x

4 Pemain Man United Siap Luluhkan Hati Ten Hag di Laga Pramusim kontra Lyon

Rabu, 19 Juli 2023 13:04 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Amad Diallo, Hannibal Mejbri, Kobbie Mainoo, dan Alvaro Fernandez siap luluhkan hati Erik ten Hag di laga pramusim Manchester United vs Lyon.

INDOSPORT.COM – Amad Diallo, Hannibal Mejbri, Kobbie Mainoo, dan Alvaro Fernandez siap luluhkan hati Erik ten Hag di laga pramusim Manchester United vs Lyon.

Manchester United baru saja merampungkan laga pramusim pertama mereka pada Rabu (12/7/23) melawan Leeds United dengna kemenangan 2-0.

Selain penampilan Mason Mount di laga debutnya, tentu saja ada banyak wonderkid Setan Merah yang penampilannya layak untuk disorot, terutama di laga kontra Lyon pada Rabu (19/7/23) pukul 20.00 WIB.

Empat wonderkid Man United, yang diperkirakan siap mencuri hati Erik ten Hag, tersebut adalah Alvaro Fernandez, Hannibal Mejbri, Kobbie Mainoo, dan Amad Diallo yang sebelumnya tampil 45 menit kontra The Whites.

Para pemain tersebut memang tampil solid, terutama Kobbie Mainoo yang tampil ciamik dalam mengalirkan umpan progresif ke depan di laga kontra Leeds.

Baca Juga

Amad Diallo pun juga tak mau kalah yang mana sang pemain menunjukkan keterampilannya yang oke walaupun terkadang penyelesaian sang pemain masih kacau.

Hannibal Mejbri pun demikian juga tampil menawan mengemban tugas menjadi mesin serangan tim. Sang pemain punya kemampuan teknis yang baik dalam mengolah bola dan juga agresif saat bertahan.

Baca Juga

Alvaro Fernandez kiranya juga tampil cemerlang dengan menunjukkan dirinya mampu mengemban peran sebagai bek kiri ofensif yang kiranya disukai oleh Erik ten Hag.

Baik Amad Diallo, Hannibal Mejbri, Kobbie Mainoo, dan Alvaro Fernandez kiranya akan menjadi empat pemain yang kiranya siap diturunkan Erik ten Hag lagi di laga pramusim Manchester United vs Lyon.

Laga pramusim ini tentu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mereka agar Erik ten Hag luluh melihat permainan mereka yang ciamik sehingga bisa mendapatkan kans bermain di laga resmi Man Utd.

Laga pramusim kontra Lyon ini kiranya masih menjadi penentuan bagi Erik ten Hag untuk menentukan siapa bek kanan utama Manchester United pada musim 2023/2024.

Baca Juga

1. Dalot vs Wan-Bissaka

Diogo Dalot, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Erik ten Hag tentu saja akan direpotkan dengan dua bek kanan mereka, Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka, yang memiliki karakteristik berbanding terbalik.

Diogo Dalot adalah tipe bek kanan yang lebih ofensif yang mana kemampuan mengumpannya jauh lebih baik ketimbang Aaron Wan-Bissaka.

Sementara itu, Aaron Wan-Bissaka adalah tipe bek kanan defensif yang siap menjagal lawannya di mana kemampuan satu lawan satu dan tekel bersihnya adalah kemampuan andalan sang pemain.

Oleh karena itu, Wan-Bissaka dan Dalot tetap harus memberikan yang terbaik di pramusim ini, apalagi Ten Hag harus memutuskan siapa yang akan menjadi bek kanan utama Setan Merah.

Aaron Wan-Bissaka sudah mendapatkan kesempatan pada laga perdana kontra Leeds United dan kemungkinan bakal dipercaya turun lagi pada pertandingan kontra Lyon.

Baca Juga

Di sisi lain, giliran Dalot tampaknya baru akan tiba pada laga kontra Arsenal vs Manchester United pada Minggu (23/7/23) pukul 04.00 WIB.

Mungkin akan banyak orang yang berpikir bahwa Ten Hag takkan begitu pusing karena manajer asal Belanda itu jadi punya banyak opsi di bek kanan mereka karena perbedaan karakteristik keduanya.

Baca Juga

Hal itu memang sepenuhnya tak salah, tetapi eks pelatih Ajax Amsterdam itu tentu saja juga harus menimbang pemain mana yang layak dipertahankan secara jangka panjang dan pendek.

Mengingat Erik ten Hag adalah tipe pelatih yang menyukai tipe full-back ofensif, besar kemungkinan Aaron Wan-Bissaka yang akan tersingkir.

Namun, hal tersebut tentu tak bisa menjadi patokan begitu saja sebab performa Aaron Wan-Bissaka sedikit lebih baik daripada Diogo Dalot pada musim 2022/2023.

Baca Juga
Manchester UnitedOlympique LyonLiga Primer InggrisLiga InggrisHannibal MejbriAmad DialloAlvaro FernandezKobbie Mainoo

Berita Terkini