x

Segera Dapatkan Onana, Manchester United 'Bantu' Chelsea Depak Romelu Lukaku

Selasa, 11 Juli 2023 10:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Manchester United secara tidak langsung membantu Chelsea melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan di bursa transfer 2023 dengan mendatangkan Andrea Onana.

INDOSPORT.COM - Manchester United secara tidak langsung membantu Chelsea melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan di bursa transfer 2023 dengan mendatangkan Andrea Onana.

Manchester United masih terus melakukan upaya untuk mendatangkan kiper andalan Inter Milan yang bernama Andre Onana sebagai pengganti David de Gea.

Klub yang berjuluk Setan Merah itu dikabarkan sudah melayangkan proposal 50 juta euro untuk Onana dan Inter sendiri dikabarkan sepakat.

Artinya, kepindahan eks pemain Ajax ke Liga Inggris tinggal menunggu waktu. Hal ini ternyata juga berdampak pada situasi transfer Romelu Lukaku.

Melansir dari Goal, Inter atau Nerazzurri sudah mengirim tawaran 30 juta euro ke Chelsea untuk membeli Lukaku. Namun, The Blues menolaknya.

Baca Juga

Chelsea dikabarkan meminta tebusan 46 juta euro kepada Inter Milan. Hal inilah yang membuat Nerazzzurri keberatan dan belum bisa melanjutkan upaya mereka.

Namun, mereka dikabarkan akan menunggu peresmian Onana di Manchester United terlebih dahulu. Setan Merah akan membayar ke Inter kalau Onana sudah di Old Trafford.

Baca Juga

Situasi ini yang ditunggu oleh La Beneamata. Setelah mereka mendapatkan dana penjualan Andre Onana, mereka akan langsung menaikkan tawaran untuk Lukaku.

Sehingga, Manchester United bisa disebut membantu Chelsea secara tidak langsung untuk mendepak Lukaku yang tak lagi mereka butuhkan.

Di sisi lain, kondisi ini juga akan membuat Lukaku gembira. Sebab, ia sangat sering dikabarkan hanya ingin bermain untuk Inter Milan, bukan untuk klub lain.

Baca Juga

1. Manchester United Butuh Sosok Kiper Seperti Onana

Chelsea akhirnya bisa menjual Romelu Lukaku ke Inter Milan karena bantuan dari Manchester United.

Manchester United tampaknya memang serius memburu Andre Onana. Sebab, mereka tetap menaikkan penawaran meski sudah ditolak Inter.

Sebelumnya, Setan Merah melayangkan proposal 50 juta euro ke Nerazzurri. Klub Liga Italia itu sendiri menolaknya karena masih di bawah permintaan.

Sekarang, mereka siap menaikkan penawaran yang kabarnya mencapai 60 juta euro. Angka tersebut sudah termasuk bonus-bonusnya.

Melansir dari Sempre Inter, Manchester United dikabarkan ingin meresmikan Andre Onana secepatnya, yakni dalam beberapa hari lagi.

Sebab, Setan Merah ingin memberikan banyak waktu bagi sang pemain untuk bisa beradaptasi di Old Trafford bersama rekan-rekan setimnya.

Baca Juga

Bahkan kalau bisa, Manchester United ingin Onana ikut tur pramusim mereka. Hal ini menjadi bukti keseriusan raksasa Premier League tersebut.

Di sisi lain, penjualan Romelu Lukaku dari Chelsea ke Inter Milan bakal membuat senang banyak pihak, khususnya sang pemain sendiri.

Baca Juga

Ia dinilai akan mampu tampil lebih baik di musim 2023/24, yang bakal sangat membantu Inter Milan untuk meraih hasil terbaik di kancah domestik maupun Eropa.

Sebab, Lukaku tidak lagi menjadi bagian dari Chelsea dan tidak lagi memikirkan Al Hilal yang saat ini sedang terus mengejarnya.

Namun, seperti yang telah disampaikan di awal, Inter harus menjual Andre Onana ke Manchester United terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan Lukaku yang mereka inginkan.

Rekap Transfer Resmi Manchester United Musim 2023/2024

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

David de Gea (bebas transfer)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedInter MilanRomelu LukakuLiga InggrisAndre Onana

Berita Terkini