x

Termasuk Liga Champions, Kai Havertz Siap Hadirkan Tsunami Trofi untuk Arsenal

Senin, 10 Juli 2023 18:07 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Kai Havertz dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

INDOSPORT.COM - Kai Havertz siap membantu klub anyarnya, Arsenal, meraih tsunami trofi pada musim depan, termasuk gelar Liga Champions.

Untuk pertama kalinya setelah tujuh tahun, Arsenal akhirnya berlaga di Liga Champions pada musim depan. Kepastian ini didapat setelah The Gunners finis di posisi kedua pada klasemen akhir Liga Inggris 2022/2023.

Fakta ini membuat Arsenal bergerak cukup agresif pada bursa transfer musim panas ini dengan merekrut sederet pemain top. Hal ini pun membuncahkan antusiasme dari para pendukung.

Sejauh ini, Arsenal telah berhasil mengamankan tanda tangan Kai Havertz. Eks pemain Chelsea tersebut didatangkan dengan mahar 65 juta poundsterling (Rp1,2 triliun).

Tak berhenti pada Kai Havertz, Arsenal masih mengincar pemain top lainnya, seperti Declan Rice dan Jurrien Timber. Melihat nama-nama tersebut, tak heran jika nyali para rival ciut.

Baca Juga

Dilansir dari Mirror, Kai Havertz telah mengikuti sesi latihan bersama Arsenal pada Sabtu (08/07/23) akhir pekan lalu.

Pemain yang dikenal lihai bermain di berbagai posisi tersebut tampak gembira dengan rekan-rekan barunya di Colney, London.

Baca Juga

Berstatus sebagai pemain dengan gaji termahal di Arsenal agaknya tak membuat Kai Havertz terbebani. 

Sebaliknya, pemain berusia 24 tahun tersebut justru termotivasi untuk menghadirkan "Tsunami Trofi" untuk klub anyarnya tersebut.

Kai Havertz juga terkesan dengan mentalitas Arsenal, yang disebutnya sangat tinggi. Hal ini pulalah yang membuatnya tergoda untuk hijrah dari Chelsea.

Baca Juga

1. Siap Persembahkan Trofi

Kai Havertz merayakan gol penentu kemenangan Chelsea di final Piala Dunia Antarklub (13/02/22). (Foto: REUTERS/Suhaib Salem)

"Mentalitas skuat Arsenal sangat tinggi. Anda bisa merasakannya. Ini pulalah yang menjadi salah satu alasan mengapa mereka sangat sulit dilawan akhir-akhir ini," ujar Kai Havertz.

"Tujuan saya adalah memenangi trofi dan saya siap memberikan segalanya untuk mewujudkannya demi para suporter dan semua yang ada di klub ini."

"Sekarang, saya tidak sabar untuk bertemu semua pemain dan staf saat kami kembali untuk pramusim," tuturnya menambahkan.

Perlu dicatat, hingga saat ini Arsenal belum pernah sekali pun meraih gelar juara Liga Champions. Prestasi terbaik mereka adalah mencapai final pada musim 2005/06 silam.

Kala itu, mereka takluk atas tim raksasa Spanyol, Barcelona, yang akhirnya keluar sebagai juara. 

Baca Juga

Sementara Kai Havertz sendiri termasuk dalam skuat Chelsea yang memenangi trofi Liga Champions 2020/21. Ia bahkan mencetak satu-satunya gol pada partai final melawan Manchester City.

Mentalitas Kai Havertz di pertandingan besar juga teruji saat dirinya mencetak gol kemenangan Chelsea atas Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2022. Gol yang dibuat di menit ke-117 tersebut membawa Chelsea merebut trofi juara.

Baca Juga

"Kai adalah pemain dengan kualitas top. Dia punya fleksibilitas tinggi dan kecerdasan di atas rata-rata," ujar pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

"Dia akan menambah kekuatan di lini tengah kami. Permainan kami akan makin bervariasi. Kami menyambut Kai dan keluarganya di Arsenal, dan kami tak sabar untuk mulai bekerja sama dengannya saat pramusim dimulai," tuturnya.

Dengan akan datangnya Declan Rice dan Jurrien Timber, kesiapan Arsenal sudah lebih dari cukup untuk bisa kembali berbicara banyak pada Liga Champions musim depan.

Baca Juga
ArsenalLiga ChampionsBerita Liga Champions EropaKai Havertz

Berita Terkini