x

Tampil Cemerlang, Arema FC Mulai Optimis Pemain Muda Segera Bersinar

Selasa, 4 Juli 2023 21:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pemain Dewa United, Egy Maulana Vikri saat menghadapi Arema FC pada pekan pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Minggu (2/7/23). (Foto: MO Dewa United)

INDOSPORT.COM - Arema FC mulai optimis dengan masa depan para pemain mudanya, seiring performa cemerlang pada pekan ke-1 kompetisi Liga 1 2023/2024.

Mengawali kompetisi, tim berjulukan Singo Edan melawat ke markas Dewa United. Sayang, mereka kalah 0-1 di Stadion Indomilk Arena Tangerang Minggu (02/07/23).

Terlepas dari skor akhir, namun ada sisi positif yang dipetik Arema FC. Terutama dengan prospek para pemain usia muda ke depannya.

"Kami bangga. Sebenarnya pemain muda ini juga bisa (bersaing di kompetisi) level Liga 1," Pelatih Arema FC, Joko Susilo menerangkan.

Dalam laga itu, Arema FC memang terbilang berani dengan menurunkan para rekrutan baru yang rata-rata berusia muda sebagai starter.

Baca Juga

Hamdi Sula Umanailo (26 tahun) tampil dengan baik di sisi kanan pertahanan. Begitu pula Mikael Alfredo Tata (19 tahun) yang mengisi posisi bek kiri.

Lini tengah dikendalikan oleh Muhammad Rafli (24 tahun) yang sekaligus menjabat kapten tim. Dia bersinergi dengan baik dengan Achmad Maulana Syarief (20 tahun).

Baca Juga

Belum lagi ketika Arkhan Fikri (18 tahun) masuk pada menit 46 menggantikan Syarief. Sedangkan peran Rafli digantikan Ginanjar Wahyu (19 tahun) menit 83.

"Secara kemampuan, mereka sudah oke. Tinggal masalah mental yang perlu sedikit dibenahi lagi ke depan," bilang Joko Susilo.

"Mereka butuh waktu. Saya yakin, dalam satu sampai dua pertandingan ke depan, pemain muda menemukan performa terbaiknya," sambung dia.

Baca Juga

1. Debut Eks Persipura

Performa pemain Arema FC, Mikael Tata saat menghadapi Dewa United pada pekan pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Minggu (2/7/23). (Foto: MO Arema FC)

Salah satu nama yang langsung menyita perhatian dalam laga Arema FC versus Dewa United, Minggu (02/07/23), tak lain adalah Mikael Alfredo Tata.

Ya, bek yang baru menginjak usia 19 tahun itu tak cuma dimainkan untuk memenuhi regulasi pemain U-23 yang diwajibkan tampil sebagai starter.

Lebih dari itu, Mikael Tata menjadi jawaban atas keresahan Arema FC terhadap bagaimana regenerasi bek kiri setelah Johan Ahmat Farizi nanti.

Eks winger di tim muda Persipura Jayapura itu tampil taktis dan tak tergantikan selama 90 menit. Kendati berusia muda, namun permainannya tampak matang.

Yang unik, Mikael Tata menjadi pemain yang paling terakhir bergabung dengan Arema FC, bersama Asyraq Gufron Ramadhan satu pekan jelang kick-off Liga 1.

Baca Juga

Sayangnya, debut pemain andalan Shin Tae-yong saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 tahun 2022 itu berujung antiklimaks.

Mikael Tata menandai debutnya bersama Tim Singo Edan dengan kekalahan tipis 0-1 versus Dewa United, di Stadion Indomilk Arena Tangerang.

Baca Juga

"Pertandingan yang berjalan sangat baik. Semua pemain telah bekerja keras di lapangan,." ungkap Mikael Tata.

"Seperti yang dibilang oleh pelatih (Joko Susilo), bahwa hasil tidak ada yang tahu. Kami hanya bisa berusaha," pungkas eks Persipura U-18 tersebut.

Baca Juga
Arema FCLiga 1Arkhan Fikri

Berita Terkini