x

Bima Sakti Tak Dilepas Sendirian di Piala Dunia U-17, Erick Thohir Cari Bantuan

Sabtu, 24 Juni 2023 18:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti dan manajer Timnas, Sumardji di Kualifikasi AFC U17 2022, Senin (03/10/22). (Foto: Herry Ibrahim)

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan kepercayaan besar kepada Bima Sakti untuk menjabat pelatih timnas Indonesia U-17 di ajang Piala Dunia U-17 2023. 

Indonesia baru saja ditunjuk oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, menggantikan Peru yang dinyatakan tidak siap secara infrastruktur.

Pesta sepak bola dunia kategori U-17 ini dijadwalkan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Melihat waktu yang sangat terbatas, timbul pertanyaan siapakah yang akan menjadi pelatih timnas Indonesia U-17?

Terkait hal ini, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun akhirnya memberikan kepercayaan kepada Bima Sakti. Dia sebelumnya merupakan pelatih timnas Indonesia U-16.

Baca Juga

“Kami rasa akan memberikan kesempatan kepada Coach Bima (Sakti). Kami ingin memberikan kesempatan kepada pelatih-pelatih muda dan nanti akan didiskusikan dengan anggota Exco,” kata Erick Thohir, Sabtu (24/6/23).

Erick tak akan membebani terhadap pelatih-pelatih lainnya seperti Shin Tae-yong maupun Indra Sjafri. Sebab, memang dalam kontrak mereka tidak ada keharusan memegang timnas Indonesia U-17.

Baca Juga

“Sesuai dengan kontrak Coach Shin Tae-yong, kesepakatannya itu adalah memegang timnas Indonesia senior dan U-23,” jelas Erick Thohir.

“Lalu kami kemarin juga memberi kesempatan coach Indra untuk memegang yang junior dan kami sedang mencari dirtek untuk menjaga keseimbangan kepelatihan nasional secara menyeluruh,” imbuhnya.

Baca Juga

1. Pendamping Bima Sakti

Ketua umum PSSI, Erick Thohir mengunjungi Stadion Gelora Bung Tomo jelang FIFA match day Indonesia vs Palestina.

Meski memberikan kepercayaan kepada Bima Sakti, Erick akan memberikan pendamping, sebab memang agenda yang akan dihadapi adalah Piala Dunia U-17.

Baca Juga

“Pasti ada pendamping lah karena ini kejuaraan dunia. Lalu kita lihat juga, untuk persiapan, kami akan mengirimkan tim terbaik, siapa pun mereka,” cetusnya.

Baca Juga

“Kenapa kami seleksi di sembilan kota, kenapa latihan di Eropa. Ya kami ingin membangun tim terbaik. Kapan lagi timnas bermain di Piala Dunia? walaupun sebagai host, siapa tahu hasilnya baik,” tukas Erick Thohir.

Erick ThohirTimnas IndonesiaPiala Dunia U-17Bima SaktiBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaOne FootballTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini