x

Bursa Transfer Juventus: Siapa yang Bakal Didepak dan Dipinjamkan?

Kamis, 29 Juni 2023 18:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Menerka siapa pemain yang bakal didepak atau dipinjamkan oleh raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Menerka siapa pemain yang bakal didepak atau dipinjamkan oleh raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Pada bursa transfer musim panas 2023 ini, pergerakan Juventus dalam aktivitas jual beli pemain terbilang adem ayem ketimbang rival-rivalnya.

Tentu ada alasan tersendiri mengapa klub berjuluk Bianconeri itu terbilang pasif, yang tak lepas dari masalah yang mendera klub di tahun 2023 ini.

Juventus harus terkurung dalam kasus finansial yang membuat keuangan klub pun ikut goyah. Apalagi manajemen mengalami perombakan besar-besaran.

Kondisi tersebutlah yang membuat klub asal Turin itu tak banyak berbicara dan melakukan pergerakan di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Meski demikian, Juventus sudah merekrut pemain baru, usai memboyong Arkadiusz Milik dari Marseille dengan mahar 6,3 juta euro.

Selain itu, beberapa pemain yang mereka pinjam seperti Manuel Locatelli dan Moise Kean pun telah dipermanenkan pada musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Kini Juventus masih akan mencari pemain baru lagi. Tapi kondisi finansial yang goyah, memaksa mereka harus melego pemain-pemainnya.

Selain menjual pemainnya, Juventus juga akan melakukan perombakan besar-besaran di tubuh skuad untuk mengarungi musim depan.

Tak ayal hal tersebut membuat ada pemain yang akan didepak dan pemain yang akan dipinjamkan untuk mengurangi beban gaji Juventus pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Siapa saja pemain tersebut?

Baca Juga

1. Berpotensi Didepak

Dusan Vlahovic merayakan gol pertama Juventus dengan Federico Chiesa REUTERS-Massimo Pinca

1. Alex Sandro

Juventus memiliki rencana mendepak Alex Sandro yang masih terikat kontrak hingga 2024. Alih-alih menjualnya, Bianconeri mengambil langkah ekstrem dengan memutus kontraknya.

Kepergian Alex Sandro bisa membuat Juventus menghemat gaji sekaligus memberi tempat kepada calon rekrutan baru seperti Fabio Parisi yang akan bersaing dengan Filip Kostic di posisi Wing Back kiri.

2. Arthur Melo

Arthur Melo bisa dikatakan pembelian gagal Juventus. Parahnya lagi, pembeliannya menjadi skandal dalam keuangan klub yang berujung pada kasus Plusvalenza.

Usai diboyong dan sempat dipinjamkan ke Liverpool, performa Arthur Melo menurun drastis, yang membuat dirinya pun bakal dilepas dengan harga murah.

Baca Juga

3. Denis Zakaria

Berbanding terbalik dengan Arthur Melo yang berlabel pembelian mahal, Denis Zakaria adalah pembelian murah Juventus. Namun pembeliannya tak membuahkan hasil maksimal.

Usai dikembalikan oleh Chelsea, Juventus berencana melegonya pada musim panas 2023 ini. Sejauh ini, RC Lens menjadi tim yang paling meminati pemain berpaspor Austria itu.

4. Federico Chiesa

Meski mampu menjadi tumpuan, Federico Chiesa tetap tak lepas dari daftar jual Juventus karena harga transfernya yang selangit dan bisa membuat klub untung besar.

Keputusan menjualnya pun tak lepas dari situasi di kamar ganti, di mana Chiesa dikabarkan berselisih dengan Massimiliano Allegri.

Baca Juga

5.  Dusan Vlahovic

Juventus juga akan melego Dusan Vlahovic meski secara performa, dirinya tak buruk-buruk amat. Hanya saja cedera membuatnya tampil kurang maksimal di musim lalu.

Harganya yang tinggi membuat Juventus tergiur untuk menguangkannya agar bisa mendatangkan pemain baru. Terlebih lagi, ia juga berkonflik dengan Allegri.

Baca Juga

2. Berpotensi Dipinjamkan

Duel pemain Juventus Samuel Iling-Junior dengan pemain Atalanta Davide Zappacosta dalam laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

1. Samuel Iling-Junior

Juventus punya segudang bakat muda yang jarang mendapat kesempatan bermain. Salah satunya adalah Samuel Iling-Junior.

Dengan kontraknya yang masih tersisa hingga 2025, Juventus bisa meminjamkan Iling-Junior terlebih dahulu selama setahun untuk menambah jam terbangnya.

Kebetulan sang pemain juga ingin angkat kaki untuk bermain reguler. Dengan potensi yang ia miliki, cukup disayangkan jika Juventus memilih menjualnya ketimbang meminjamkannya.

2. Matias Soule

Selain Samuel Iling-Junior, nama Matias Soule juga bisa dipertimbangkan Juventus untuk dipinjamkan ke klub Italia lainnya.

Pemain berpaspor Argentina itu bisa dipinjamkan untuk meningkatkan nilai pasarnya ataupun untuk menilai performanya di musim depan.

Dengan kontrak yang tersisa hingga 2026, peminjaman itu bisa berujung berkah bagi Juventus jika Soule mampu tampil apik, entah itu untuk dijual ataupun untuk dimasukkan ke tim utama.

3. Kaio Jorge

Kaio Jorge merupakan penyerang muda Juventus yang baru didatangkan pada 2021 lalu. Sejak kedatangannya, ia tak mendapat banyak kesempatan bermain.

Padahal ia punya potensi untuk menjadi penyerang tajam di masa depan, usai tampil apik di Pilaa Dunia U-17 2019 dan membawa Brasil menjadi juara.

Dengan potensi tersebut, Kaio Jorge bisa terlebih dahulu dipinjamkan Juventus untuk menilai performanya di Eropa, sebelum pihak Bianconeri mengambil keputusan mempertahankan atau menjualnya.

Bursa TransferJuventusAlex SandroIn Depth SportsDusan VlahovicLiga ItaliaFederico ChiesaArthur MeloDenis ZakariaKaio JorgeSamuel Iling-JuniorIndepth

Berita Terkini