x

Jumpa Dewa United dan Pemain Terbuang Ricky Kambuaya, Luis Milla Bicara Kesiapan Persib

Rabu, 12 Juli 2023 12:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung di Liga 1, Luis Milla (kanan). (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai persiapan timnya untuk menghadapi Dewa United, pada pekan ketiga kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/07/23).

Menurut pelatih asal Spanyol ini, persiapan skuad Maung Bandung untuk menghadapi Dewa United yang diperkuat Ricky Kambuaya sejauh ini berjalan dengan lancar, sehingga Luis Milla merasa optimis anak asuhnya bisa tampil maksimal.

Persib sendiri, mulai menggelar latihan perdana untuk menghadapi Dewa United pada Senin (10/07/23), setelah tim kebanggaan Bobotoh melakoni laga tandang melawan Arema FC.

"Semua berjalan dengan bagus dengan ritme dan intensitas karena itu kunci untuk bersiap menghadapi pertandingan, begitu pula dengan sikap mereka," kata Luis Milla setelah memimpin latihan, Selasa malam (11/07/23).

Mantan pelatih Timnas Indonesia menambahkan, selama persiapan ada beberapa kekurangan yang dibenahi tim pelatih, agar pada pertandingan nanti skuad Maung Bandung bisa tampil maksimal.

Baca Juga

Sebagai informasi, pada dua pertandingan awal di kompetisi Liga 1 2023-2024, Persib hanya mampu mendapatkan dua poin, setelah bermain imbang dengan Madura United dan Arema FC.

"Kami terus mengulangi latihan mengenai konsep bermain, karena kami ingin bisa memperbaiki segala hal dalam segala situasi," ucap Luis Milla.

Baca Juga

"Dan yang paling penting adalah sikap dan intensitas dari pemain dalam latihan," jelas mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini.

Performa Dewa United sendiri saat ini sedang meningkat, pasalnya pada dua pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2023-2024, tim berjuluk Tangsel Warrior berhasil meraih kemenangan.

Dua kemenangan Dewa United ini, didapat setelah menaklukkan Arema FC dengan skor 1-0. Kemudian, pada pekan kedua menumbangkan tuan rumah PSM Makassar 1-2.

Baca Juga

Hadapi Pemain Terbuang Persib Ricky Kambuaya

Selain performa Dewa United yang sedang meningkat, tim Tangsel Warrior juga baru saja merekrut Ricky Kambuaya, pemain yang sebelumnya bermain di Persib Bandung.

Sebagai informasi, manajemen dan pelatih Persib, melepas pemain Timnas Indonesia tersebut ke Dewa United dengan skema transfer menjelang pekan kedua. Sehingga, dia berpeluang tampil pada pertandingan menghadapi skuad Maung Bandung.

Menurut Luis Milla, kehadiran Ricky Kambuaya di Dewa United bukan masalah, walaupun mantan pemain Persebaya Surabaya itu pasti memiliki motivasi berlipat untuk menghadapi Persib.

Apalagi, di Persib Ricky Kambuaya sulit untuk masuk skuad inti untuk Liga 1 2023-2024, sehingga bersama Dewa United dia pasti bakal berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Ya kami akan bermain melawan Dewa dan klub tersebut mendapatkan pemain yang jelas membutuhkan menit bermain yang mana di sini tidak bisa memberikannya menit bermain," ungkapnya.

Baca Juga

"Dia ingin meninggalkan klub dan kami akan langsung berhadapan dengan Dewa, tapi ini tidak masalah," jelasnya.

Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh sudah sempat bertemu dengan Dewa United, pada uji coba untuk persiapan mengarungi Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (15/06/23).

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung berhasil menaklukkan Dewa United dengan skor 2-1, dua gol kemenangan Persib pada uji tanding tersebut dicetak oleh Ezra Walian dan Ferdiansyah. 

Sedangkan gol tunggal Dewa United, pada pertandingan untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024 dicetak melalui Nasir.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga 1Berita Liga 1Ricky Kambuaya

Berita Terkini