko didatangkan Inter Milan dari AS Roma tepatnya pada 14 Agustus 2021 lalu.

Selama hampir dua tahun membela Inter Milan, Edin Dzeko menyumbangkan 31 gol dan 15 assist dari 101 pertandingan yang dilakoni di semua ajang.

Catatan itu bisa dikatakan impresif, mengingat usia Dzeko hampir menginjak di kepala empat, tepatnya 37 tahun.

Oleh sebab itu, Fenerbahce tergolong beruntung mampu mendatangkan Edin Dzeko tanpa biaya sepeser pun, alias secara gratis.

Baca Juga

Keadaan itu menepis rumor yang beredar akhir-akhir ini bahwa Edin Dzeko bakal menerima pinangan klub Liga Arab Saudi, Al Hilal.

Bahkan, Al Hilal kabarnya siap untuk memberikan gaji yang sangat besar kepada bomber kelahiran Sarajevo pada 17 Maret 1986 tersebut.

Baca Juga

Seperti diketahui, klub Arab Saudi memegang peranan penting di dua jendela bursa transfer terakhir. Hal tersebut dimulai oleh kedatangan Cristiano Ronaldo ke Al Hilal.

Kendati demikian, Dzeko justru memutuskan untuk berlabuh ke Fenerbahce, meski Al Hilal diyakini memberikan tawaran yang lebih menggoda.

"Edin Dzeko bergabung dengan Fenerbahce dengan status bebas transfer (secara gratis) dari Inter, kedua tim telah mencapai kesepakatan," kata Fabrizio Romano di Instagram resminya.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanEdin DzekoFenerbahceBerita Bursa Transfer

Berita Terkini