x

Para Jebolan Piala Dunia U-17 yang Pernah Berseragam Manchester United

Senin, 26 Juni 2023 19:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi pemain Manchester United, Jadon Sancho merayakan gol keduanya saat Manchester United vs Leeds United. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM – Melihat para bintang jebolan Piala Dunia U-17 yang pernah memperkuat raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Meski pamornya tidak terlalu tenar seperti Piala Dunia U-20, namun kompetisi Piala Dunia U-17 kerap lahirkan sejumlah bintang lapangan hijau top dunia.

Indonesia pun beruntung bisa mendapat kesempatan untuk menghelat gelaran Piala Dunia U-17 yang mulai bergulir pada 10 November 2023 mendatang.

Penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah menjadi berkah bagi Timnas U-17 yang bisa turut ambil bagian pada Piala Dunia U-17 2023.

Hal ini berkaca pada Argentina, yang sebelumnya tak lolos ke Piala Dunia U-20 2023, namun kemudian berhasil tampil di ajang itu usai menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah.

Baca Juga

Kondisi Argentina itu sama dengan Timnas Indonesia U-17 yang gagal melangkah ke Piala Dunia U-17 2023, usai mengalami kegagalan di Kualifikasi Piala Asia U-17 pada Oktober 2022 lalu.

Sejauh ini, sudah ada 20 negara yang telah memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia U-17 2023, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.

Baca Juga

Kini, tersisa empat slot saja yang tersisa yakni dari zona Asia atau AFC yang masih bertarung di Piala Asia U-17 2023 untuk mendapat slot tersebut.

Bicara soal Piala Dunia U-17, ada beberapa pemain bintang yang merupakan alumni ajang ini dan sukses menarik perhatian klub sebesar Manchester United.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum tiga eks Piala Dunia U-17 yang pernah memperkuat Manchester United:

Baca Juga

1. Angel Gomes

Angel Gomes saat melakukan debutnya di Old Trafford.

Nama pertama adalah Angel Gomes, pemain berdarah Angola dan Portugal ini merupakan salah satu pilar Timnas Inggris saat mentas di Piala Dunia U-17 tahun 2017 lalu.

Angel Gomes merupakan produk akademi Manchester United, berbekal penampilan impresif di Piala Dunia U-17 membuatnya sukses menembus skuat utama Setan Merah.

Akan tetapi, karier Angel Gomes sulit berkembang di Manchester United dan hanya bisa torehkan 10 pertandingan dari empat musim.

Pemain 22 tahun ini pun akhirnya pindah ke Lille dan sukses menjelma sebagai salah satu gelandang potensial di kasta teratas Liga Prancis.

Anderson
Berikutnya adalah Anderson. Salah satu pemain potensial di era kepelatihan Sir Alex Ferguson ini merupakan bintang Timnas Brasil pada gelaran Piala Dunia U-17 tahun 2005.

Baca Juga

Di ajang tersebut, Anderson berhasil membawa tim Samba muda menjadi runner up usai dikalahkan Meksiko di pertandingan final.

Meski gagal juara, namun Anderson berhasil menarik perhatian Manchester United dan langsung memboyongnya pada tahun 2007.

Baca Juga

Selama 8 tahun memperkuat Setan Merah, pemain kelahiran Porto Alegre ini sukses menorehkan 181 pertandingan dan mencetak 9 gol.

Jadon Sancho
Terakhir adalah Jadon Sancho. Winger berusia 23 tahun ini juga merupakan salah satu pilar penting saat Timnas Inggris menjuarai Piala Dunia U-17 tahun 2017 silam.

Sementara di level klub, Jadon Sancho tampil apik bersama Borussia Dortmund dengan torehkan 50 gol dari total 137 pertandingan di semua ajang.

Statistik tersebut membuat Manchester United kepincut untuk memboyongnya dan rela membayar 85 juta euro demi dapatkan tanda tangan Jadon Sancho pada musim 21/22.

Baca Juga
Manchester UnitedPiala Dunia U-17Bola Internasional

Berita Terkini