x

Resmi! Carlo Ancelotti Bakal Jadi Pelatih Timnas Brasil per Juni 2024

Rabu, 5 Juli 2023 12:06 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, resmi bakal menjadi juru taktik Timnas Brasil per Juni 2024 mendatang.

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, resmi bakal menjadi juru taktik Timnas Brasil per Juni 2024 mendatang.

Teka-teki masa depan Carlo Ancelotti yang mana pelatih asal Italia itu sempat dirumorkan bakal menangani Timnas Brasil akhirnya terjawab.

Ya, ahli transfer terkemuka asal Italia, Fabrizio Romano, mengemukakan bahwa pria berjuluk Don Carlo itu bakal menjadi pelatih Timnas Brasil per Juni 2024.

“BREAKING: Carlo Ancelotti akan menjadi pelatih kepala Timnas Brasil yang baru mulai Juni 2024,” cuit Fabrizio Romano melalui akun Twitter-nya.

“Presiden CBF (PSSI-nya Brasil), Ednaldo, baru saja mengonfirmasi bahwa Ancelotti akan menjadi pelatih Brasil yang baru ‘di Copa America 2024’.”.

Baca Juga

“Carlo akan menghormati (sisa) kontraknya di Real Madrid,” tutup ahli transfer kondang asal Italia tersebut melalui Twitter.

Dengan demikian, Ancelotti benar-benar menepati janjinya untuk menghormati sisa kontraknya bersama Los Blancos yang akan berakhir pada musim depan.

Baca Juga

Setelah El Real dipermalukan Manchester City di semifinal Liga Champions, eks manajer Everton tersebut berjanji untuk memenangi UCL pada musim 2023/2024 bersama Los Blancos.

“Musim depan, saya akan tetap di sini (Real Madrid) untuk memenangi trofi Liga Champions lagi,” sahut Carlo Ancelotti setelah dihajar Manchester City 4-1 di leg kedua.

Sementara itu, intip calon suksesor Carlo Ancelotti di raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, seusai masa baktinya selesai pada musim 2023/2024 nanti.

Baca Juga

1. Intip 4 Calon Pelatih Real Madrid

Xabi Alonso, pelatih Bayer Leverkusen, yang mungkin bisa menjadi suksesor Carlo Ancelotti di Real Madrid.

Setidaknya ada lima calon pelatih Real Madrid yang nantinya bisa menggantikan Carlo Ancelotti seusai masa baktinya habis pada akhir musim 2023/2024.

Pertama ada Raul Gonzales, mantan pelatih youth Real Madrid Castilla, yang pastinya bisa disasar Real Madrid untuk melanjutkan pekerjaan Carlo Ancelotti.

Statusnya sebagai salah satu legenda Madrid pastinya membuat para pemain segan padanya sehingga ia kiranya bisa mengendalikan ruang ganti sebagaimana yang dilakukan Zinedine Zidane.

Kedua ada Xabi Alonso yang juga bekas pelatih Real Madrid Castilla. Walaupun pengalamannya dalam melatih masih cetek, eks pemain Liverpool itu juga bisa direkomendasikan menjadi pelatih Los Blancos.

Jangan lupa bahwa Xabi Alonso mampu meningkatkan permainan Bayer Leverkusen pada musim 2022/2023 lalu dengan baik sehingga menunjuknya bisa menjadi bahan pertimbangan Real Madrid.

Baca Juga

Nama ketiga ada Julian Nagelsmann yang mana pria berusia 35 tahun tersebut masih menganggur seusai dipecat Bayern Munchen.

Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Paris Saint-Germain sempat meminatinya, tetapi Nagelsmann menolak mentah-mentah proposal ketiga klub tersebut.

Baca Juga

Andai Los Blancos ingin beralih menjadi tim yang mengandalkan taktik alih-alih kumpulan pemain bintang, El Real bisa merekrut Nagelsmann jika ia masih menganggur pada akhir musim depan.

Nama terakhir kiranya ada Antonio Conte yang sebelumnya juga dipecat Tottenham Hotspur pada musim 2022/2023 lalu, tetapi ia adalah pelatih yang punya pendekatan bermain bertahan.

Pendekatan tersebut tampaknya kurang cocok dengan Real Madrid yang seharusnya bermain dengan menyerang, apalagi jarang ada tim yang memenangi trofi bergengsi dengan cara bertahan dan mengincar serangan balik.

Baca Juga
Real MadridBrasilLiga ChampionsCarlo AncelottiBola InternasionalBerita Liga Champions EropaFabrizio Romano

Berita Terkini