x

Sedang Umrah, Pogba Bikin Fans Juventus Cemas Soal Pinangan Klub Tajir Arab

Senin, 10 Juli 2023 16:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Bintang Juventus, Paul Pogba, sedang menjalani ibadah umrah. Namun, kegiatannya ini memancing kekhawatiran fans soal minat klub Arab Saudi. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Bintang Juventus, Paul Pogba, sedang menjalani ibadah umrah. Namun, kegiatannya ini memancing kekhawatiran fans soal minat klub Arab Saudi pada bursa transfer musim panas ini.

Melalui akun Instagram pribadinya, Senin (10/7/23), Paul Pogba membagikan momen saat dirinya berada di kota Mekkah, Arab Saudi, untuk menjalani ibadah umrah.

Pogba juga berbagi foto saat dirinya berada di sekitar Ka’bah untuk menunaikan ibadah haji kecil di antara umat muslim yang juga berada di tanah suci bagi umat Islam ini.

“Alhamdulillah,” demikian tulis Paul Pogba.

Akan tetapi, unggahan ini justru memancing spekulasi bahwa kunjungan Pogba ke Arab Saudi tidak hanya untuk beribadah, melainkan juga mencari pintu keluar dari Juventus.

Kekhawatiran para penggemar Pogba ini terjadi bukan tanpa sebab. Juventus, klub Italia yang dibela Pogba sejak meninggalkan Manchester United sejak 2022 ini tengah menghadapi berbagai skandal.

Baca Juga

Terbaru, Juventus dipastikan dicoret dari UEFA Conference League 2023-2024 sebagai partisipan setelah mencapai kesepakatan dengan UEFA terkait pelanggaran Financial Fair Play.

Situasi ini mendorong spekulasi para pemain Juventus ramai-ramai ingin hengkang lantaran ingin bermain di kompetisi Eropa, salah satunya Paul Pogba.

Baca Juga

Nama Paul Pogba sendiri belakangan masuk dalam daftar bidikan klub dari Arab Saudi. Belum jelas klub mana yang memburunya, namun Al ittihad dan Al Ahli santer dikaitkan dengan rumor ini.

Klub-klub Arab Saudi memang gencar memburu pemain-pemain top Eropa. Beberapa yang sudah pindah ke Timur Tengah yakni Karim Benzema, N'Golo Kante, Edouard Mendy, termasuk pelatih seperti Steven Gerrard.

Sementara menurut laporan Gazzetta dello Sport, agen Pogba, Rafaela Pimenta, kabarnya juga terbang ke Turin untuk membahas masa depan bintang internasional Prancis ini.

Baca Juga

1. Masa Depan Paul Pogba di Juventus Diragukan

Pemain Juventus Paul Pogba saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Disebutkan, Rafael Pimenta sudah mendapatkan tawaran senilai menggiurkan dari klub Arab Saudi, dengan rincian kontrak tiga tahun bernilai 100 juta euro per musim.

Kekhawatiran fans Juventus semakin memuncak kala Pogba memberikan tanggapan acuh tak acuh saat ditanya kemungkinan dia bergabung dengan klub Liga Pro Arab Saudi.

Dalam sebuah video yang viral di dunia maya, Pogba tidak bisa memastikan masa depannya. Dirinya hanya akan memberi jawaban di saat yang tepat.

“Siapa yang tahu. Sekarang tidak. Hari ini. Besok, kita tidak tahun” ujar Pogba dilansir dari Football Italia.

Kemudian, Pogba juga menjawab secara misterius soal kemungkinan dia bergabung dengan Al ittihad atau Al Ahli, “Saya tidak tahu, kita lihat saja nanti.”

Baca Juga

Meski dikaitkan dengan tawaran dari Arab Saudi, Pogba justru tampil di sesi pemotretan jersey Juventus yang akan digunakan untuk musim 2023-2024.

Selain itu, Pogba juga dijadwalkan kembali bergabung dengan Juventus pekan depan. Dia dan skuad Massimiliano Allegri akan memulai latihan pramusim mereka.

Baca Juga

Pogba sendiri sejatinya belum memberikan kontribusi yang berarti bagi Juventus musim lalu. Begitu tiba di Turin di awal musim, sang pemain langsung dihantam cedera berkali-kali.

Pogba mengalami cedera panjang, dan baru bisa bermain lagi di paruh kedua musim pada Februari lalu. Dia sempat bermain sebentar, namun kembali mengalami cedera otot sehingga harus mengakhiri musim lebih cepat.

Total, Pogba cuma bermain 10 kali dan bikin satu assist buat Juventus musim lalu. Kondisinya membuat rumor transfernya sempat mencuat sejurus Juventus membidik gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. 

Baca Juga
Bursa TransferJuventusPaul PogbaArab Saudi

Berita Terkini