x

Liga 1: Blunder Fatal Lawan PSS Sleman, Teco Soroti Mentalitas Brwa Nouri

Rabu, 5 Juli 2023 10:18 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang Bali United, Brwa Nouri dalam sesi latihan di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, meyakini Brwa Nouri tak lagi memikirkan blunder fatal pada laga melawan PSS Sleman. Dia akan kembali diandalkan melawan Borneo FC di pekan kedua Liga 1 Indonesia 2023/24, Sabtu (8/7/23).

Nouri merupakan pemain asing terlama yang kini membela Bali United. Ia datang pada pertengahan musim 2018 lalu dengan skema transfer dari tim Ostersunds FK Swedia.

Total, Nouri sudah melakoni 104 pertandingan di Liga 1. Pemain berpaspor Irak ini telah mempersembahkan gelar Liga 1 2019 dan Liga 1 2021-2022.

Sayangnya, catatan 104 penampilan Liga 1 harus ternodai blunder fatal dalam laga pembuka Liga 1 2023-2024. Dia 'membantu' bomber PSS Sleman, Ricky Cawor, mencetak gol kemenangan ke gawang Bali United.

Meski harus membuka kompetisi dengan blunder, kepercayaan Bali United kepada Brwa Nouri tak berkurang. pelatih Stefano Cugurra meyakini sang bintang bisa mengatasi rasa bersalah atas blunder tersebut.

Baca Juga

"Nouri merupakan pemain yang punya pengalaman dan sudah membantu tim meraih prestasi. Saya pikir pemain ini punya mental yang kuat," kata Teco, sapaan akrabnya.

Borneo FC akan menjadi tim yang dihadapi Brwa Nouri bersama Bali United. Pertandingan di Stadion Segiri Samarinda ini tidak akan berjalan dengan mudah.

Bali United memiliki catatan buruk setiap kali bertanding di Samarinda. Mereka selalu pulang dengan kekalahan telak, salah satunya takluk 1-5 musim lalu, digelontor hattrick Matheus Pato plus aksi Stefano Lilipaly dan Jonathan Bustos.

Baca Juga

Sebelum itu, pada kompetisi Liga 1 2019, Bali United kalah 0-6. Enam gol itu dicetak lewat brace Renan Silva dan Terens Puhiri, serta gol Lerby Eliandry dan Rifal Lastori.

Teco masih memiliki optimisme untuk Bali United bisa memperbaiki catatan di Samarinda. Syaratnya, para pemain harus tampil disiplin sepanjang pertandingan.

"Tim harus kerja keras, kerja lebih bagus untuk memperbaiki tim. Kami juga harus mengurangi kesalahan individu dan memperbaiki finishing agar bisa mencetak gol," tutur Teco.

Baca Juga

1. Pemain Baru Bali United

Pertandingan di BRI Liga 1 antara Bali United melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. (Foto: Instagram@pssleman)

Saat melawan PSS Sleman, Bali United baru diperkuat lima pemain asing. Sementara satu nama baru belum bisa ditampilkan di Liga 1 2023-2024.

Belum diketahui apakah seluruh proses kepindahan pemain baru ini telah rampung. Teco memiliki harapan agar Bali United tampil dengan kekuatan penuh melawan Borneo FC.

"Mudah-mudahan tim bisa lengkap saat melawan Borneo nanti," tutur Teco.

Bali United belum membocorkan sosok rekrutan asing terakhir pada musim ini. Namun, di media sosial berhembus dua nama yang jadi kandidat, yakni Jefferson Assis dan Matheus Moresche.

Baca Juga

Jefferson Assis merupakan top skor dari kompetisi Liga Malta. Dia mencetak 20 gol dari 25 penampilan bersama tim Griza United.

Sementara itu Matheus Moresche merupakan bomber dari tim Liga Utama Australia, Central Coast Marines. Pada musim 2022-2023, Matheus mencetak satu gol dari sebelas penampilan di A League.

Baca Juga

Sebelum ke Australia, Mathues merupakan penyerang ganas di Liga Singapura. Eks Vasco da Gama itu pernah mencetak 11 gol dari 21 penampilan bersama Geylang International musim 2021.

Dua sosok itu berpotensi gabung Bali United setelah batalnya perekrutan bek dari Belanda. Sosok itu disebut-sebut sebagai Keziah Veendorp yang mengalami cedera serius pada akhir Mei lalu.

PSS SlemanBali UnitedStefano Cugurra TecoLiga 1Brwa NouriBola IndonesiaOne FootballJadwal Bali United

Berita Terkini