x

Barcelona Resmi Gaet Inigo Martinez dengan Klausul Rilis Rp6,5 Triliun!

Rabu, 5 Juli 2023 16:03 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, resmi gaet Inigo Martinez dengan klausul rilis di luar nalar, yaitu Rp6,5 triliun, di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, resmi gaet Inigo Martinez dengan klausul rilis di luar nalar, yaitu Rp6,5 triliun, di bursa transfer musim panas 2023.

Kabar Barcelona resmi menggaet Inigo Martinez sebagai pemain bebas transfer itu digelorakan oleh ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, melalui Twitter.

“Resmi dan lengkap. Inigo Martinez bergabung dengan Barcelona setelah Ilkay Gundogan, kesepakatan selesai sebagai agen bebas,” cuit Fabrizio Romano.

“Inigo menandantangani kontrak berdurasi dua tahun. Klausul rilis: 400 juta euro (atau sekitar 6,5 triliun rupiah),” tutup ahli transfer asal Italia itu.

Inigo Martinez sendiri diboyong oleh Barcelona secara gratis setelah sang pemain tak memperpanjang kontraknya bersama Athletic Bilbao.

Baca Juga

Berposisi sebagai bek tengah, pria berusia 32 tahun itu diharapkan bisa menambal lini pertahanan La Blaugrana setelah melepas Samuel Umtiti.

Belum lagi Los Cules masih ingin menjual Clement Lenglet dan Eric Garcia juga pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Kiranya Inigo Martinez ini nantinya akan bahu membahu menjaga bek tengah Los Cules bersama Ronald Araujo, Andreas Christensen, dan Jules Kounde.

Mengingat Barcelona akan mendatangkan Ivan Fresneda yang berposisi bek kanan, La Blaugrana bisa mengembalikan Jules Kounde atau Ronald Araujo ke pos semula, yaitu sebagai bek tengah.

Simak profil singkat Inigo Martinez, pemain baru Barcelona, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. Profil Inigo Martinez

Eks striker Real Madrid, Karim Benzema, berduel dengan Inigo Martinez.

Inigo Martinez adalah pemain berpaspor Spanyol yang lahir pada 17 Mei 1991 di Kota Ondarroa. Ia mengenyam pendidikan sepak bola dari akademi Real Sociedad.

Inigo Martinez mengawali debutnya sebagai pesepak bola perofesional dengan membela tim muda Real Sociedad, CD lokal Aurrera Ondarroa dan menjalani debut seniornya pada musim 2009-2010 silam.

Pada 27 Agustus 2011, ia melakoni debutnya di tim utama pertandingan Liga Spanyol di kandang Sporting Gijon dan bermain 90 menit dalam kemenangan tandang kontra Real Sociedad dengan skor 2-1.

Lantaran bermain ciamik bersama Real Sociedad, Inigo Martinez kemudian membuat rival sekota, Athletic Bilbao, kepincut untuk menggaetnya.

Akhirnya pada 30 Januari 2018, Inigo Martinez menandatangani kontrak dengan Athletic Bilbao yang menawari nilai seharga 32 juta euro atau Rp500 miliar.

Baca Juga

Martinez melakoni debutnya bersama Bilbao pada 4 Februari 2018 silam dan sejak saat itu penampilan apiknya membuat sang pemain selalu menjadi pilihan utama.

Pria berpaspor Spanyol itu andal dalam memainkan umpan panjang dari belakang dan piawai dalam membaca permainan lawan.

Baca Juga

Sejak berlabuh ke Bilbao, Martinez sudah mencatatkan 159 penampilan resmi dan juga terkenal dengan sundulannya yang keras.

Penampilan yang konsisten dan efektif bagi Athletic Bilbao itu juga berhasil mengantarkannya masuk ke dalam skuad Timnas Spanyol.

Kini Inigo Martinez bakal membela Barcelona dan sang pemain diharapkan mampu meneruskan konsistensinya itu walaupun saat ini sudah berusia 32 tahun.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaInigo MartinezLiga Spanyol

Berita Terkini