x

Cristiano Giuntoli Beraksi, Juventus Mulai Dekati Aymeric Laporte

Selasa, 4 Juli 2023 12:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia Juventus dikabarkan siap mendekati pemain Manchester City, Aymeric Laporte, dengan bantuan Cristiano Giuntoli pada bursa transfer 2023.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan siap mendekati pemain Manchester City, Aymeric Laporte, dengan bantuan Cristiano Giuntoli pada bursa transfer 2023.

Aymeric Laporte pada musim 2022/23 gagal menampilkan performa yang apik bersama Manchester City. Sehingga, dirinya sering dibangkucadangkan Pep Guardiola.

Karena hal ini, The Citizens kabarnya membuka peluang bagi klub-klub lain untuk mendekati dan melayangkan penawaran ke Laporte pada bursa transfer.

Tottenham Hotspur adalah salah satu klub yang dikabarkan berminat. Mereka mulai mendekati Laporte usai Manchester City tertarik merekrut bek RB Leipzig, Josko Gavrdiol.

Jika rumor ini benar, maka Josko Gavrdiol bakal menggantikan posisi Laporte dalam tim asuhan Pep Guardiola. Hal inilah yang membuat banyak pihak ingin memboyong Laporte.

Baca Juga

Sekarang, Juventus juga ikut dalam perburuan bek tengah berusia 29 tahun asal Prancis tersebut. Banyak yang meyakini bahwa Laporte akan mampu beradaptasi di Turin.

Melansir dari Juve FC, Bianconeri akan mengandalkan direktur olahraga mereka, Cristiano Giuntoli, untuk memuluskan langkah mendapatkan Laporte pada bursa transfer.

Baca Juga

Kehadiran Giuntoli memang sangat diharapkan bisa menjadi pendongkrak upaya Juventus untuk mendatangkan banyak pemain baru.

Setelah kedatangannya, Bianconeri juga kabarnya langsung bergerak cepat untuk merampungkan transfer Domenico Berardi dari Sassuolo.

Sekarang, Giuntoli diharapkan bisa memberi jalan terang bagi pihak Juventus untuk mendekati Aymeric Laporte yang siap dibuang Manchester City.

Baca Juga

1. Kendala Juventus untuk Dekati Aymeric Laporte

Juventus akan kesulitan untuk memboyong Aymeric Laporte lantaran sang pemain ingin berlaga di Liga Champions.

Melansir dari Give Me Sport, langkah Juventus untuk mendatangkan Aymeric Laporte dari Manchester City menemui satu kendala besar.

Halangan tersebut adalah Laporte ingin gabung ke klub yang bisa berkompetisi di Liga Champions musim 2023/24. Di sisi lain, Juventus pada musim lalu hanya finis di posisi tujuh Serie A Italia 2022/23.

Hal inilah yang membuat Aston Villa, dikabarkan mengundurkan diri. Mereka pernah berminat pada Laporte, tapi segera mundur lantaran Villa tak bisa ke Liga Champions musim depan.

Andai rumor ini benar, maka yang paling berpeluang untuk mendapatkan Laporte hanyalah Arsenal, lantaran The Gunners sukses finis sebagai runner-up Premier League 2022/23.

Hanya saja, The Gunners juga dikabarkan tak melanjutkan upaya mereka. Sehingga, saat ini hanya Juventus dan Tottenham Hotspur yang bersaing.

Baca Juga

The Spurs memiliki peluang untuk mendapatkannya karena mereka sudah memiliki pelatih baru yang bernama Ange Postecoglou.

Postecoglou punya track record yang sangat bagus saat masih melatih Brisbane Roar di mana mereka sukses menjadi tim unbeaten selama 36 laga.

Baca Juga

Sehingga, Tottenham berharap bahwa sang pelatih akan mampu memunculkan keajaiban di London dan membawa The Spurs ke Liga Champions.

Di sisi lain, Juventus saat ini sedang mencoba berbenah usai terpuruk di peringkat delapan di akhir klasemen Liga Italia 2022/23.

Masih belum bisa dipastikan siapa yang akan mendapatkan Aymeric Laporte pada bursa transfer musim panas 2023. Namun, Bianconeri akan mengandalkan Cristiano Giuntoli untuk membujuknya ke Turin.

Rekap Transfer Juventus

Pemain Masuk

Manuel Locatelli (Permanen-Sassuolo)

Moise Kean (Permanen-Everton)

Weston McKennie (Kembali)

Denis Zakaria (Kembali)

Arthur Melo (Kembali)

Nicolo Rovella (Kembali)

Luca Pellegrini (Kembali)

Radu Dragusin (Kembali)

Andrea Cambiaso (Kembali)

Marko Pjaca (Kembali)

Marley Ake (Kembali)

Filippo Ranocchia (Kembali)

Gianluca Frabotta (Kembali)

Stefano Gori (Kembali)

Pemain Keluar

Radu Dragusin (Genoa)

Dejan Kulusevski (Tottenham)

Arkadiusz Milik (Habis Masa Pinjam-Marseille)

Leandro Paredes (Habis masa pinjam-PSG)

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityJuventusAymeric LaporteLiga Italia

Berita Terkini