x

Arema FC Kemas Perkenalan Tim Jelang Liga 1 Lebih Sederhana, tapi Sarat Makna

Kamis, 29 Juni 2023 20:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Perkenalan tim Arema FC jelang Liga 1 2023/2024 di depan stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (29/06/23).

INDOSPORT.COM - Arema FC menandai dimulainya perjuangan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 dengan gelaran doa bersama di Stadion Kanjuruhan Malang.

Sebagaimana diketahui, tim berjulukan Singo Edan memang sudah harus mengalihkan fokusnya menatap jadwal pada pekan ke-1 kompetisi musim ini.

Arema FC sudah ditunggu Dewa United, dalam laga away di Stadion Indomilk Arena Tangerang pada Minggu (02/07/23) mendatang.

Sehingga, momen memperkenalkan seluruh anggota tim dikemas secara lebih sederhana, tapi sarat akan makna di pintu utama Stadion Kanjuruhan, Kamis (29/06/23).

"Intinya, kami menggelar doa bersama ini sekaligus tim juga akan bersiap di kompetisi," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Baca Juga

Seluruh pemain tampak hadir dalam gelaran doa bersama itu. Baik pemain lokal maupun asing, turut serta dalam melantunkan doa.

Selain itu, jajaran tim kepelatihan juga hadir secara lengkap. Disusul pula para anggota staf ofisial yang akan mendukung program operasional tim nantinya.

Baca Juga

Yang istimewa, acara perkenalan secara sederhana itu juga dilakukan Arema FC dengan mengundang anak-anak panti asuhan di sekitar Kanjuruhan.

"Acara ini digelar atas inisiatif para pemain, dan kesepakatan tim juga. Memang sederhana, tapi sangat bermakna," bilang Wiebie.

"Kami juga mengajak ngobrol masyarakat sekitar, ada masukan-masukan yang penting juga," imbuh figur yang dikenal sebagai pengusaha di Malang tersebut.

Baca Juga

1. Kembali ke Kanjuruhan

Perkenalan tim Arema FC jelang Liga 1 2023/2024 di depan stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (29/06/23).

Arema FC tak cuma hanya menggelar sesi doa bersama saja dalam acara perkenalan tim di pintu utama Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (29/06/23).

Namun, tim asuhan duet pelatih Joko Susilo dan I Putu Gede itu juga menyertakan program latihan di lapangan luar Stadion Kanjuruhan.

Hal ini adalah pertama kali setelah Arema FC nyaris satu tahun tak kembali lagi ke Kanjuruhan, sejak tragedi yang terjadi pada Sabtu (01/10/22) silam.

"Ya setelah lama tidak ke sini, tim latihan di Kanjuruhan lagi. Bagaimanapun, di sini ada momen penting meski tragedi," Wiebie Dwi Andriyas menerangkan.

"Saya lihat para pemain sudah tak tampak trauma. Cuma untuk melupakan, ya mungkin tidak akan bisa. Untuk mengenang saja melalui doa dan latihan di sini," ujar dia.

Baca Juga

Sesi latihan di lapangan luar Stadion Kanjuruhan juga sekaligus menjadi yang terakhir di Malang, sebelum tim away ke Tangerang.

Lantaran pada jadwal pertama kompetisi Liga 1, Arema FC away lebih dulu ke markas Dewa United pada Minggu (02/07/23) mendatang.

Baca Juga

Tak pelak, kembalinya TIm Singo Edan kembali berlatih di Kanjuruhan memancing masyarakat sekitar yang telah lama tak melihat skuat tim.

Tepatnya setelah tragedi usai Derby Jatim antara Arema FC versus Persebaya terjadi, skuat Arema FC nyaris tak pernah lagi berkegiatan Kanjuruhan.

Namun, setidaknya ada tiga kali momen Johan Ahmat Farizi dkk mengunjungi markas utamanya itu setelah tragedi terjadi.

Baca Juga
AremaniaLiga IndonesiaStadion KanjuruhanArema FCLiga 1Tragedi Kanjuruhan

Berita Terkini