x

Gianluigi Buffon Pilih Pensiun Ketimbang Terima Tawaran Fantastis dari Arab Saudi

Rabu, 19 Juli 2023 19:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Gianluigi Buffon putuskan pensiun seusai menolak tawaran fantastis dari klub Liga Arab Saudi (Saudi Pro League) di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Gianluigi Buffon putuskan pensiun seusai menolak tawaran fantastis dari klub Liga Arab Saudi (Saudi Pro League) di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Berbagai laporan di Italia mengeklaim bahwa legenda timnas Italia, Gianluigi Buffon, bakal segera mengumumkan dirinya segera pensiun seusai menolak tawaran dari Arab Saudi.

Kiper yang kini sudah berusia 45 tahun itu kini menyisakan kontrak setahun dengan Parma yang bermain di Serie B Liga Italia.

Sementara itu, Sky Sport Italia dan Tuttosport melaporkan, sang pemain telah menolak tawaran bergabung dengan klub Liga Arab Saudi.

Kedua media tersebut mengkelaim bahwa Gianluigi Buffon tak hanya memutuskan untuk pensiun begitu saja, tetapi juga akan segera mengumumkan dirinya bakal gantung sepatu dalam beberapa hari.

Baca Juga

Buffon kemungkinan mendapatkan tawaran fantastis dari Arab Saudi mengingat klub dari sana tengah gencar merekrut bintang yang bermain di Eropa dan menggajinya dengan besar walaupun tak diketahui bayaran pasti yang diterima olehnya.

Buffon sendiri menorehkan berbagai prestasi gemilang dalam kariernya, termasuk membawa Timnas Italia memenangi Piala Dunia 2006.

Baca Juga

Selain itu, eks kiper AC Milan itu juga merupakan pemain yang mengoleksi jumlah penampilan terbanyak di kompetisi tertinggi Liga Italia.

Gianluigi Buffon telah mencatatkan 1.151 penampilan kompetitif yang sudah termasuk gabungan dari klub dan negara.

Walaupun ia adalah sosok legenda, Gianluigi Buffon ternyata pernah punya suatu penyesalan untuk pulang ke Juventus kala dirinya membela Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

1. Buffon Pernah Nyesal Hengkang dari PSG

Gianluigi Buffon, eks kiper PSG.

Gianluigi Buffon blak-blakan pernah mengakui bahwa dirinya menyesal sudah meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG).

Gianluigi Buffon sebelumnya pernah memperkuat Paris Saint-Germain kurang lebih semusim pada 2018/2019 lalu.

Eks kiper Juventus itu berlabuh dengan status bebas transfer dari Si Nyonya Tua kala usianya sudah menginjak 40 tahun.

Buffon sendiri mencatatkan 25 penampilan kala mengabdi bagi raksasa Liga Prancis tersebut selama kurang setahun, tetapi ia sendiri juga jarang dimainkan karena hanya menjadi bayang-bayang Alphonse Areola saja.

Oleh sebab itu, Gianluigi Buffon memutuskan untung cabut dari Paris Saint-Germain dan kembali pulang ke Juventus pada Juli 2019 lalu.

Baca Juga

“Mereka mengatakan kepada saya, 'Gigi, kami sangat senang, tetapi Anda tidak akan memulai sebagai starter di Liga Champions. Areola akan bermain.' Saya pikir itu tidak adil,” jelas Buffon.

Namun, setelah hengkang dari Les Parisiens, penjaga gawang asal Italia itu mengaku menyesal sebab membela PSG diakuinya sebagai pengalaman terbaik dalam hidupnya.

Baca Juga

“Pengalaman saya di Paris adalah yang terbaik dalam hidup saya. Saya harus mengatakan bahwa pergi mungkin merupakan kesalahan terbesar dalam karier saya,” terang Gianluigi Buffon.

“Kami merasa seperti bermain di Liga Champions dan kami akan memenangkannya tahun ini karena kami lebih kuat dari yang lain,” pungkasnya dikutip dari GFFN.

Baca Juga
Bursa TransferGianluigi BuffonParmaLiga ItaliaLiga Arab SaudiBerita TransferBerita Liga Italia

Berita Terkini