x

Transfer Cerdik Inter Milan: Cuan Rp 900 Miliar dari Onana, Gaet Lukaku dan 4 Pemain Anyar

Minggu, 9 Juli 2023 19:52 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi pemain dan pelatih Inter Milan Simone Inzaghi merayakan dengan trofi usai memenangkan Coppa Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Langkah Inter Milan untuk meningkatkan kualitas skuatnya musim depan terlihat kian meyakinkan, La Beneamata bahkan bersiap datangkan empat pemain baru lagi usai sukses jual Andre Onana seharga 900 miliar lebih.

Memasuki pekan ketiga bursa transfer Liga Italia musim panas 23/24, Inter Milan berpotensi buat kejutan dengan melepas kiper utama mereka, Andre Onana ke Manchester United.

Sampai saat ini, dikabarkan bahwa negosiasi antara Man United dengan Inter Milan masih terus dilakukan dan telah menemukan titik terang.

Hal ini diungkap oleh Fabrizio Romano yang kemudian menyebut bahwa kiper 27 tahun tersebut bakal segera bergabung ke MU.

“Man Utd hanya selangkah lagi untuk mendatangkan Andre Onana dari Inter Milan dan kesepakatan segera selesai,” tulis Romano.

Baca Juga

“Pembicaraan sudah berlangsung dalam sepekan belakangan dan semua hal sangat penting dalam negosiasi ini, sehingga Manchester United semakin dekat dengan kiper baru mereka.” imbuh Romano.

Di sisi lain, Fabrizio Romano kemudian menyebut bahwa Andre Onana harus segera bergabung ke skuad Manchester United.

Baca Juga

Pasalnya, Man United segera berangkat ke Amerika Serikat untuk menjalani beberapa laga pra-musim.

Sementara itu dari laman Gazzetta dello Sport, dilaporkan bahwa kesepakatan transfer antara Man United dan Inter Milan untuk Onana mencapai angka 50 juta euro atau setara Rp 900 miliar lebih.

Andai negosiasi berjalan lancar, maka dana hasil penjualan Onana akan dipakai Inter Milan untuk merealisasikan sejumlah target transfer mereka di musim panas ini.

Baca Juga

1. Cari Kiper Baru

Yann Sommer, kiper Bayern Munchen. (Foto: REUTERS/Denis Balibouse)

Masih dari laman Gazzetta dello Sport, disebutkan bahwa dana hasil penjualan Andre Onana bakal dipakai Inter Milan untuk mendatangkan kiper baru.

Sejauh ini sudah ada dua nama yang berada dalam daftar teratas Inter Milan, yakni Anatoliy Trubin serta kiper gaek milik Bayern Munchen, Yann Sommer.

Meski bakal untung besar, namun pengeluaran yang bakal dilakukan Inter Milan dalam mencari kiper pengganti terbilang sangat minim.

Disebutkan bahwa Inter Milan telah menyiapkan dana senilai 10 hingga 15 juta euro demi mengamankan kiper muda Ukraina, Anatoliy Trubin.

Demi mendapatkan tanda tangan pemain 21 tahun ini, Inter Milan siap memberikan gaji senilai 1,8 juta euro per musim dengan durasi kontrak lima tahun.

Baca Juga

Sementara untuk Yann Sommer, manajemen Inter Milan juga sudah menyiapkan tawaran mencapai 6 juta euro agar bisa membawa kiper asal Swiss itu.

Meski Yann Sommer sudah berusia 34 tahun, namun pengalaman serta jam terbang di kompetisi Eropa membuat eks Monchengladbach ini bakal cocok untuk menjadi mentor Anatoliy Trubin.

Baca Juga

Selain itu, sepanjang musim lalu juga Yann Sommer masih jadi pilihan utama Bayern Munchen dan menorehkan 25 pertandingan di semua ajang.

Tak cuma mencari kiper pengganti, Inter Milan dengan cuan dari hasil penjualan Onana juga bakal mendatangkan satu striker serta gelandang anyar.

Nama yang jadi kejutan adalah Romelu Lukaku yang diprediksi bakal dipermanenkan Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

2. Permanenkan Lukaku

Selebrasi Romelu Lukaku di laga Inter Milan vs Udinese (19/02/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Sebelum isu penjualan Onana jadi sorotan, Inter Milan memang sudah sangat berhasrat mempermanenkan Lukaku dari Chelsea.

Akan tetapi, tingginya klausul rilis yang ditetapkan kubu The Blues membuat Inter masih berpikir ulang buat mendatangkan Lukaku.

Andai sukses menjual Onana dan berhasil meresmikan Anatoliy Trubin serta Yann Sommer, manajemen Inter Milan masih mempunyai sisa uang 35 juta euro.

Jumlah tersebut yang bakal dimaksimalkan Inter demi bisa membawa Lukaku bertahan di Giuseppe Meazza musim depan.

Dari keterangan GDS, Chelsea telah menurunkan klausul rilis Lukaku menjadi 45 juta euro dan Inter masih berusaha untuk melakukan negosiasi demi dapatkan harga yang sesuai.

Jika gagal mendapatkan Lukaku, ada satu alternatif yang bakal dipilih Inter Milan yakni Mehdi Taremi yang tampil apik bersama FC Porto.

Selain mendatangkan striker, kubu Inter Milan juga ingin menambah satu gelandang lagi dan telah memutuskan untuk merekrut bintang Udinese, Roberto Pereyra.

Berbeda dari tiga nama sebelumnya, Inter Milan berpotensi mendapatkan Roberto Pereyra secara gratis lantaran kontrak sang pemain bakal segera habis bulan Juni lalu.

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaBerita TransferAndre Onana

Berita Terkini