x

Djordje Petrovic, Plan B Manchester United jika Gagal Gaet Andre Onana

Senin, 26 Juni 2023 16:41 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kiper New England Revolution, Djordje Petrovic, yang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Dale Zanine.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, belum lama ini dikaitkan dengan Djordje Petrovic, yang bisa jadi alternatif buruan mereka, Andre Onana.

Andre Onana sendiri memang santer digadang-gadang akan merapat di bursa transfer pemain musim panas menyusul situasi pelik David de Gea.

Seperti diketahui, nasib David de Gea dalam beberapa waktu terakhir memang kerap dipertanyakan, menyusul kontraknya yang berakhir bulan ini.

Manchester United sudah sempat buka suara soal situasi kiper utama mereka itu, memastikan bahwa pihak klub dan pemain masih terus mencari jalan yang terbaik.

Di tengah masalah yang menimpa David de Gea, nama Andre Onana pun mencuat di daftar buruan The Red Devils di bursa transfer pemain.

Baca Juga

Hanya saja, untuk mendatangkan kiper Inter Milan itu bukan hal yang mudah. Bahkan kabarnya, klub pemilik telah memagari pemainnya itu dengan harga tinggi.

Inter Milan disebut-sebut mematok harga 50 juta euro (minimum) atau kurang lebih Rp819,3 miliar ditambah add-ons untuk Andre Onana.

Baca Juga

Belum lagi, Manchester United juga harus sikut-sikutan dengan banyak peminat, tidak terkecuali rival mereka di Liga Inggris, Chelsea.

Ya, Andre Onana memang salah satu buruan yang paling banyak diincar di bursa transfer pemain kali ini.

Oleh sebab itu, nampaknya bukan hal yang mengerankan apabila Manchester United nantinya bisa gagal mendaratkannya sebagai pengganti David de Gea.

Baca Juga

1. Plan B Manchester United

Kiper New England Revolution, Djordje Petrovic, yang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Dale Zanine.

Dengan demikian, Manchester United harus menyiapkan plan B kalau-kalau Andre Onana memang tidak bisa merapat.

Salah satu nama yang muncul dalam beberapa waktu terakhir adalah Djordje Petrovic, kiper yang saat ini bermain di Major League Soccer (MLS).

Djordje Petrovic merupakan pemain milik New England Revolution, klub papan atas Wilayah Timur MLS.

Sejauh ini pada musim MLS 2023, ia telah tampil 18 kali untuk New England Revolution dengan 1.620 menit bermain dan 6 kali clean sheet.

Seperti diwartakan Manchester Evening News, kiper berusia 23 tahun itu berhasil menarik minat klub-klub Liga Inggris meski bermain jauh di MLS.

Baca Juga

Kesempatannya untuk bergabung dengan Manchester United pun terbuka cukup lebar. Izin kerjanya pun kabarnya tidak bermasalah.

Djordje Petrovic mengawali kariernya bersama klub Serbia, Cukariki, dan sempat tampil di Conference League sebelum angkat kaki ke MLS.

Baca Juga

Ia mendarat di New England Revolution sebagai pengganti Matt Turner dan tidak butuh waktu lama baginya untuk memaku namanya sebagai salah satu favorit publik Boston.

MLS Save of the Year pun menjadi salah satu penghargaan yang berhasil ia masuki sebagai nominasi beberapa waktu lalu.

Tidak ketinggalan, ia juga berada di daftar nominasi MLS Goalkeeper of the Year untuk tahun 2022. 

Baca Juga

2. Meroket di MLS

Kiper New England Revolution, Djordje Petrovic, yang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Dale Zanine.

Untuk penghargaan MLS Goalkeeper of the Year 2022, Djordje Petrovic berada di peringkat kedua di bawah kiper Philadelphia Union, Andre Blake.

Bicara soal kelebihan, tidak hanya Manchester United yang punya penilaian positif terhadap Djordje Petrovic.

Kiper yang ia gantikan, Matt Turner, juga memujinya sebagai sesama pemain dan penjaga gawang. Puja-puji pun mengalir untuk pemain Serbia tersebut.

“Apa yang saya lihat, dia sangat berbakat,” ucap Matt Turner seperti pernah diwartakan laman Mirror.

“Dia lebih berbakat dari saya saat saya seumuran dengannya. Dialebih tinggi dari saya, dia atletis,” tambah Matt Turner lagi.

Djordje Petrovic baru bergabung dengan New England Revolution pada April 2022. Ia mencetak clean sheet pertamanya untuk tim ini dua bulan kemudian.

Djordje Petrovic saat ini juga tercatat sebagai anggota Timnas Serbia dan melakoni debut bersama tim senior pada Januari 2021.

Merantau ke Manchester United dan Liga Inggris pun akan menjadi pengalaman pertama bagi kiper yang satu ini.

Meski tidak menjadi alternatif Andre Onana atau pengganti David de Gea sekali pun, ia bisa menjadi pesaing yang kompetitif di sektor penjaga gawang Manchester United.

Sebagai informasi, kontraknya bersama New England Revolution baru akan berakhir pada 31 Desember 2025 mendatang.

Bursa TransferManchester UnitedDavid de GeaLiga InggrisAndre OnanaIndepth

Berita Terkini