x

Pakai Nomor Punggung 29, Kai Havertz Resmi Membelot dari Chelsea ke Arsenal

Kamis, 29 Juni 2023 05:06 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi Kai Havertz dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas 2023 klub Liga Inggris semakin memanas, di mana Arsenal baru saja resmi merekrut eks bintang Chelsea, Kai Havertz.

Kabar mengenai Kai Havertz merapat ke Arsenal diumumkan oleh laman resmi klub berjulukan The Gunners pada Kamis (29/06/23) dini hari WIB.

Belum ada informasi mengenai detail kontrak Kai Havertz di Arsenal. Namun, pemain asal Jerman tersebut akan mengenakan nomor punggung 29.

"Pemain internasional Jerman, Kai Havertz, bergabung bersama kami dari Chelsea dengan kontrak jangka panjang," tulis laman resmi The Gunners.

Baca Juga

Sementara itu, Kai Havertz menjadi pemain kedelapan Arsenal yang membelot ke Chelsea. Sebelumnya ada nama seperti William Gallas pada 2006 silam.

Kemudian juga ada sosok Petr Cech yang pernah menyeberang dari Arsenal ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2015 lalu.

Baca Juga

Setelah itu, ada David Luiz dan terakhir Jorginho yang memutuskan mendarat dari Chelsea ke Arsenal pada pertengahan musim 2022-2023 lalu.

Kini terbaru ada Kai Havertz yang siap untuk membuat Arsenal semakin tajam pada musim 2023-2024. Mikel Arteta sendiri menyambut baik kedatangan sang pemain.

Baca Juga

1. Arsenal Masih Punya Kejutan Lain di Bursa Transfer

Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

"Kai Havertz merupakan pemain dengan kualitas terbaik. Ia memiliki keserbagunaan yang luar biasa dan merupakan pemain yang cerdas," ujar Arteta.

"Ia akan membawa kekuatan ekstra yang sangat besar ke lini tengah kami dan variasi untuk permainan kami."

“Kami menyambut Kai dan keluarganya ke Arsenal Football Club dan kami semua bersemangat untuk mulai bekerja dengannya saat kami segera memulai latihan pramusim," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Arsenal masih memiliki kejutan lainnya pada bursa transfer musim panas 2023. The Gunners akan segera meresmikan kapten West Ham United, Declan Rice.

Jurnalis ternama, Fabrizio Romano baru saja mengabarkan kalau Arsenal dan West Ham United menyetujui biaya transfer Declan Rice sebesar 105 juta pounds atau sekitar Rp1,9 triliun.

Baca Juga

Rinciannya yaitu Arsenal memberikan biaya sebesar 100 juta pounds atau sekitar Rp1,8 triliun plus bonus sebesar 5 juta pounds atau (Rp100 miliar).

Jumlah tersebut rencanaya akan dibayarkan oleh manajemen The Gunners selama empat tahun. Namun, West Ham United menginginkan biaya 100 juta pounds dibayar dalam waktu 18 bulan.

Baca Juga

Meski begitu, hal di atas hanya masalah kecil saja dan kesepakatan disebut tidak berisiko untuk gagal dalam upaya mendapatkan jasa Declan Rice di bursa transfer.

Bila Arsenal berhasil mendapatkan tanda tangan Declan Rice, maka sang pemain bakal mencetak rekor. Ia menjadi pemain termahal dalam sejarah klub.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaArsenalBerita Bursa TransferKai Havertz

Berita Terkini