x

3 Anak Kesayangan Antonio Conte yang Bisa Diboyong ke Juventus

Senin, 26 Juni 2023 17:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Desas-desus kepergian Massimiliano Allegri ke Arab Saudi menguat dan membuat raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan akan merekrut Antonio Conte.

INDOSPORT.COM – Desas-desus kepergian Massimiliano Allegri ke Arab Saudi menguat dan membuat raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan akan merekrut Antonio Conte.

Kabar bakal hengkangnya Allegri ke Arab Saudi tak lepas dari hadirnya tawaran dari salah satu klub papan atas negara tersebut, Al Hilal.

Runner Up Liga Champions Asia 2023 itu bahkan telah memberikan penawaran sebanyak dua kali untuk pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Tawaran pertama adalah bayaran sebesar 20 juta euro (Rp327 miliar) per tahunnya atau 60 juta euro (Rp984 milar) untuk kontrak selama tiga tahun.

Tawaran pertama itu kemudian bertambah menjadi 30 juta euro (Rp492 miliar) per tahunnya atau 90 juta euro (Rp1,4 triliun) untuk kontrak selama tiga tahun.

Baca Juga

Bayaran yang terbilang wah itu kabarnya ditolak Massimiliano Allegri yang memilih bertahan di Juventus untuk musim depan.

Tapi, Al Hilal kabarnya tak akan menyerah demi mendatangkan mantan pelatih AC Milan tersebut, dengan menyiapkan tawaran terbarunya.

Baca Juga

Tawaran terbaru ini pun bisa saja menggugah hati Allegri, terlebih bagi Juventus, jika Al Hilal menebus kontraknya yang masih tersisa hingga 2025.

Dengan kontraknya ditebus, Juventus bisa mendapat bayaran dan mendatangkan pelatih baru, yakni Antonio Conte. Apalagi belakangan Allegri dikabarkan mengalami perpecahan di ruang ganti.

Jika Antonio Conte datang, setidaknya ada tiga anak kesayangannya yang bisa diboyong ke Juventus. Siapa saja para pemain tersebut?

Baca Juga

1. 1. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku sama Antonio Conte. Foto: REUTERS/Suhaib Salem/Russell Cheyne

Romelu Lukaku merupakan pemain kesayangan Antonio Conte kala masih menukangi Inter Milan. Bisa dikatakan, ia menjadi aktor di balik kepindahan penyerang Belgia itu ke Giuseppe Meazza.

Jika Conte datang ke Juventus, Lukaku pun bisa turut dibawanya, mengingat status mantan anak asuhnya itu yang tengah dalam tanda tanya besar di Chelsea.

Dilaporkan Chelsea tak akan mengandalkannya dan enggan meminjamkannya kembali ke Inter. The Blues bahkan telah mematok harga 40 juta euro bagi peminatnya.

Dengan situasi tersebut, Conte bisa membawa Lukaku ke Juventus yang akan membutuhkan penyerang baru seiring kabar bakal ditendangnya Dusan Vlahovic.

Vlahovic yang dipatok harga 70 juta euro, akan dilego dan sebagian dana penjualannya pun bisa dimanfaatkan Conte untuk membawa Lukaku ke Juventus.

Baca Juga

2. Son Heung-min

Antonio Conte memiliki pemain kesayangan lainnya pada sosok Son Heung-min saat masih menukangi Tottenham Hotspur.

Di bawah arahan Conte, pemain berpaspor Korea Selatan itu bisa tampil apik hingga mampu merengkuh gelar top skor Liga inggris 2021/22.

Baca Juga

Dengan pengalaman pernah bermain bersama Conte, Son Heung-min rasanya tak akan menolak jika diboyong Conte ke Juventus.

Apalagi kontraknya masih tersisa dua tahun lagi di Tottenham dan dirinya ingin merasakan mengangkat gelar juara.

Conte pun bisa mendatangkan Son Heung-min untuk menggantikan Federico Chiesa yang kabarnya akan dilego Juventus dengan harga fantastis, yakni minimal 65 juta euro.

Baca Juga

2. 3. Ivan Perisic

Ivan Perisic saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur

Antonio Conte merupakan pelatih yang mengandalkan formasi 3-5-2 dengan posisi Wing Back sebagai tumpuannya dalam menyerang.

Karena diyakini bakal menggunakan formasi itu di Juventus, ada kemungkinan nama Ivan Perisic akan diboyong olehnya ke Turin.

Perisic sendiri menjadi andalan Conte saat masih menukangi Inter Milan. Bahkan ia pula sosok yang membawa pemain asal Kroasia itu ke Tottenham Hotspur.

Dengan pengalaman bekerjasama dengan Conte, ada kemungkinan Perisic tak akan menolak bereuni dengan mantan pelatihnya itu di Juventus.

Apalagi kontrak Perisic akan habis pada 2024 mendatang. Besar kemungkinan ia tak akan diperpanjang kontraknya oleh Tottenham.

Conte pun bisa memanfaatkan kontraknya yang tersisa setahun itu untuk membawanya ke Juventus dan menggantikan peran Alex Sandro yang kabarnya akan diputus kontraknya.

JuventusRomelu LukakuIvan PerisicSon Heung-MinIn Depth SportsLiga ItaliaIndepth

Berita Terkini