x

Ingin Beli Manchester United, Sir Jim Ratcliffe Dapat Angin Segar dari UEFA

Sabtu, 8 Juli 2023 14:37 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sir Jim Ratcliffe kabarnya masih meminati Manchester United. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM - Sir Jim Ratcliffe beberapa waktu lalu mengaku belum mundur dari perburuan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Dalam sebuah kesempatan, ia mengatakan proses negosiasi masih dalam proses, mengisyaratkan ia dan pihaknya belum menyerah dalam medan perang.

“Saya telah menyetujui kesepakatan rahasia, jadi saya tidak tidak bisa bicara banyak,” ucap Sir Jim Ratcliffe seperti diwartakan The Sun.

“Tapi masih ada proses. Kami sedang dalam proses,” tambah Sir Jim Ratcliffe lagi.

Meski mendapat pesaing ketat seperti Sheikh Jassim, Sir Jim Ratcliffe tentu tidak perlu khawatir. Dari segi kekayaan ia juga tidak kalah dari bankir asal Qatar tersebut.

Baca Juga

Selain itu, Sir Jim Ratcliffe kini patut bernapas lega usai mendapat lampu hijau dari badan sepak bola Eropa, UEFA.

UEFA diketahui telah memberi izin kepada klub-klub di bawah naungan mereka untuk berpartisipasi di kompetisi Eropa meski berada di bawah kepemilikan yang sama.

Baca Juga

Seperti diwartakan express.co.uk, ada enam klub yang akhirnya diizinkan ikut, yakni AC Milan, Aston Villa, Brighton, Union Saint-Gilloise, Toulouse, dan Vitoria.

Kabar ini pun menjadi angin segar tersendiri bagi Sir Jim Ratcliffe apabila nanti ia berhasil menguasai Manchester United.

Seperti diketahui, Sir Jim Ratcliffe saat ini juga memiliki klub Liga Prancis, Nice. Jika aturan dari UEFA tidak mengizinkan, ia mungkin harus melepas salah satunya.

Baca Juga

1. Manchester United di Kompetisi Eropa

Sir Jim Ratcliffe kabarnya masih meminati Manchester United. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

Manchester United sendiri saat ini sedang dalam proses menuju kebangkitan baik di Inggris maupun Eropa.

Mereka juga akan berkompetisi di Liga Champions musim depan, setelah finis ketiga di klasemen Liga Inggris 2022/2023.

Ini adalah kali pertama mereka tampil lagi di ajang Liga Champions usai sempat terlempar ke Liga Europa pada 2021/2022. 

Sementara itu, Nice saat ini masih berstatus tim papan tengah Liga Prancis, yang baru saja menutup musim 2022/2023 mereka di peringkat kesembilan.

Meski Nice tidak main di kompetisi UEFA seperti Manchester United, mereka bisa menjadi penantang kapan saja, seperti Newcastle United yang berhasil menyodok masuk Liga Champions 2023/2024.

Baca Juga

Drama Penjualan Manchester United

Tarik ulur pengammbilalihan Manchester United dari tangan keluarga Glazer masih terus berlangsung sampai saat ini.

Baca Juga

Sheikh Jassim pun tampil sebagai pihak yang lebih di atas angin ketimbang Sir Jim Ratcliffe. Ia bahkan sudah melempar tawaran setidaknya sampai empat kali ke The Glazers.

Namun keluarga Glazer yang beranggotakan beberapa bersaudara, agaknya belum bisa mengambil keputusan kolektif untuk melepas klub.

Saking lamanya drama penjualan ini, sejumlah suporter sempat menggelar aksi demo di Old Trafford hingga membuat megastore Manchester United tutup untuk sementara.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisSir Jim RatcliffeSheikh Jassim

Berita Terkini