x

Harga Pemain MU di FPL 2023/2024: Rashford Paling Mahal, Fernandes jadi Bargain Buy?

Rabu, 5 Juli 2023 15:55 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Jelang pembukaan Liga Inggris (Premier League) 2023/2023, Fantasy Premier League (FPL) mulai merilis daftar harga sejumlah bintang Manchester United.

INDOSPORT.COM - Jelang pembukaan Liga Inggris (Premier League) 2023/2023, Fantasy Premier League (FPL) mulai merilis daftar harga sejumlah bintang Manchester United.

Sejauh ini baru ada lima nama yang nilainya dibeberkan secara resmi pada khalayak luas dan yakni Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Diogo Dalot, dan Luke Shaw.

Dengan suksesnya mengumpulkan 17 gol dan tujuh assist assist di Liga Inggris 2022/2023, Rashford mengalami kenaikan harga awal sebanyak 2,5 juta Pounds mennjadi 9 juta Pounds untuk FPL 2023/2024.

Kenaikan ini memang pantas didapatkan oleh bintang asal Inggris tersebut karena tidak hanya jadi penyumbang poin FPL terbanyak dari Manchester United musim lalu namun juga lima besar keseluruhan pemain Liga Inggris dengan 205 angka.

Ia juga jadi favorit para manajer khayalan dengan menempati posisi tiga teratas jumlah kepemilikan usai hanya Erling Halaanda dan Kieran Trippier di atasnya.

Baca Juga

Musim depan Rashford akan tetap dikategorikan sebagai gelandang meski beberapa kali ia dipasang oleh Erik ten Hag di posisi 'nomor 9' yang mana akan jadi keuntungan tersendiri bagi para manajer yang mau memasangnya lagi di 2023/2024.

Berbeda dengan Marcus Rashford, Jadon Sancho justru harus mengalami pemangkasan harga menjadi 7 juta Pounds saja alias 0,5 juta lebih rendah dari musim lalu.

Baca Juga

Bukan hal mengejutkan mengingar performa sang winger di Liga Inggris dan Manchester United masih belum stabil. Dari 26 laga musim lalu eks Borussia Dortmund dan Manchester City itu hanya mendulang enam gol dan tiga assist.

Dengan ramainya gosip jika Sancho akan segera dilepas dan The Red Devils mencari pemain depan baru di bursa transfer kali ini, investasi 7 juta Pounds untuknya di FPL akan jadi sebuah perjudian besar.

Akan tetapi di usia 23 tahun masih banyak kesempatan bagi Sancho untuk kembali ke performa terbaiknya. Minimnya dana transfer Manchester United pada musim panas ini pun bisa menjadi berkah tersembunyi bagi pemain bernomor punggung 25 tersebut.

Baca Juga

1. Bruno Fernandes Siap Laris Lagi

Bruno Fernandes, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Untuk kali pertama dalam kariernya di Liga Inggris bersama Manchester United, Bruno Fernandes akan dibanderol lebih murah dari 10 juta Pounds dalam Fantasy Premier League.

Rilis resmi dari FPL menunjukkan bahwa di 2023/2024 playmaker asal Portugal tersebut akan dipasangi harga awal sebesar 8,5 juta Pounds saja.

Bukan hal mengejutkan usai ia 'hanya' menyumbang delapan gol dan delapan assist dan menyumbangkan 176 poin untuk para manajernya.

Akan tetapi justru ini akan membuka jalan bagi Fernandes untuk sekali lagi menjadi pemain yang diminati. Terutama jika Manchester United membeli seorang striker baru dengan insting gol tinggi.

Dilansir dari FBref, musim lalu Fernandes memiliki angka harapan assist (xG) sebesar 16,7 yang berarti lebih separuh dari peluang yang ia kreasikan musim lalu disia-siakan oleh rekan-rekannya.

Baca Juga

Ketiadaan Cristiano Ronaldo di Old Trafford juga akan membuat kans mantan kapten Sporting Lisbon itu menjadi penendang penalti dan tendangan bebas utama Manchester United lagi yang jelas memperbesar peluangnya meraup poin demi poin.

Dengan tidak lagi menjadi opsi premium di FPL, Bruno Fernandes akan menjadi salah satu bargain buy yang perlu dipertimbangkan oleh para manajer.

Baca Juga

Duet fullback Diogo Dalot (5 juta Pounds) dan Luke Shaw (5,5 juta Pounds) jadi dua pemain Manchester United selanjutnya yang dirilis lebih dulu oleh FPL.

Shaw yang mengalami kebangkitan musim lalu di tangan Ten Hag layak dipertimbangkan untuk mengisi lini belakang mengingat ia aktif memulai serangan juga mengambil sepak pojok Manchester United di Liga Inggris.

Namun tidak dengan Dalot yang di paruh kedua musim justru perlahan kehilangan tempatnya karena Aaron Wan-Bissaka. Baginya masih panjang perjalanan sebelum menjadi bek kanan idaman para penggila Fantasy Premier League.

Baca Juga
Manchester UnitedLuke ShawMarcus RashfordLiga InggrisJadon SanchoDiogo DalotFantasy Premier League

Berita Terkini