x

Erick Thohir Ingin Kompetisi Usia Muda Saling Berkesinambungan Demi Prestasi Timnas Indonesia

Senin, 17 Juli 2023 02:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir kunjungi seleksi tim nasional U-17 di training ground Bali United, Minggu (16/7/23). (Foto: MO Bali United)

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menilai pentingnya sinergi ritus dalam pembinaan usia muda. Di mana nantinya dalam setiap kelompok umur akan saling berkesinambungan.

Erick Thohir datang dalam pergelaran TopSkor Cup National Championship 2023. Turnamen tiga kelompok umur ini memang berlangsung di Asiop Training Ground, Sentul Jawa Barat.

Erick Thohir menilai turnamen dalam kelompok usia muda memang membantu PSSI dalam menjalankan liga terutama dalam usia muda.

“Kemarin kami dorong mulai pembinaan usia muda di perempuan pada U-9 dan U-14 yang nanti akan diumumkan segera,”

“Tetapi kalau putra memang sudah banyak liga pendukung seperti TopSKor yang sudah berjalan selama 12 tahun,” ucap Erick Thohir.

Baca Juga

Erick pun menilai nantinya kompetisi-kompetisi usia muda seperti ini diharapkan bisa berkesinambungan sehingga bermulanya nanti memang untuk keperluan Timnas Indonesia.

“Tinggal nanti bagaimana mengesinambungkan antara Liga TopSkor, Garuda Select, EPA U-16, U-20,” jelas Erick.

Baca Juga

“Kalau bisa berkesinambungan akan menjadi program berkelanjutan. Sebab memang kita tidak mungkin mendapatkan pemain hebat tidak dari bawah,” beber Erick.

Erick sendiri menegaskan memang saat ini PSSI sedang sibuk blusukan untuk menggelar seleksi untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17.

Setidaknya PSSI bakal melakukan seleksi dalam 12 kota. Setidaknya dari 12 kota nanti diharapkan bisa mendapatkan talenta-talenta terbaik untuk Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga

1. Pencairan Pemain Muda Terbaik

Selebrasi skuat ASIOP FC usai menjuarai Liga TopSkor U-15 2022.

“Kami melakukan percepatan mencari pemain terbaik. Memang sudah ada TC di Jakarta dan diperkuat 34 pemain tetapi kami merasa tidak cukup maka kami cari di 12 kota,” tukas eks Presiden Inter Milan ini.

TopSkor Cup National Championship 2023 sendiri sudah rampung digelar dan melahirkan juara pada sejumlah level umur.

Baca Juga

Di mana untuk Kategori U-14 UNI Bandung keluar sebagai juara. Sementara untuk U-16 dan U-18 Asiop berhasil keluar sebagai juara.

PSSIErick ThohirTimnas Indonesia

Berita Terkini