x

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi Persis Solo untuk Liga 1 2023/24

Sabtu, 24 Juni 2023 20:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Logo Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Rekap lengkap bursa transfer resmi Persis Solo menuju Liga 1 Indonesia 2023-2024. Mereka mempertahankan mayoritas skuat musim lalu, bahkan kini mematok target menembus babak play-off.

Persis cukup puas dengan pencapaian tim musim lalu. Mereka mengakhiri musim 2022-2023 di posisi ke-10 dengan raihan 44 poin dari 34 laga.

Laskar Sambernyawa juga terbilang subur dengan catatan 50 gol. Jumlah gol yang lebih baik dari Persija Jakarta itu menutupi catatan gol ke gawang Persis Solo yang mencapai 47 gol.

Catatan bagus, bahkan menjadi yang terbaik di antara tim-tim promosi, menjadi dasar Persis Solo mempertahankan sebanyak 24 pemain musim lalu.

Skuat lama itu dikombinasikan dengan lima rekrutan anyar dan tiga pemain dari Persis Youth, sedangkan nama Ramadhan Sananta adalah pendatang baru paling mencolok.

Baca Juga

Striker timnas Indonesia U-23 itu mencetak 11 gol bersama PSM Makassar di Liga 1 2022-2023. Ia menjadi bomber lokal tersubur kedua setelah Ilija Spasojevic.

Sementara dari jajaran pemain muda, kehadiran tiga pemain dari Persis Youth menjadi langkah berani dari Laskar Sambernyawa. Mereka sudah mempromosikan enam nama.

Baca Juga

Selain dari jajaran pemain, Persis Solo juga masih bertahan dengan pelatih-pelatih lawas. Leonardo Medina Arellano masih dipertahankan sebagai pelatih kepala.

Lalu, Leo Medina masih dibantu Tithan Suryata (asisten pelatih), Felipe Farias (pelatih fisik) dan Eddy Harto (pelatih kiper). Satu nama yang menjadi pembeda musim ini adalah Josep Ferre.

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu memiliki segudang pengalaman yang bisa menjadi rekan diskusi Leo Medina. Pada jejak terakhirnya, Josep Ferre tercatat sebagai pelatih kepala timnas Filipina.

Baca Juga

1. Rekap Transfer Persis Solo

Moussa Sidibe resmi diperkenalkan sebagai pengganti Ryo Matsumura di Persis Solo. (Foto: MO Persis Solo)

Berikut rekap transfer resmi klub Liga 1, Persis Solo, menuju kompetisi musim 2023-2024.

Pemain Masuk (Posisi/Klub Lama)

Ramadhan Sananta (Striker/PSM Makassar)
Moussa Sidibe (Gelandang/Johor Darul Takzim)
David Gonzalez (Striker/Algeciras CF)
Diego Bardanca (Bek/Buriram United)
Samuel Simanjuntak (Bek/PSM Makassar)
Ilham Akbar (Bek/Persis Youth)
Rifqi Ray Farandi (Gelandang/Persis Youth)
I Gusti Made Rendy Sanjaya (Bek/Persis Youth)

Pemain Keluar (Posisi/Klub Tujuan)

Ferdinand Sinaga (Penyerang/Persebaya Surabaya)
Samsul Arif Munip (Penyerang/Gresik United)
Ryo Matsumura (Gelandang/Persija Jakarta)
Irfan Bachdim (Gelandang/-)
Andri Ibo (Bek/-)
Fabiano Beltrame (Bek/-)
Daniel Pontolaeng (Bek/Persis Youth)
Hugo Samir (Striker/Persis Youth)

Skuat Resmi Persis Solo di Liga 1 2023/2024

Kiper: Muhammad Riyandi, Gianluca Pandeynuwu, Pancar Nur Widiastono, Erlangga Setyo

Bek: Arif Budiyono, Jaimerson Xavier, Gavin Kwan Adsit, Marcell Januar, Samuel Simanjuntak, Rian Miziar, Eky Taufik, Ilham Akbar, Faqih Maulana, Diego Bardanca, I Gusti Made Rendy Sanjaya

Gelandang: Taufiq Febriyanto, Alexis Messidoro, Chrystna Bhagascara, Arapenta Poerba, Sutanto Tan, Moussa Sidibe, Mohammad Kanu Helmiawan, Rifqi Ray Farandi, Zanadin Fariz, Shulton Fajar

Penyerang: Irfan Jauhari, Fernando Rodriguez, David Gonzalez, Althaf Indie Alrizky, Alfath Fathier, Arkhan Kaka, Ramadhan Sananta

Bursa TransferPersis SoloBola IndonesiaBerita Bursa TransferBerita Liga 1One Football

Berita Terkini