x

Juventus Masih Gatal Ingin Depak 3 Pemain Lagi Usai Leonardo Bonucci

Jumat, 14 Juli 2023 20:32 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, masih ingin mendepak Weston McKennie, Denis Zakaria, dan Arthur Melo di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, masih ingin mendepak Weston McKennie, Denis Zakaria, dan Arthur Melo di bursa transfer musim panas 2023.

Juventus sebelumnya baru saja mendepak Leonardo Bonucci dan ternyata Fabrizio Romano juga ikut mengatakan bahwa Bianconeri ingin mendepak tiga pemain lagi.

Tiga pemain yang ingin didepak itu dari tim utama adalah Weston McKennie, Denis Zakaria, dan Arthur Melo sehingga ketiganya akan segera ditempatkan di daftar jual.

McKennie, Zakaria, dan Melo bahkan tidak berangkat dalam tur pramusim Si Nyonya Tua di Amerika Serikat nantinya.

Kabar didapaknya Weston McKennie, Denis Zakaria, dan Arthur Melo sudah beredar sejak musim lalu sehingga hal itu bukan sebuah kejutan lagi.

Baca Juga

Ketiga pemain itu sama-sama mengadu nasib mereka dengan dipinjamkan ke tiga klub Liga Inggris, tetapi mereka semua terhitung gagal total.

Denis Zakaria dipinjamkan ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022, tetapi ia gagal memberikan dampak yang baik mengingat perfroma the Blues juga tak jelas.

Baca Juga

Dipinjamkan ke Liverpool karena krisis lini tengah, Arthur Melo justru tidak mencatatkan sekali pun penampilan di Liga Inggris karena diterpa cedera panjang.

Weston McKennie dipinjamkan ke Leeds United pada Januari 2022 lalu, tetapi harus mengalami hal pahit karena The Whites terdegradasi.

Sementara itu, korban pertama dari kekejaman Juventus di era Cristiano Giuntoli adalah sang legenda Juventus, Leonardo Bonucci.

Baca Juga

1. Juventus Tega Usir Bonucci

Selebrasi pemain Juventus, Leonardo Bonucci usai mencetak gol ke gawang Salernitana di Liga Italia. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Juventus baru saja mendepak Leonardo Bonucci tak lama setelah Cristiano Giuntoli menjabat sebagai Direktur Olahraga klub per 7 Juli 2023.

Cristiano Giuntoli sebelumnya menjabat sebagai Direktur Olahraga Napoli sejak 2015, tetapi ia memutuskan kontrak yang sebenarnya masih terikat hingga 2025 mendatang.

Kiprah Giuntoli bersama Il Partenopei sendiri terbilang gemilang sebab ia adalah sosok yang mendatangkan Khvicha Kvaratskhelia dan Victor Osimhen.

Giuntoli diharapkan mampu membuat gebrakan baru bersama Juventus dengan melakukan perombakan beberappa pemain di bursa transfer ini.

Langkah awalnya adalah mendepak Leonardo Bonucci di bursa transfer musim panas 2023 ini meskipun sang pemain berstatus sebagai legenda klub.

Baca Juga

Dilaporkan La Gazzetta dello Sport, direktur baru Juventus yakni Guntoli mengungkapkan bahwa Bonucci bukan lagi bagian dari tim karena faktor teknis.

Ya, bek berusia 36 tahun itu menjadi korban pertama dari kekejaman Giuntoli sebelum McKennie, Zakaria, dan Melo yang diusir karena faktor teknis.

Baca Juga

Bonucci sendiri sudah mengabdi bersama Juventus sejak Juli 2010 silam di mana Bianconeri memboyongnya senilai 10,5 juta euro.

Namun, Juventus pernah menjualnya ke AC Milan senilai 42 juta euro pada 2017 sebelum Si Nyonya Tua membelinya lagi senilai 35 juta euro pada 2018.

Leonardo Bonucci sudah bermain sebanyak 502 kali bagi Juventus di semua ajang serta sudah mencetak 37 gol dan 10 assists.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLiga ItaliaArthur MeloBerita TransferDenis ZakariaWeston McKennie

Berita Terkini