x

Transfer Cerdik Inter Milan, Kumpulkan Pemain Gratisan Tapi Bisa Berprestasi Terbaru Marcus Thuram

Minggu, 2 Juli 2023 18:37 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain muslim klub Bundesliga Jerman Borussia Monchengladbach Marcus Thuram.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan menjadi salah satu klub yang cerdik dalam bursa transfer, karena mereka bisa memboyong banyak pemain berkualitas secara gratis, terbaru ada Marcus Thuram.

Teka-teki proses transfer Marcus Thuram akhirnya terjawab sudah. Sang pemain dipastikan bergabung dengan Inter Milan pada musim panas ini.

Kepastian tersebut disampaikan lewat perkenalan di media sosial Inter Milan, pada Sabtu (01/7/23) kemarin.

"Selamat datang Marcus Thuram." tulis Inter Milan dalam keterangan foto yang diunggahnya di akun Twitter dan Instagram resmi klub.

Inter Milan mendapatkan anak dari mantan pesepakbola Prancis dan Juventus, Lilian Thuram, secara gratis lantaran kontraknya tak diperpanjang di Borussia Monchengladbach.

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun itu menjalani pemeriksaan medis dengan Nerazzurri pada awal pekan kemarin. Dia diyakini telah menandatangani kontrak senilai 6,5 juta euro per musim hingga Juni 2028.

Inter Milan menyebut Thuram sebagai sosok yang cepat. Hal tersebut disampaikan dalam keterangan di situs resmi La Beneamata.

Baca Juga

"Marcus Thuram Cepat. Dia sangat cepat mencapai tujuannya dan mengatasi rintangan apapun yang di hadapi," tulis pernyataan Inter.

Empat musim memperkuat Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram tampil cukup tajam di lini depan dengan menorehkan 44 gol dan 29 assist dari 134 penampilan di lintas ajang.

Inter Milan menjadi salah satu klub Italia yang cerdik dalam merayu pemain potensial secara gratis, mereka kerap menang meski tim-tim besar Eropa juga ikut dalam perburuan.


1. Lahirkan Banyak Prestasi

Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

Kegemaran Inter Milan mengumpulkan pemain gratisan sudah dimulai sejak beberapa musim lalu. Meski didatangkan tanpa biaya bukan berarti kualitas sang pemain abal-abal.

Padahal biasanya pemain gratisan kerap sulit mendapat klub baru, karena identik dengan kualitas yang sudah menurun sehingga dibuang secara cuma-cuma oleh klub lamanya.

Tetapi ternyata itu tidak berlaku bagi Inter Milan. Mereka memboyong pemain gratisan tetapi kualitasnya bisa mereka maksimalkan di tangan dingin pelatih Simone Inzaghi.

Misalnya musim panas kemarin, mereka mendatangkan Henrikh Mkhitaryan, Andre Onana hingga Francesco Acerbi secara gratis. 

Mkhitaryan dilepas oleh AS Roma, Andre Onana pergi dari Ajax sementara Acerbi dilepas oleh Lazio. Kemampuan ketiganya berhasil memberikan dampak positif untuk Inter Milan musim kemarin.

Baca Juga

Mkhitaryan, Onana dan Acerbi menjadi kunci dalam keberhasilan Inter Milan merebut dua gelar penting, Coppa Italia dan Piala Super Italia. 

Tidak hanya di kompetisi domestik mereka tampil baik, tetapi juga di tingkat Eropa, Liga Champions. Siapa yang menyangka kalau Inter Milan melaju hingga partai final.

Baca Juga

Sayang mereka dikalahkan oleh Manchester City di final dengan skor 1-0. Tetapi kiprah Nerazzuri banyak mendapat pujian terutama ketika berhasil mengalahkan rival sekota, AC Milan di babak semifinal leg pertama.

AC Milan vs Inter Milan berlangsung di San Siro pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (11/5/23) dini hari WIB. Inter Milan raih kemenangan dua gol tanpa balas.

Dua gol Inter Milan dibuat dalam skenario gol cepat. Edin Dzeko cepat gol di menit keenam dan Henrikh Mkhitaryan di menit ke-11. 

Baca Juga

2. Pemain Gratisan Bantu Inter di Liga Champions

Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

AC Milan gagal membalas sampai akhir dan punya pekerjaan berat untuk leg kedua nanti pada 17 Mei.

Dilansir dari ESPN, ada hal menarik soal kemenangan Inter Milan atas AC Milan. Nerazzurri menang dengan jasa pemain-pemain gratisan, alias pemain-pemain yang didapat dengan status bebas transfer!

Pencetak gol Henrikh Mkhitaryan, sang pencetak gol kedua diboyong gratis dari AS Roma pada musim panas 2022. Sang kiper Andre Onana diboyong Inter secara gratisan dari Ajax.

Hakan Calhanoglu, pemberi assist untuk gol pertama Dzeko turut diangkut secara cuma-cuma dari AC Milan pada musim panas 2021.

Untuk Edin Dezko, striker gaek itu dibeli murah Inter Milan dari AS Roma dengan biaya cuma 2 juta Euro pada musim panas 2021 (yang sebenarnya gratis.

Tapi ada syarat Inter harus bayar harga segitu jika di musim kedua Dzeko di Inter bisa bawa tim lolos ke Liga Champions). 
Federico Dimarco pemberi assist untuk gol kedua, dibeli murah juga dari FC Sion pada 2018 seharga 5 juta Euro.

Akankah para pemain gratisan itu ditambah Marcus Thuram bisa membawa berkah lagi untuk Inter Milan musim depan? menarik dinantikan.

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaMarcus Thuram

Berita Terkini