x

Manchester United Terlalu Lelet, Bayern Munchen Akhirnya Tikung Mason Mount

Minggu, 25 Juni 2023 15:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United akan ketikung oleh Bayern Munchen dalam perburuan Mason Mount dari Chelsea di bursa transfer berikutnya. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akan ketikung oleh Bayern Munchen dalam perburuan Mason Mount dari Chelsea pada bursa transfer berikutnya.

Manchester United kini mendapat tantangan serius dari Bayern Munchen dalam usaha memboyong Mason Mount pada jendela bursa transfer yang dibuka Juli.

The Red Devils, julukan Manchester United, sebelumnya menjadi tim yang paling terdepan dalam mendatangkan Mason Mount dari Chelsea.

Hal tersebut dikarenakan Man United sedang melakukan perombakan untuk memperkuat lini tengah pada musim selanjutnya.

Sementara itu, Mount termasuk dalam list transfer teratas gelandang yang ingin diboyong Manchester United pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Pasalnya, gelandang berpaspor Inggris tersebut merupakan pemain yang dibutuhkan Man United. Serta, kontrak Mason Mount dengan Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2024.

Maka tak ayal jika Manchester United membuka penawaran pertama sejumlah 40 juta pound (Rp653 miliar), serta 50 juta pound (Rp816 miliar) di tawaran kedua.

Baca Juga

Belum lama ini Manchester United dilaporkan melayangkan tawaran ketiga senilai 55 juta pound, atau setara dengan Rp1897,9 miliar.

Kendati demikian, Chelsea baru-baru ini meminta mahar sebesar 65 juta pound (Rp1 triliun) untuk menebus Mason Mount.

Bayern Munchen lantas dilaporkan bakal memanfaatkan situasi Manchester United untuk mengontrak Mason Mount dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

1. Bayern Munchen Tikung Man United

Mason Mount saat laga Liga Inggris antara Aston Villa vs Chelsea

Saat ini, Bayern Munchen juga menjadi salah satu klub yang sangat tertarik untuk mendatangkan sosok gelandang baru.

Hal tersebut tidak terlepas dari keinginan Bayern Munchen untuk memperdalam skuat, terutama lini tengah, pada musim depan.

Pasalnya, Bayern Munchen hampir gagal meraih gelar juara Liga Jerman 2022-2023, karena bersaing ketat dengan Borussia Dortmund pada matchday terakhir.

Bayern Munchen juga harus rela disingkirkan Manchester City di babak perempat final gelaran Liga Champions 2022-2023.

Melansir dari The Guardian, Bayern Munchen kini sedang mengkaji opsi untuk memboyong Mason Mount dari Chelsea.

Baca Juga

Bayern Munchen juga tahu bahwasannya Chelsea telah menolak tiga tawaran Manchester United untuk menebus Mason Mount.

Bahkan, Bayern Munchen sangat paham apabila Chelsea membutuhkan dana untuk menebus Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

Selain itu, Bayern Munchen mengetahui jika Manchester United tidak ingin menaikkan tawaran terakhirnya sebesar mereka.

Oleh sebab itu, Bayern Munchen dilaporkan bakal memikirkan untuk memberikan tawaran yang lebih tinggi dari Manchester United.

Keadaan itu juga tidak terlepas dari fakta bahwa Mason Mount dulu pernah menjadi salah satu pemain kunci kala Thomas Tuchel masih menangani Chelsea.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaBayern MunchenBerita Bursa TransferMason Mount

Berita Terkini