x

Rumor Transfer Chelsea: Bidik Balogun dari Arsenal, Bajak Bek Muda Everton

Kamis, 6 Juli 2023 19:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, masih meneruskan tren merekrut bintang muda dengan menyasar penyerang Arsenal, Folarin Balogun.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, masih meneruskan tren merekrut bintang muda dengan menyasar penyerang Arsenal, Folarin Balogun.

Dilaporkan oleh Football London, bahwa perwakilan pemain berusia 22 tahun itu sempat bertemu pihak Chelsea untuk membahas kepindahannya.

Balogun berniat hengkang seiring ketidakjelasan akan masa depannya bersama Arsenal, usai menjalani peminjaman di Stade de Reims.

Apalagi belum lama ini The Gunners mendatangkan Kai Havertz yang membuat stok lini serang klub asal London Utara itu menumpuk.

Menumpuknya stok penyerang di Arsenal membuat Balogun merasa tak punya masa depan dan tak akan mendapat jaminan untuk bermain reguler.

Baca Juga

Tak pelak kondisi ini membuat agen Folarin Balogun mulai menjajakan kliennya itu ke berbagai klub, termasuk Chelsea, di musim panas ini.

Chelsea sendiri juga masih membutuhkan penyerang tajam untuk lini serangnya musim depan, meski baru saja mendatangkan Nicolas Jackson dari Villarreal.

Baca Juga

Disebutkan bahwa Arsenal juga terbuka untuk melepas Balogun, asalkan mendapat tawaran sebesar 50 juta poundsterling (Rp962 miliar).

Chelsea diyakini bersedia memenuhi angka tersebut usai Balogun tampil apik di Liga Prancis musim lalu dengan mencetak 22 gol.

Selain kabar mengenai Folarin Balogun, Chelsea juga dikabarkan telah mendapatkan jasa bek muda Everton yakni Ishe Samuels Smith di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

1. Chelsea Gaet Bek Baru

Bendera Chelsea dari suporter saat mendukung timnya melawan Barcelona.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, Chelsea telah mendaratkan Ishe Samuels Smith dari Everton pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Disebutkan bahwa The Blues sepakat menggaet pemain berusia 17 tahun itu dengan mahar sekitar 4 juta poundsterling (Rp76 miliar).

Nantinya Ishe Samuels Smith tak akan dimasukkan Chelsea ke tim utama, melainkan akan diproyeksikan untuk bermain di level akademi.

Pasalnya Chelsea masih memiliki bek-bek muda yang berpengalaman seperti Levi Colwill, Wesley Fofana, dan Benoit Badiashile.

Di sisi lain sang pelatih, Mauricio Pochettino, juga hanya membutuhkan empat bek tengah saja. Sehingga Ishe Samuels Smith tak akan langsung dimasukkan ke tim utama.

Baca Juga

Berikut rekap transfer resmi Chelsea per Kamis (06/07/23) di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Pemain Masuk:

Christopher Nkunku (RB Leipzig)
Nicolas Jackson (Villarreal)
Romelu Lukaku (kembali dari peminjaman - Inter Milan)
Malo Gusto (kembali dari peminjaman - Lyon)
Callum Hudson-Odoi (kembali dari peminjaman - Bayer Leverkusen)
Andrey Santos (kembali dari peminjaman - Vasco da Gama)
Ethan Ampadu (kembali dari peminjaman - Spezia)
Malang Sarr (kembali dari peminjaman - AS Monaco)
Tiemoue Bakayoko (kembali dari peminjaman - AC Milan)

Baca Juga

Pemain Keluar:

Kai Havertz (Arsenal)
Mason Mount (Man United)
Hakim Ziyech (Al Nassr)
N'Golo Kante (Al Ittihad)
Mateo Kovacic (Man City)
Kalidou Koulibaly (Al Hilal)
Ruben Loftus-Cheek (AC Milan)
Eduoard Mendy (Al Ahli FC)
Joao Felix (kembali dari peminjaman - Atletico Madrid)
Denis Zakaria (kembali dari peminjaman - Juventus)
Tiemoue Bakayoko (habis kontrak)

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita TransferFolarin Balogun

Berita Terkini