x

Man United Ambyar! Sudah Tulus Masih Dipermainkan, Sheikh Jassim Semprot Keluarga Glazer

Jumat, 30 Juni 2023 16:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

INDOSPORT.COM - Calon pemilik Manchester United, Sheikh Jassim, menyerang Keluarga Glazer karena tidak memperhatikan kondisi klub Liga Inggris (Premier League) tersebut.

Sheikh Jassim saat ini diyakini dalam posisi yang lebih unggul dari rivalnya, Sir Jim Ratcliffe, lantaran banyak pihak yang lebih memilih dirinya dan rencana Ratcliffe yang meresahkan.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Keluarga Glazer saat ini terpecah menjadi dua, yakni sebagian mendukung Sheikh Jassim untuk membeli saham Setan Merah 100 persen.

Sebagian lagi mendukung Sir Jim Ratcliffe yang berniat hanya membeli saham Manchester United sekitar 60 persen saja.

Namun, situasi antara semua pihak masih belum berpengaruh terhadap siapa yang akan menjadi suksesor dari Keluarga Glazer.

Baca Juga

Sir Jim Ratcliffe sendiri, dengan 'modal' hanya 60 persen, tidak akan ikut menutup utang klub Premier League tersebut yang dikabarkan mencapai 1 miliar poundsterling.

Sementara Sheikh Jassim yang akan membeli klub 100 persen, akan menutup utang Setan Merah beserta pembangunan di seluruh aspek.

Baca Juga

Hal inilah yang membuat banyak pihak memberi dukungan bagi pengusaha asal Qatar tersebut dan Ratcliffe sendiri dikabarkan sedang dalam kondisi kurang bagus dalam persaingan itu.

Sheikh Jassim dalam penawaran kelima dan terakhirnya, melayangkan sekitar 5 miliar poundsterling kepada Keluarga Glazer.

Ia mengatakan bahwa kalau pihak Glazer menolak penawaran tersebut, Sheikh Jassim mengancam akan mundur dan beralih mengakuisisi klub lain.

Baca Juga

1. Sheikh Jassim Lontarkan Kritikan ke Pihak Glazer

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd)

Melansir dari Express, Manchester United ternyata adalah klub sepak bola favorit Sheikh Jassim sejak kecil. Sehingga, ia ingin membangun Setan Merah agar bisa kembali berjaya.

Namun selama dalam kepemimpinan Glazer, pihak Glazer ternyata kurang menginvestasikan dana mereka ke perkembangan Manchester United.

Hal inilah yang membuat Sheikh Jassim kecewa dan berharap penuh bahwa dirinya bisa mengakuisisi Manchester United yang dicintainya dari tangan pihak seperti Glazer.

Meski demikian, masih dari Express, 'serangan' Sheikh Jassim tersebut bersifat privat. Artinya, ia hanya mengkritik dari belakang layar, bukan di depan pihak Glazer.

Lebih lanjut, pria berusia 44 tahun itu mengatakan bahwa banyak yang harus dibenahi kalau ia bisa memimpin Manchester United.

Baca Juga

Sebab, kondisi Setan Merah saat ini memang tidak ideal untuk bisa bersaing dengan klub-klub elite Eropa seperti Manchester City dan Real Madrid.

Secara umum, Sheikh Jassim akan tetap low profile. Artinya, ia tetap bersabar untuk melihat perkembangan kabar dari Keluarga Glazer.

Baca Juga

Andai rumor bahwa Manchester United adalah klub kesukaannya itu benar, maka bukan mustahil pada bursa transfer 2024, ia akan memasok banyak dana untuk transfer para pemain bintang.

Kylian Mbappe adalah sosok yang belakangan ini dikaitkan dengan Sheikh Jassim. Sebab, bankir Qatar itu memang berminat melihat Mbappe mengenakan seragam Setan Merah.

Hanya saja, untuk saat ini segala sesuatunya masih belum jelas. Bahkan, belum lama ini muncul kekhawatiran bahwa bisa jadi Glazer membatalkan niat untuk menjual klub Liga Inggris, Manchester United.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Man United 2023/2024

Pemain Masuk

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)
Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla

Pemain Keluar

Axel Tuanzebe (bebas transfer)
Phil Jones (bebas transfer)
Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)
Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)
Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)
Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

*per Jumat (30/06/23)

Manchester UnitedAvram GlazerLiga InggrisSheikh Jassim

Berita Terkini