x

Pesan Menyentuh Harry Maguire Usai Resmi Dicopot Sebagai Kapten Man United

Senin, 17 Juli 2023 05:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COMManchester United telah membuat keputusan untuk melepas ban kapten tim dari Harry Maguire jelang bergulirnya kompetisi Liga Inggris 2023/24.

Melansir dari laman media sosial pribadinya, Harry Maguire menjelaskan bahwa Pencopotan ban kapten dilakukan setelah ia berdiskusi dengan pelatih Manchester United, Erik ten Hag, Minggu (16/7/2023).

Meski merasa kecewa dengan keputusan tersebut, namun Maguire tetap menerimanya dan bakal memberikan yang terbaik buat Man United.

"Setelah berdiskusi dengan manajer hari ini, dia memberitahu saya bahwa dia mengganti kapten. Dia menguraikan alasannya kepada saya dan sementara saya secara pribadi sangat kecewa, saya akan terus memberikan segalanya setiap kali saya mengenakan seragam ini," tulis pernyataan resmi Maguire di media sosial.

"Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar Manchester United atas semua dukungan brilian mereka selama saya mengenakan ban kapten." Tambahnya.

Baca Juga

Sebagai informasi, Harry Maguire pertama kali ditunjuk sebagai kapten Manchester United pada tahun 2019 silam saat klub masih dilatih Ole Gunnar Solskjaer.

Harry Maguire resmi menjabat sebagai kapten MU tepat setelah enam bulan dirinya dibeli dari Leicester City pada 2019.

Baca Juga

Selama memimpin rekan-rekannya di lapangan, Harry Maguire sudah mempersembahkan satu titel Piala Liga Inggris buat Manchester United.

Sementara saat berada di bawah komando Erik ten Hag, nama Harry Maguire perlahan hilang dari starting Manchester United.

Tercatat, sepanjang musim lalu bek berusia 30 tahun ini hanya bisa torehkan 31 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga

1. Sibuk di Bursa Transfer

Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

Sebelum melepas ban kapten Harry Maguire, manajemen Manchester United sejatinya masih sibuk dengan aktivitas transfer mereka sepanjang musim panas ini.

Seperti diketahui, Manchester United sedang berusaha mendatangkan beberapa pemain baru lagi untuk bisa bersaing di tangga juara Liga Inggris musim depan.

Usai resmi mendapatkan tanda tangan Mason Mount dari Chelsea, kini Setan Merah bakal berupaya memboyong Andre Onana dari Inter Milan.

Saga transfer Andre Onana pada bursa transfer musim panas ini akhirnya bakal segera berakhir. Sang pemain dipastikan hengkang dari Inter Milan menuju Manchester United.

Baca Juga

Kepastian Andre Onana ke Manchester United dibocorkan oleh pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Ia menyebut kalau kedua tim sudah mencapai kata sepakat 99,9%.

"Lebih lanjut tentang kesepakatan André Onana. Kesepakatan telah mencapai 99,9%, tinggal menunggu pemeriksaan akhir mengenai syarat pembayaran, kemudian dia akan melakukan perjalanan ke Manchester," bunyi cuitan Romano.

Baca Juga

Sebelumnya Manchester United memang sudah mengincar Andre Onana sejak beberapa pekan terakhir, guna menjadi suksesor David De Gea yang sudah tidak masuk dalam rencana pelatih Erik ten Hag.

Di Manchester United, Onana akan bereuni dengan mantan bosnya di Ajax, Erik ten Hag. Disebutkan pula bahwa juru taktik asal Belanda itu berperan dalam transfer sang kiper.

"Erik ten Hag langsung menelepon Onana dalam 48 jam terakhir untuk mengkonfirmasi bahwa tidak ada masalah, hanya masalah waktu. Sabarlah," tutupnya.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Man United 2023/2024

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

Manchester UnitedLiga InggrisHarry Maguire

Berita Terkini